Dasamuka Bermulut Sepuluh

dikuasai asing

Pada galibnya, modal asing, baik kecil, mayoritas, apalagi monopoli, adalah sebuah bentuk imperialisme. Jadi teringat tulisan Bung Karno dalam “Mencapai Indonesia Merdeka”. Di salah satu bagian ia menulis, “Sejak adanya openduer-politik di dalam tahun 1905, maka modal yang boleh masuk ke Indonesia dan mencari rezeki di Indonesia bukanlah lagi modal Belanda saja, tetapi juga modal Inggris, juga modal Amerika, juga modal Jepang, juga modal Jerman, juga modal Perancis, juga modal Italia, juga modal lain-lain sehingga imperialisme di Indonesia kini adalah imperialisme yang internasional karenanya. Raksasa “biasa” yang dulu “berjengkelitan” di atas padang kerezekian Indonesia, kini sudah menjadi Rahwana Dasamuka yang bermulut sepuluh“.

Indonesia merdeka di bawah kepemimpinan Bung Karno, mengikis imperialisme itu dengan berbagai kebijakannya. Nasioanlisasi perusahaan-perusahaan asing di Tanah Air dilakukan dengan semangat , “ini dadaku!”. Semua proposal investasi asing, diperketat, hanya investasi –asing– dengan ending dikuasai anak-anak negeri sajalah yang diperbolehkan. Sebaliknya, tawaran menggiurkan sekalipun, akan ditentang habis-habisan jika bertujuan semata untuk mengeruk kekayaan alam Indonesia.

Jadilah ia musuh imperialis! Pemerintahannya terus dirongrong. Digerogoti dengan berbagai kegiatan separatis. Diteror dengan berbagai usaha pembunuhan. Terakhir, ia terguling oleh sebuah konspirasi-jahat yang melibatkan anak-negeri sendiri.

Syahdan, setelahnya, lembar baru Indonesia pun digelar. Kekuatan –ekonomi– asing kembali merajalela. Mereka mengkapling-kapling potensi alam Nusantara, sehingga, negeri yang begitu kaya sumber daya alam, hingga hari ini masih dililit utang luar negeri. Masih berkutat dengan kemiskinan. Masih bergelut dengan kemunduran. Masih tak berdaya atas cengkeraman kekuatan ekonomi asing.

Jangan lagi bicara potensi tambang emas, tembaga, batubara, minyak dan sebagainya. Bahkan, modal asing sejatinya sudah menguasai hajat hidup bangsa Indonesia kebanyakan, dari bangun bingga berangkat tidur. Air mineral, sabun-odol-shampo di kamar mandi, kendaraan yang dipakai, operator selular, gula, beras, sampai belanja ke mini dan supermarket, tak lepas dari modal asing.

Berita yang menggelitik hari ini, Menko Perekonomian Sofyan Djalil mewacanakan merekrut tenaga asing untuk memimpin BUMN. Berita lain, Menteri BUMN Rini Soemarno berniat menjual gedung kementerian BUMN setinggi 21 lantai. Sejak BBM naik (tepatnya pengalihan subsidi BBM…), pendapatan pom bensin Shell naik dua kali-lipat. Rupiah tak berdaya atas dolar. (Silakan ditambah deretan data lain….).

Jika kalimat Bung Karno di atas diaktualisasikan dalam konteks hari ini, barangkali menjadi, “Raksasa “biasa” yang dulu “berjengkelitan” di atas padang kerezekian Indonesia, kemudian menjadi Rahwana Dasamuka yang bermulut sepuluh. Setelah Indonesia merdeka, raksasa itu menjadi “biasa” lagi, dan sekarang, dia sudah “tiwikrama” menjadi maha-Rahwana Dasamuka bermulut seribu.”

Lalu, sebagian dari kita bergumam, “bukan urusan saya….” (roso daras)

Published in: on 17 Desember 2014 at 10:06  Comments (30)  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2014/12/17/dasamuka-bermulut-sepuluh/trackback/

RSS feed for comments on this post.

