Semaun masih Hidup?

ass. wr. wb….sebagaimana kutipan yg saudara muat …..””Oleh Bung Karno, kalimat Musso itu diulanginya dalam penuturan kepada Cindy Adams. Itu artinya, tidak sedikit pemahaman-pemahaman baru yang Bung Karno peroleh dari Musso. Musso sendiri empat tahun lebih tua dari Bung Karno yang kelahiran 1901. Adapun teman seperjuangan Musso antara lain Alimin, Semaun, dan Darsono.”” (Musso dan Sukarno, Guru dan seteru,,28 agustus 2011). saya sekarang masih hidup dan tinggal di Indonesia.. Anda bisa dipersilahkan hub. saya.. dalam minggu2 ini saya ada di Jakarta..

Satu lagi, komen dari pembaca blog yang terhormat. Kali ini, datang dari Semaun999. Menjadi menarik, karena dia (setidaknya dalam komen yang saya kutipkan di atas), mengaku sebagai Semaun, yang tokoh PKI itu, dan telah dinyatakan wafat pada tahun 1971.

Tokoh komunis Indonesia kelahiran Mojoagung, Jombang – Jawa Timur tahun 1899 itu, juga dikenal sebagai teman Bung Karno. Mereka tinggal sama-sama di kediaman HOS Cokroaminoto, di Peneleh – Surabaya.  Jika benar Semaun masih hidup, maka usianya sekarang kurang lebih 112 tahun.

Saya dipersialakan menghubungi dia, berhubung tidak ada alamat dan nomor telepon, maka saya pun me-reply email beliau. Sekarang, saya menunggu. Eh, siapa tahu Semaun masih hidup. Ini tentu berita sangat besar.

Di atas saya posting, foto Semaun muda, dan foto “Semaun” yang saya dapatkan dari alamat (profil) email yang bersangkutan. (roso daras)

Published in: on 14 November 2011 at 05:26  Comments (34)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2011/11/14/semaun-masih-hidup/trackback/

RSS feed for comments on this post.

34 KomentarTinggalkan komentar

  1. Secara fisik jelas berbeda sangat jauh, bibir, alis, telinga, profil wajah…kecuali “Semaun” bermetamorfosis…

  2. @ Roso Daras : Terima kasih anda telah memuat foto saat saya muda.. minggu ini kita akan berjumpa,
    @ leo lumme : terima kasih komentarnya, bila saatnya tiba anda akan percaya.

  3. saya masih menunggu..kita tunggu minggu depan..tolong diberitakan ya..

  4. Beritakan pada dunia secepatnya …. tentang sejarah Indonesia yang sesungguhnya …
    kalo emang bener …. masih tersisa.

  5. sorry guys,but i think he’s just a copycat and impostor…no offence

  6. @ Vidi : sy menunggu Bung Roso tuk komunikasi dgn sy sejak tgl. 15 nov tlh dikirim no. HP ajudan sy via email kpd ybs, krn Dia sbg anak bangsa yg peduli dgn kebenaran & sejarah. tp bung roso blm hub no. tsb smpai detik ini. sy tunggu anda bung.
    @ Kampret : thx for your comment boy. you are a good and strong boy, so please send to me the man who can test my DNA in front of the competences. I have been ready anytime & any where for a long time ago if not true you can catch me going to the prison.

    • Yth Semaun999
      Sekadar pelurusan. Saya yang sudah mengirim email kepada Bapak Semaun999, tetapi belum dibalas.
      Email saya: rosodaras@yahoo.com
      Saya online hampir 24 jam pak, tetapi sampai saya tuliskan komen ini, belum pernah sama sekali menerima kiriman nomor HP bapak Semaun999 via email maupun via alat komunikasi lainnya.Jika bapak merasa sudah mengirim nomor HP ajudan bapak, mohon dikirim ulang ke alamat email tersebut di atas. Terima kasih.

      • “I was which one of the Indonesian’s as Collateral Owners at Union Bank of Switzerland (UBS) but all people knew I was DEATH.. I have been still a life and live at Indonesian Country.” Begitu Semaun menulis di sini>> http://gravatar.com/4af65bad2607986b8d2a75583ce39341

        Sudah teraaaaaang…. Gestok, eh Semaun-Semaunan, kita kutuk!
        Hahaha. Semaun palsyu!

      • saya percaya SEMAUN masih hidup..karena saya sering ketemu dengan beliau

  7. Jika dia mengaku semaun, maka saya mengaku bahwa saya adalah Pangeran Diponegoro .
    haha

  8. ternyata semaun punya email toh,
    mantapp bener .🙂

  9. yth bung roso daras
    bagaimana perkembangan selanjutnya pertemuan dengan semaun..?

    saya pikir banyak sekali yg akan menunggu kelanjutan cerita ini, karena bukan pertemuan biasa menurut saya, tapi akan menjadi sejarah baru di indonesia….,

  10. cuekin aja

  11. sy berteman di fb dengan cucu dari semaoen…
    klo ada yg berminat mencari tahu tentang semaoen silahkan add fb diahttp://www.facebook.com/herry.proletariatlandau?ref=ts
    terima kasih

  12. Bung Roso, saya mengenal orang yang mengaku putera dari Eyang Semaun dengan lain Ibu, yang pertama :
    Ahmad Husaini, lama tinggal di Lampung dan sekarang berdomisili di Tigaraksa – Tangerang – Banten.
    Kedua : Bustami, kelahiran aceh dan sekarang berdomisili di Bandung, kedua yang mengaku putera beliau sudah beberapa kali bertemu dan cukup dekat sampai sekarang. Saya banyak mendengar cerita tentang Eyang Semaun dan para sahabat beliau terutama Sukarno dan Darsono dari kedua puteranya tersebut. Konon mereka bilang Darsonopun masih hidup.
    Mungkin info ini berguna buat bung Roso

  13. sya percaya karena sya sering ketemu dengan beliau….

  14. salaamun..salam sejahtera buat semuanya.

  15. kemarin saya ketemu dengan kakek semaun….
    disana kami berbincang-bincang dan bagi kalian yg tidak mempercayai ny atau kalian ingin ketemu dengan beliau bisa hub sya di email :
    zay_rif21@yahoo.co.id

  16. kerjaan PKI cari sensasi terus…Eyang yo mbok uwis…trus kalo anda memang asli semaun apa pedulinya????paling mau ngaku bisa cairin kolateral yang gak akan pernah bisa cair itu kan????saya sarankan anda semadi saja karena waktu anda sudah dekat…nyuwun ampun gitu aja lah sama kanjeng guti ALLAH…

  17. Ass, selamat pagi Kawan2ku sebangsa & seTanah air semuanya, apabila Memang Benar para Pemegang asset tersebut masih Hidup…Tolong persatukan dengan sebaik2nya namun janganlah dalam menyatukannya membawa2 para Panitia Penyelenggara Negara s/d tingkat RT/RW ataupun para Aparat Baju seragam dari angkatan mana pun…!!! Karena akan menghambat Perjalanan dalam melaksanakan Perihal ini semua…Tolong waspada & antisipasi…..!!!
    salam Jaya Nusantara

  18. Bung Roso,kalau waktu lalu ada yang mengaku sebagai Supriyadi(pahlawan PETA yang dinyatakan hilang) itu saya masih percaya,karena dari bentuk wajah saat muda sangat sangat identik,tapi kalau yang satu ini sungguh jauh berbeda..waspada Bung…Salam.

  19. berarti jika anda masih,dipundak anda tergeletak beban sejarah yang perlu diluruskan terkait masih dilarangnya faham komunis yang begitu melegenda itu bung

  20. Hebat bener, umur 112 taon bisa internetan… oma saya yg 76 tahun aja sms aja nggak bisa2 kok…😛

  21. alah2, wong gwndeng kok dilayani

  22. jangan koment klu blm tau!
    semaun wis wft.
    samaun ttp da dlm diri nasionalisme dunia.
    ga ada semaun ga jdi prsdn sukarno

  23. yg mengaku sbg semaon, bahasa nya koq gaul sekali? inggris nya acak-acak kan pula? ingat Semaoen itu selevel dg Bung Karno loh….

  24. saya gk percaya sama manusia yg mengaku – ngaku pengasuh Bung karno, karena saya pernah ke tipu sama kakek semaun zakaria kartanegara itu nama manusia penipu…yg hanya janji2 akan bisa cairkan uang harta bung karno di swiss….

    Salam Dari Paris

  25. ogud juga tau orang ini emang bener masih hidup, sebenarnya dia bukan penipu hanya saja disekelilingnya terdapat banyak bandit yg memanfaatkan beliau baik disadari maupun tidak begitu disadarinya, karena Role beliau sebagai mahluk Allah dengan katakanlah dengan dengan sedikit kelebihan yg bisa dikategorikan ghoib dengan umur panjang melintas beberapa jaman hingga kini, sebaiknya beliau sadar dan agar bertafakur lebih khidmat bgmn cara mengemban amanah yg diinginkan oleh seorang anak bangsa seorang proklamator pencinta bangsa yg diberi limpahan Rahmat berupa ‘Harta yang dapat menjadi dana abadi untuk menjamin kesejahteraan bangsa Indonesia atas jawaban dari permohonan doa dan kekhawatirannya thdp masa depan rakyat Indonesia yg tergambar dlm hidayah yg didaptnya karena rasa kecintaannya yang begitu besar pada bangsanya (tergambar : dibeberapa dekade stlh merdeka yang menjajah Nusantara bukan lagi bangsa asing namun bangsa sendiri yang memang akibat negatif era materialistik menjadi penghamba dunia dan kebendaan= seperti jurang kaya – miskin smakin lebar dan tidak ada yang benar2 Iklas seperti BK memimpin bangsa ini atas rasa cinta dan keiklasan seerta tidak memperkaya diri…..

    bagi yg berkirim email dari Paris dan atau siapapun yg ingin diskusi dengan catatan ‘demi kebenaran’ serta rasa cinta pada Indonesia, saya tidak tertipu, tapi sedikit banyak lumayan tahu persoalan ini, hanya saja secara situasi dan kondisi sy tdk dapat berjuang sendiri untuk meluruskan serta ikut mengamankan Amanah BK itu karena insya Allah hal tsb REAL dan informasi inihanya untuk konsumsi orang2 yng beritikad baik dan bukan orang yang bermimpi ingin ikut menikmati secara pribadi dana tsb – karena ada Ke ghaib an yng menjaganya. dipastikan buang resources 9uang waktu dan lain2 jika anda mempunyai mimpi or angan2 ingin kaya mendadak atau ingin menikmati secara pribadi bilamana anda tidak ‘Kewahyon – choosen one to involved. gitu deh kira2.
    We Trust in God,
    wassllm, salam sejahtera f/ everyone

    moonforces444@gmail.com

  26. Jangankan seorang mbah Semaun, Bapak nya Bung Karno saja masih ada dan hidup di lampung..

    kunci untuk memahami orang2 seperti beliau2 itu adalah, jangan merasa benar sendiri, luruskan niat, dan hilangkan su’udzon..

    dan yang inti adalah, meyaqini :
    “Allah SWT Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu”

  27. Saya Sendiri Pernah Bertemu & Bicara Panjang Lebar dgn Beliau,, orang yg ada di dalam foto tersebut memang Masih ada, & bagi yg Tidak Percaya, Mari kita Buktikan bersama sama,, Bawa orang ahli Sejarah, bahkan Pakar pakar keilmuan, dari yg Akademisi (Para Profesor), sampe Ahli Praktisi Supranatural (Nenek moyangnya Dukun) sekalipun, atau bila perlu, Bawa anak Paduka Bung Karno yg Masih Ada di Negara ini. Mari kita Uji Kebenaran keberadaan Aki. S Djakaria Semaun Kartanegara.
    Setidak tidaknya, Beliau yg ada di Foto itu adalah PELAKU SEJARAH, Turut serta memperjuangkan KEMERDEKAAN NKRI Seutuhnya, Jadi Mohon Maaf jika ada orang yg melecehkan Beliau, itu sama dgn Tidak Menghargai Tetesan darah & Pengorbanan Nyawa para Pahlawn Pejuang Kemerdekaan.
    jangan Picik saudaraku, satu hal yg harus bisa diFahami, Jangan pernah Melihat Nilai Harta yg diwariskan Para Pendahulu kita, Tapi Coba Pandang Mereka Sebagai Bukti Nyata Perjalanan Pinisepuh yg Mewariskan KEMERDEKAAN, tanpa berharap JASA.
    ingat Saudara saudaraku yg Budiman, Tanpa Mereka, Mungkin NKRI sudah Bukan Negara, tapi Puing puing Pecahan Pulau yg tetap Terjajah . . . . . @
    “R. AGUNG PEBRIYANS, S.IP”

  28. semaun sudah wafat gan,makam nya semaun ada di desa kapan2 akan saya potretkan makam semaun dengan bahasa laiden

    Gununggangsir beji JATIM

  29. Dengan hormat, saya mau tny saja ketika semaun diasingkan di uni soviet apkh beliau pernah menikah di sana? Kemudian apakah penulis pernah bertemu dg keturunan dri semaun?

  30. Salam hormat kepada Eyang sepuh Samaun999,kalau diizinkan berkomunikasi dengan beliau,mohon izin lewat email- pakros123@gmail.com

  31. Semaun memang masih hidup, tapi bukan sebagai Semaun melainkan sebagai pribadi yg lain. Bila saudara2 sekalian lebih jeli melihat pribadi2 yg berperan di dunia politik saat ini, saudara2 pasti bisa menemukan beliau.
    Salam NKRI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: