Persiapan “Total Bung Karno 2”

Sidang pembaca http://www.rosodaras.wordpress.com yang mulia….

Sungguh seperti sebuah beban yang menghimpit manakala menengok blog yang sudah lama tidak saya up-date. Bahkan tidak jarang mengganggu, sehingga membuat sulit tidur. Saya menyadari ini sebuah pertanggungjawaban moral, seperti ada utang yang belum terbayar kepada Anda, khususnya yang setia mengikuti blog ini, dengan harapan ada posting-an baru terkait Bung Karno.

Hingga akhirnya, di sebuah siang, dalam ketergesaan harus sgera berakitivitas, saya memaksa diri saya untuk menuliskan “maklumat” ini. Sebuah maklumat yang lebih pas saya sebut sebagai permintaan maaf atas belum sempatnya saya meng-up-date konten blog, terkait kesibukan yang luar biasa.

Ini bukan yang pertama. Sebelumnya, saya sempat vakum menulis untuk jangka yang juga cukup lama, lebih 3 bulan, karena tugas menjadi manajer Timnas U-23 pada SEA Games 2011. Nah, ini terulang karena kesibukan menerbitkan (kembali) Harian Nasional Karawang Bekasi, ditambah deadline penerbit Imania untuk menuntaskan naskah buku TOTAL BUNG KARNO 2.

Buku yang sedia luncur di bulan Juni ini, harus tuntas akhir bulan ini. Meski sebagian besar buku berasal dari konten blog, tetapi tetap saja membutuhkan waktu yang teramat khusus untuk mempersiapkannya. Sama  seperti buku-buku terdahulu, yang sebagian besar kontennya berasal dari blog, toh saya harus menyuntingnya kembali. Ada bagian-bagian yang saya harus hapus, dan mengganti dengan kalimat lain. Tidak sedikit juga materi yang harus saya tambahkan sumber referensinya agar menjadi lebih lengkap.

Las but not least, penerbit meminta naskah dalam jumlah yang tidak sedikit. Minimal harur seukuran sama dengan buku Total Bung Karno yang pertama, yakni setebal kurang lebih 444 halaman. Sekali lagi, mohon maaf lambat up-date, disertai harapan, semoga badai kepadatan segera berlalu, dan saya bisa kembali rutin memposting banyak materi tentang Bung Karno yang mash tersimpan di laci meja kerja, di rak-rak buku, dan di banyak sumber lain…. ***

Published in: on 27 April 2014 at 05:43  Comments (1)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2014/04/27/persiapan-total-bung-karno-2/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. Tetap semangat bung..😀
    Buku2 tentang Bung Karno selalu kunanti…
    Terlebih TOTAL BUNG KARNO

    Merdeka !!!


Tinggalkan Balasan