30 KomentarTinggalkan komentar

  1. Semoga roda nasib masih mau berputar. Dan saat ini menjadi titik nadir kehancuran bangsa, dan tahun depan Akan lahir banyak putra fajar baru yang akan membangkitkan semangat yang sama dengan para pendiri bangsa. Bukan para badut lucu yg pandai menghibur dengan racun tawa yg mematikan.

  2. Kita sekarang baru terasa , negeri ini selama mengingkarai Pancasila dan UUD 1945 ori maka akan semakin hancur , Dasa Muka ( Baca Kolonialisme ) justru setelah amandemen UUD 1945 tidak hanya di undang tetapi disetubuhi , semua milik bangsa ini diberikan .
    Kehidupan bangsa ini semua serba import , mulai pemain bola kita naturalisasi karena ngak yakin kalau 250 juta anak bangsa ini ada yang bisa bermain bola , ketidak yakinan terhadap kemampuan bangsa nya terus bergerak sekarang pemimpin BUMN akan di carikan dari Asing , bangsa ini memang bangsa kuli pendidikan kita tidak lagi bisa melahirkan kelas juragan tapi hanya kelas jongos , sementara pemimpin nya hanya mampu mengatakan bukan urusan saya , aku rapopo .

  3. let me see….kita harus cerdas dalam melihat situasi ekonomi dalam negeri karena ekonomi global pun sedang lesu, harga minyak yg turun drastis nilai tukar dollar yg mlambung dibanding mata uang negara2 lain (jadi bukan hanya rupiah saja yg kena imbasnya)…mari kita lihat ekonomi politik dunia skrang ini USA+EU sedang mlakukan perang ekonomi thd russia dan cina….amerika “menekan” saudi arabia+negara2 OPEC (kecuali venezuela) utk menambah volume produksi minyak sehingga pasokan minyak melimpah plus nilai tukar dollar naik drastis….dibarengi dengan sanksi ekonomi thd russia yg membuat kremlin melakukan serangan sanksi balasan thd negara2 EU+USA…pertempuran antara 2 raksasa ini membuat indonesia bagai planduk lemah yg terluka berada ditengah2 pertarungan beruang dan elang….baru akan rekoveri sudah dihajar dengan terpuruknya nilai tukar rupiah yg mmg konsekwensi logis dari diberlakukannya rezim floating rate…..so yang menderita bukan hanya indonesia saja contoh adalah malaysia yang akhirnya harus meniadakan SUBSIDI BBM akhir desember 2014 ini dikarenakan defisit keuangan yg smakin melebar…mnurut saya satu2 nya cara adalah membuang DOLLAR sebagai mata uang acuan…dan diganti dengan EMAS sajah, namun apakah pemerintah brani melakukan hal ini????

  4. Bermulut seribu menunjukkan greedy behavior/betapa rakusnya kapitalis itu.

  5. Mantep sekali, hehehehe…!!! Hanya menulis yang bisa dilakukan kita

  6. Tidak perlu khawatir, sekarang menuju Minggu malam Senin kedua dalam 10 malam terakhir bulan Rabi’ul Awal. Pembukaan goro-goro yaitu Kutukan Tuhan Kolosal yang akan menimpa 2 juta orang akan mengembalikan apa saja di Nusantara ini yang dikuasai asing kepada NKRI dan itu hanya butuh waktu 1 malam saja hue he he he…… Bersamaan dengan tampilnya Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon / Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu / The Man from the East mulai memegang kendali penuh Nusantara ini he he he…

  7. Bahkan hanya sekadar air saja tidak lagi gratis, yang gratis hanya air limbah dan Air Mata…!!!

    Boeng Roso, apakah dosa jika pemuda kita saat ini luntur nasionalisnya?

  8. Nasionalisme yaitu paham yang mengkotak-kotakkan dalam satu negara bangsa adalah kesesatan yang nilainya sama dengan kemusyrikan. Sebagai gantinya paham yang benar adalah Khilafah yang tidak mengkotak-kotakkan orang dalam satu negara / bangsa sehingga tiap-tiap orang Islam bisa melaksanakan hak / kewajibannya dengan orang Islam lain di seluruh dunia ini he he he… Pajajaran Anyar: Daulah Khilafah Islam akan membuat Nusantara menjadi mercusuar Dunia dan juga mercusuar alam semesta he he he… Dan untuk mencapai hal ini tentu saja harus dipakai petunjuk buatan Allah SWT Tuhan semesta alam ini yaitu Al Qur’an dan Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW.

    • you abal abal doang… nih ane yang aseli..

  9. “pendapatan pom bensin Shell naik dua kali-lipat”

    Bukan nya itu berarti subsidi BBM yg habiskan dana ratusan triliun itu memang salah sasaran? semahal mahal nya BBM yg dijual Pertamina masih lebih mahal BBM yg dijual SPBU asing tokh?
    rakyat dibiarkan larut mabuk premium, sedangkan infrastruktur, persawahan, layanan kesehatan, transportasi, pendidikan tidak diurus secara benar. Lihat disparitas harga2 bahan makanan dan bahan2 bangunan di luar pulau Jawa mengapa itu bisa terjadi? padahal Indonesia BUKAN HANYA JAWA bung!
    Gedung BUMN 21 lantai tp yg dipakai hanya 10 bukan kah itu pemborosan, okelah mungkin menteri salah kaprah dg ide penjualan tp niat nya memang sudah benar.
    Sekali lagi mari lihat inti pokok permasalahan jangan hanya memekkikan slogan slogan nasionalis, anti asing yg memang indah di telinga tp boros di ongkos.

  10. Ha ha ha… budak angon gadungan berkoar-koar. Kalau ngaku aseli mana programnya untuk mendirikan Pajajaran Anyar? Dengan cara apa? Bagaimana bisa menjadi mercusuar Nusantara dan mercusuar Dunia? Kapan pergantian Zaman itu terjadi? kapan dan gimana Ratu Adil bakal muncul? Bagaimana skenarionya dan kaitannya dengan Imam Mahdi dan Dajjal? Dan untuk semua pertanyaan itu Khalifah al Mahdi / Satrio Piningit / 666 yang juga The Real Budak Angon sdh punya jawabannya dan sekarang pun sdh merealisasikan skenario kemunculan Pajajaran Anyar: Daulah Khilafah Islam yang nanti akan menjadi merscusuar Nusantara dan mercuasuar Alam Semesta. Hak paten untuk pembuatan dan pengoperasian piring terbang yang akan menggunakan jalan-jalan di langit sudah pula didapatkan dari Allah SWT Tuhan semesta alam ini. Dijamin budak angon gadungan itu hanya bisa melongo dan terkagum-kagum dan begitu sangat terpesona ha ha ha……

  11. Jangan lupa nantikan penampilan Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon berhadapan dengan Angkatan Perang Amerika Serikat di Gelanggang Kota Jakarta jika kondisi / persyaratannya dipenuhi oleh Angkatan Perang Amerika Serikat. Tentu saja anda akan menyaksikan tampilan Khalifah al Mahdi / Satrio Piningit / 666 / Budak Angon yang dikabarkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai saudara terkasih yang ditunggu-tunggu kemunculannya yang bertabur keajaiban / mukjizat itu he he he….

  12. Dilanjutkan di sini sj:
    Schedule goro2 stlh ditunda seminggu prediksinya adlh sbb:
    1.Pembukaan goro2 Kutukan kolosal: Minggu 22 Maret 2015 malam Senin. Jumlah yang terkutuk 2 juta org, bisa bergerak ke atas sampai 10 ribu tapi < 100 ribu org.

    • Wah ada yang nyabot, yg benar bisa bergerak dari 2 jt sampai < 10 jt org he he he…. Tergantung tingkat kemakaran penduduk Jawa yg semakin meningkat kpd Satrio Piningit.

  13. Kacung-kacung bajingan kawan setan yang penipu, penjahat dan terkutuk itu bisanya cuman nyabot saja. 2 F/A 18 Hornet yg dikirim ke langit Desa Sukahati Cibinong tempat kediaman Satrio Piningit telah sukses di jatuhkan di laut Pasifik ha ha ha…..

  14. Jadi kalian penduduk Jawa yg menjadi kacung-kacung kawan setan bajingan Bani Israil dan Fir’aun abad 21 Amerika Serikat itu sebenarnya sedang ditipu dan dikadali mereka utk dijadikan tumbal terkutuk dan digirng ke neraka jahanam kekal selama-lamanya ha ha ha….

  15. Terbukti khan hingga saat ini ternyata Angkatan Perang Amerika Serikat hanya berani melakukan serangan diam-diam / ilegal kpd Satrio Piningit dgn out-sourcing para mbah dukun ke seluruh dunia. Faktanya mereka sdh kalah, jadi kalian kacung-kacungnya di tanah Jawa tinggal menunggu nasib utk terkutuk / binasa dlm goro-goro saja ha ha ha…. ha ha ha… hua ha ha ha….

  16. Dilanjutkan prediksi schedule goro2:
    2. Gempa 9.8 SR an & tsunami dahsyat di zone subduksi pantai selatan Jawa & pantai barat Sumatra Minggu 29 Maret 2015 = 1 Jumadil Akhir (bulan ke-6) 1436 H. Akan didahului letusan Gn Gede disusul 7 gn + 3 gn + gn yg lain beberapa hari sebelumnya. Karena 2 kode yang muncul, maka jumlah korban puluhan ribu orang, berarti > 10 ribu org tapi < 100 ribu org.

  17. 3. Gempa bumi Jakarta 8.7 SR antara 29 Maret – 5 April 2015.
    4. Penghakiman langsung negeri Amerika Serikat dalam waktu sehari sj Minggu 5 April 2015 kemudian dilanjutkan Al Malhamah. Sedikitnya 42 negara bagian Amerika Serikat + Hawai akan terbenam, tenggelam jadi laut. Jadi sisa 7 negara bagian saja = 7/50 kira2 = 1/7. Maka kurs dollar AS mendadak jadi Rp 13000,- : 7 = Rp 1858,- atau $1,- = Rp 2000,a- saja he he he…
    5. P Jawa belah 3 pada Minggu 12 April 2015 malam Senin.
    Demikian prediksi schedule goro2 untuk “eling lan waspada” sesuai pesan Prabu Jayabaya.

  18. hahaha hhhihi beraninya nongrong disnii ja

  19. Pesawat Germanwings Airbus A320 dgn no 4U 9525 jatuh menabrak gunung pasca terjadinya serangan ghaib kepada Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon / The Man from the East oleh orang-orang musyrik, para mbah dukun yang meminta bantuan / bekerjasama dengan jin-jin kafir & setan-setan. Energi merusak dari dosa yang diarahkan kepada Satrio Piningit dipantulkan oleh energi pendorong dari pahala yang dimilki oleh Satrio Piningit yang terpental ribuan kilometer dari tanah Jawa sampai ke Prancis, menyambar pesawat Germanwings dan mengaktifkan dosa2 pesawat tersebut. Pantulan energi merusak secara tidak sengaja / liar ini kemudian memicu aktifnya dosa2 / energi merusak yang telah dimiliki pesawat Germanwings 4U 9525 sehingga aktif jadi beban mulai dari bagian depan pesawat. Akibatnya pesawat terbang menukik, menghantam jajaran pegunungan Alpen dan hancur berkeping-keping. Peristiwa semacam sebenarnya sdh pernah terjadi pada kasus hilang kontak pesawat Boeing 777-200 MAS MH 370 yang sampai sekarang belum ketemu / sengaja tidak ditemukan itu.

  20. Berita teranyar mengabarkan ada pesawat dari jenis Airbus A320 milik Air Canada yang tergelincir saat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Stanfield, Halifax di Canada. Salah seorang penumpang menyampaikan adanya sebuah “kilatan besar” menyambar sebelum pesawat mendarat dan tergelincir. Beberapa hari yang lalu hingga kemarin memang banyak serangan-serangan ghaib kepada Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi terdeteksi di langit Sukahati, Cibinong di daerah aliran Sungai Ciliwung tempat kediamanan Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / Budak Angon yang disebut Lebak Cawene oleh Prabu Siliwangi ini. Sebuah “kilatan besar” entah semacam petir / yang lain menunjukkan adanya energi dari luar yang menghantam pesawat Air Canada tersebut. Jika kilatan besar ini merupakan lontaran energi merusak yang terpantul dari tanah Jawa kemudian mengaktifkan dosa2 di salah satu sisi pesawat jadi beban, maka dengan mudah pesawat Air Canada A320 tsb akan tergelincir ke luar landasan. Tentu saja cuaca hujan bersalju akan menyulitkan penyelidikan masalah ini. Tetapi dengan ini bisa dimunculkan hipotesa yang mana daya lontar / pantul dari energi pendorong dari pahala yang dipunyai Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon / The Man from the East cukup jauh. Mencapai puluhan ribu kilometer bisa mencapai Prancis dan Canada. Inilah yang disebutkan Nostradamus kehadiran “tentara SP” di Prancis melewati laut dan gunung dari tanah Jawa he he he…

  21. Hipotesa2 yang muncul secara tidak sengaja ini akan menjadi bekal bagi Bani Jawi yang telah terpilih sebagai umat adil dan pilihan untuk diteliti lebih lanjut. Daya lontar / pantul yang cukup jauh dari energi yang berasal dari pahala dunia ini menunjukkan kekuatan energi yang berasal dari pahala dunia sangat besar yang diperkirakan mampu untuk melontarkan / mendorong piring terbang yang beratnya mencapai ribuan ton untuk naik ke angkasa bumi sebelum memasuki pintu jalan-jalan di langit untuk kemudian melaju dengan kecepatan 14750 tahun cahaya / jam. Kepada pabrk Airbus direkomendasikan untuk memeriksa proses pembuatan pesawat-pesawatnya agar tidak menyerap dosa yang terlalu banyak. Misal:skema modal pembuatan pesawat diubah dari sistem riba menjadi bagi hasil, skema penjualan pesawat diubah dari sistem riba menjadi jual beli yang sah oleh syariat Islam dll sebelum memicu bencana-bencana selanjutnya.

  22. Karena tadi malam tidak terjadi Kutukan Kolosal di tanah Jawa, maka skedul goro-goro diundur lagi, menjadi mulai minggu depan. Dan penduduk Jawa dan Sumatra terpaksa harus bersiap menghadapi gempa 9.8 SR an dan tsunami yang sangat dahsyat seminggu setelah Kutukan Kolosal karena berdasar analisa tanggal dan waktu terjadinya akan menimbulkan korban tewas dan hilang jutaan orang. (> 1 juta org tapi < 10 juta orang). Dengan tergelincirnya pesawat Air Canada ini, penduduk Canada dan Mexico dipersilahkan untuk menjauh dari perbatasan Amerika Serikat sejauh 50 km karena sedikitnya 42 negara bagian di daratan utama Amerika Serikat akan tergelincir, kecemplung ke dalam magma bumi dengan kecepatan 3000 kaki / menit seperti saat pesawat Germanwings menukik menghujam pegunungan Alpen itu.

  23. Kepada TNI dan Polri direkomendasikan untuk menindak tegas kacung-kacung Dajjal / Bani Israil yang suka meminta bantuan jin-jin kafir dan setan-setan itu karena kegiatan yang mereka lakukan terbukti bisa menimbulkan bencana bagi penduduk bumi lainnya. Berdasar Jangka Jayabaya NKRI ini memang akan binasa karena Kutukan yang berarti binasa karena dosa-dosa NKRI sendiri. Jadi antisipasinya adalah dengan memusnahkan dosa2 yang ada / dimiliki oleh NKRI itu. Kebinasaan yang akan terjadi pada NKRI ini jelas bukan karena ulah Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon. Jadi kegiatan kacung-kacung Dajjal / Bani Israil berusaha membunuh Satrio Piningit itu sebenarnya adalah kegiatan untuk mengalihkan perhatian dan menipu rakyat dan pemerintah NKRI supaya tetap binasa he he he..

  24. Dosa-dosa yang telah dibuat NKRI sejak merdeka 17 Agustus 1945 hingga sekarang itu cukup banyak. Baik eksekutif, legislatif dan yudikatif yang telah ada di NKRI ini punya andil menciptakan dosa-dosa tersebut. Maka kepada Presiden Jokowi dipersilahkan melaksanakan untuk menjalankan kebijakan yang menjadi wewenangnya dengan benar, misal dengan segera memproses garong-garong Century agar cepat ditangkap dan diadili. Tidak usah berharap terlalu besar untuk dapat menyelamatkan NKRI dari kebinasaan, dapat menghindari berlakunya Ramalan Nostradamus tidak mati dalam goro-goro memasuki abad emas ini saja sudah untung. Perlu diketahui SP / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon sebenarnya tidak pernah berminat jadi penguasa di negeri ini. Tapi karena sekarang lagi nganggur dan bidang-bidang pekerjaan yang mestinya bisa dijalankan oleh SP seperti program penyelamatan gedung-gedung tinggi di Jakarta diblokade kacung-kacung Dajjal / Bani Israil, akhirnya pekerjaan apapun yang diberikan oleh Tuhan akan SP ambil he he he… Jadi jelas khan, ini adalah kondisi yang terpaksa, jangan salahkan SP he he he…

    • HATI HATI BAGI YANG MERASA RATUADIL,SATRIA PININGIT ATAU LAINNYA, MENDING DIAM AJAH.. BANYAK DUKUN DUKUN YANG INGIN MENGEYAHKAN DIA

      BUKAN DUKUN PERORANGAN, MELAINKSN KELOMPOK, SEPERTI TIM, MEREKA TERORGANISIR,MEREKA TAKUT JADI BAGIAN SAMPAH YANG AKAN IKUT DIBERSIHKAN DALAM GORO GORO, MEREKA SUDAH SIBUK MELACAK SIGNAL SP BERTAHUN TAHUN

      saya godain dong minta maaf bila pernah ikut nimbrung dikomen blog tentang sp, saya hanya iseng

      mereka datang untuk melihat saya, menelpon saya (dari mana tahu nomor hp saya, tidak saya gunakan untuk internet) akhirnya mereka menginggalka saya karena saya memang BUKAN SATRIA PININGIT

  25. sekarang mereka semua mengawasi saya melalui satelit macam film enemy of the states ajah

    padahal sp dah ditemukan http://www.sangsatriopiningit.blogspot.com/

  26. ra 666 sama dunk lagi libur alias pere alias cuti alias nganggur,,, kita jihad aja yuk ke suriah

  27. Saat penuturan yang baik dikacaukan dengan ajang pendapat yang SARA dan selalu saja menunjukkan ego pemikiran atas golongan dan diri sendiri, maka sampai kapanpun NKRI akan selalu ricuh dan terseok-seok jauh dan tumbang dibelakang. Negara ini selama 15 tahun terakhir yang dominan hanya SARA dan SARA. Seakan idelaisme merekalah satu-atunya yang layak pakai…betapa mengenaskan jangkauan intelektualiats di NKRI saat ini. Negara hanya dominan dengan gerakan pengacau di segala lini. Dari yang aras hingga bawah di jalan-jalan dengan relik dan simbol simbol palsu.. coba sedikit tengok peristiwa tahun 1928 dimana bangsa ini pernah bersumpah! Sontoloyo!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: