Bangun “sukarnopedia.org”

IMG_20160404_202303

Sidang pembaca setia blog http://www.rosodaras.wordpress.com yang mulia….

Sampailah saya pada perjalanan membangun situs web http://www.sukarnopedia.org. Bangunan ini saya dedikasikan bagi syiar Sukarno. Niat yang muncul dari dasar samudera hati yang terdalam, tak lain dan tak bukan adalah mengisi website itu dengan informasi tentang Sukarno… all about Sukarno.

Konsepnya, barangkali bisa kita lihat wikipedia atau wikimedia, hanya beda konten. Laiknya wikipedia, maka web ini akan hidup dan tetap hidup dengan kontribusi dan donasi masyarakat pecinta Sukarno sekaligus pendukung gagasan ini. Kontribusi dan donasi berbentuk dana segar, akan dikelola oleh yayasan yang bersifat nirlaba. Sedangkan kontribusi dan donasi bersifat informasi/pengetahuan, bisa dilakukan dengan cara melengkapi atau menambahkan materi/isi pada setiap tulisan yang tersaji di sukarnopedia.

Hingga fase persiapan pengisian konten, terus terang, saya terbentur pada urusan teknis. Seperti, bagaimana membuat link-text, penyusunan kanal, penyusunan katalog, pengkategorian, dan lain sebagainya. Sementara ini, saya hanya dibantu oleh seorang rekan, Sukarja, yang terus-terang, memiliki keterbatasan pengetahuan juga tentang IT, meski dia jebolan tabloid komputer grup Gramedia.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, saya memohon kesediaan para insan Sukarnois muda yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidang IT development untuk berkenan kiranya membantu saya mewujudkan gagasan tersebut. Belum ada kontraprestasi yang bisa saya janjikan, akan tetapi satu hal yang pasti, bangunan ini nantinya akan menjadi “milik kita bersama”.

Segala hal terkait pengorganisasian, manajemen pengelolaan (baik konten maupun donasi) saya persilakan teman-teman mengaturnya. Besar harapan saya, gayung-bersambut, dan http://www.sukarnopedia.org bisa segera mengudara… bukan saja akan tumbuh di persada Indonesia, tetapi juga berkibar di tamansarinya dunia. (roso daras)

Published in: on 4 April 2016 at 13:47  Comments (5)  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2016/04/04/bangun-sukarnopedia-org/trackback/

RSS feed for comments on this post.

5 KomentarTinggalkan komentar

  1. pengelola FP facebook Bung Karno Serpihan Sejarah, editor kulkulbali.co, blogger di dewacakrabuana.blogspot.com siap ikut berkontribusi, mendukung segala cara, Bung… sila hubungi aristokra@gmail.com

    ditunggu penuh harap, Bung…

    • bli dewa
      saya sudah berkirim email… cekidot.
      Ditunggu responsnya.
      Merdeka!!!

  2. Maju terus menguak Sang INDONESIA 1 (satu), semoga diberi kemudahan dan kelancaran, aamiin yaa Robbal ‘alamiin…

    Merdekaa !!!!

  3. Sukses untuk mas Roso Daras dan tetap berkarya, semoga selalu dalam Lindungan Alloh SWT, Aamiin

  4. Ass…
    Dukomen harta Amanah ada sama Saya.
    Demi Allah saya tidak bohong.


Tinggalkan Balasan

