Bali Devata Football Club

Hampir satu minggu blog ini nyaris telantar…. Kalaupun update komen, lebih karena ada fasilitas internet dalam genggaman. Tetapi untuk menuliskan sejengkal naskah saja, rasanya sulit sekali. Setiap hendak menulis, ditubruk urusan lain. Begitu terjadi bertubi-tubi hingga akhirnya nyaris satu minggu terlewat.

Kesibukan apa gerangan yang mampu mengalahkan keasyikan nge-blog? Tidak lain dan tidak bukan: SEPAKBOLA. Aliran hidup membawa saya bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Tugas yang langsung ditimpakan di pundak saya adalah membentuk sebuah klub sepakbola profesional di Pulau Dewata.

Mulanya, klub ini dinamakan Bali Dewata United. Begitu hingga akhir November 2010, sebelum akhirnya konsultan branding LPI memutuskan nama baru: BALI DEVATA. Meski begitu, nama perusahaan yang menaungi tetap nama lama, PT BALI DEWATA UNITED, di mana saya duduk sebagai CEO.

Jika dituturkan, cukup dua alinea saja untuk menggambarkan kesibukan yang teramat sangat akhir-akhir ini. Akan tetapi jika di-“blejeti” hingga detail, saya yakin Anda pun akan ikut pusing dibuatnya. Proses pendirian badan usaha hingga melahirkan suatu klub sepakbola, dan akhirnya terjun dalam kancah Liga Primer Indonesia, meliputi ratusan item pekerjaan.

Beberapa pekerjaan di antaranya, sangat fundamental. Di bidang administrasi misalnya, harus menyewa kantor, merekrut pegawai, meletakkan filosofi dan nilai-nilai perusahaan… dan seterusnya. Dalam waktu yang bersamaan, memilih dan merekrut pelatih dan pemain. Di antaranya, pelatih kepala yang kebetulan dari Belanda. Pelatih itu kemudian menyeleksi pemain lokal dan asing. Lima pemain asing terdiri atas pemain Belanda, Iran, Montenegro, Argentina, dan Korea Selatan, serta seorang asisten pelatih asing asal Kroasia.

Hingga di situ, satu skuad tim senior sudah terbentuk. Tugas berikutnya langsung membentuk tim junior (U-21) yang harus tuntas bulan Maret. Itu adalah hal-hal terkait pembentukan klub. Belum lagi bicara konsep marketing, pengelolaan suporter, merchandise, dan lain sebagainya. Bayangkan sajalah… itu semua harus dilakukan dalam waktu tak kurang dari tiga bulan!!!

Ahhh… pendeknya, semua yang tertulis di atas, tak lebih dari permohonan maaf saya jika untuk sementara waktu agak lambat meng-update konten blog. Tapi percayalah…. Bung Karno akan tetap “hidup” dan akan terus saya hidup-hidupkan. (roso daras)

Published in: on 11 Januari 2011 at 14:33  Comments (87)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2011/01/11/bali-devata-football-club/trackback/

RSS feed for comments on this post.

87 KomentarTinggalkan komentar

  1. Selamat dan terimakasih untuk kerjakeras hingga terbentuknya BALI DEVATA FC, dan terwujudnya mimpi pencinta bola Bali untuk menyaksikan (lagi) tim kesayangan di stadion tercinta. Om Roso, tyg minta info2 tentang BALI DEVATA nggih??? Suksma

    Semangat BALI DEVATA !!! Laskar NagaBanda…!😀

    • Terima kasih Bung Joni…. Mohon alirkan doa restu buat Laskar Naga Banda !!!

      • maju terus bali devata,,aku selalu dukung kamu,biar jadi juara di liga LPI ini.

  2. selamat datang LPI…
    yang menambah warna dalam kompetisi sepak bola Indonesia..
    Semoga LPI menjadi tonggak berdirinya era sepak bola modern Indonesia.
    namun jika LPI berbau politis seperti ISL dan PSSI…mka dapat dipastikan nasibnya sama seperti pendahulunya….sarapan cacian, hujatan, dan demo akan mewarnai kehidupan LPI.
    untuk bung Roso….semoga BALI DEVATA akan sedasyat blog anda ini…di cintai, di gemari, di kritik dan banyak di beri perhatian sayang dari penggemarnya.
    salam sepak bola

    • Salam Sepakbola Bung Ivan! Saya setuju, manakala politik mencampuri olahraga (apa pun cabangnya), tunggulah saat kehancurannya…..
      Hopefully, Bali Dewata mampu bersaing dengan 19 klub peserta LPI lainnya, dalam gelaran kompetisi yang profesional (tanpa suap-menyuap, tanpa kepentingan politik, tanpa intervensi pengurus, tanpa kerusuhan….). Last but not least, mampu memuaskan dahaga pecinta sepakbola Pulau Dewata.

  3. ternyata CEO Bali Devata itu Bung Roso Daras! sebagai orang bali + sukarnois saya senang…! btw film Bung saya tunggu2 nh

    Kalimat terakhirnya bagus!

    • Ternyata Dewa Cakrabuana orang Bali + Sukarnois!!! Bravooo!!! Film??? OK, saya tau ada orang penting PH yang tidak pernah absen buka blog ini. Biar dia yang menjawab…. For a moment, tugas saya (sampai tahap treatment) sudah tuntas…. “Bola” sekarang ada di pihak PH. Saya harap, segera ada tindak lanjut.

  4. Selamat menjalani aktivitas baru Bung Roso Daras. Saya sempat login di Semeton Bali Devata FC ( Laskar Dewata ), saya pikir CEO : Roso Daras adalah kebetulan nama sama dengan Bung Roso Daras, eh nggak tahunya memang sama. Jadi apakah sekarang posisi Bung Roso Daras ada di Bali? Kebetulan saya juga di Bali. Kalau boleh saya minta email nya, email saya: hrayana@yahoo.com. Ada yang mau saya bicarakan secara pribadi yaitu tentang bisnis transfer pemain dan pelatih asing sepakbola. Bekerja sama dengan mantan wartawan senior dari Afrika Selatan, sekarang saya punya daftar sekitar 20 pemain dan pelatih asing sepakbola yang akan saya tawarkan ke LPI. Saya tunggu jawaban Bung, sokur lewat email.

    • Benar Bung Hendra…. Setahu nama itu hanya satu di dunia…. wkwkwkwkkwk……
      Tentang bisnis Bung Hendra, saya akan membantu memfasilitasinya ke LPI Pusat, di Gd. Medco, Jl Ampera Raya, Jakarta selatan. Maksimal yg LPI bisa lakukan kemudian adalah menawarkan kepada semua klub, kemudian klub, melalui pelatih yang akan memilih/memutuskan. Kami belajar profesional Bung Hendra…. Tidak satu pun orang di dalam klub (sekalipun CEO), yang bisa menentukan seorang pemain masuk atau tidak.
      Sama seperti ketika saya memilih Willy Scheepers, juga tidak ada intervensi apa pun dari LPI. LPI menyodorkan 5 – 8 nama pelatih asing, kemudian saya yang memutuskan. Nah, terhadap pemain, mutlak prerogatif pelatih.
      Saya menghargai itu. Tugas saya adalah mengawal klub ini berjalan pada rel profesionalisme sepakbola. Tugas sampingannya adalah mendepak pelatih dan pemain yang saya nilai tidak kualifaid. Simpel bukan? Emailkan data yang Bung Hendra punya ke rosodaras@yahoo.com

      • Terimakasih Bung Roso Daras atas kesediaan Bung Roso Daras untuk memfasilitasi ke LPI Pusat. Beberapa hari yang lalu saya sudah email ke rosodaras@yahoo.com, tetapi hanya saya attach 1 pemain, yaitu: PROFILE OF Zambian International striker LINOS CHALWE. Supaya pencinta blog ini bisa menyaksikan kehebatan pemain ini silahkan lihat di YouTube:


        Penampilannya sungguh luar biasa.

        OK, saya akan merapikan dulu profile lainnya, tepatnya 15 pemain yang kebanyakan asal Afrika dan 1 pelatih asal Portugis, kemudian saya akan email ke Bung Roso Daras, dengan harapan bisa di-forward ke LPI Pusat. Terimakasih banyak Bung Roso Daras. Film Bung Karno jangan dilupakan.

  5. Selamat atas kesibukanya di LPI, terus maju untuk revolusi sepakbola Indonesia

    • Thanks Bung Amamoto!!! Salam!!!

  6. bravo….BALI DEVATA…..salam hormat bung Roso….

    • Bravo! Terima kasih bung Anto… Salam!

  7. Yth. Bapak Roso Daras,
    di
    Tempat,

    Saya salah seoarang penggemar berat sepakbola.
    Saya sangat bahagia dan bangga saat ini Bali punya klub bola yaitu Bali Devata FC.

    Sebelumnya perkenalkan, saya ada I Ketut Adi Sutrisna
    Saya asli Singaraja Buleleng, saat ini saya sebagai CEO perusahaan IT di bali yaitu CV. Rumah Media yang berdiri dari tahun 2004.

    Pekerjaan saya ini melingkupi soal pengembangan TI, salah satunya Development Website.
    Besar harapan saya jika, saya diperkenankan untuk memberikan kontribusi dalam mengelola atau mengembangkan website resmi dari Bali Devata FC.

    Kontribusi sepenuhnya akan saya tumpahkan pada situs resmi BDFC tersebut nantinya.
    Untuk masyarakat Bali maupun indonesia pada umumnya.

    Demikian perkenalan saya saat ini, sudi kiranya saya bisa bertemu langsung dengan Bapak Roso Daras.

    Note: saya juga kirim email ke rosodaras@yahoo.com

    Terima Kasih
    Adi Sutrisna

    • Matur suksema bli Adi…. Saya harap kita bisa segera ketemu. Kantor Bali Devata di Ruko Griya Alamanda Blok 2, Jl. Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar. Saat ini sedang tahap penyelesaian renovasinya. MUdah2an minggu depan sudah bisa aktif, dan saya undang Anda ke kantor.
      TErima kasih

  8. Semoga Bali Devata FC bisa meraih prestasi yg maksimal di kancah LPI..mohon maaf sebelumnya tiang belum minta ijin untuk membuat fanspage Semeton Bali Devata FC ( Laskar Dewata ) dan bersama temen jg berencana membuat kostum untuk suporter Laskar Dewata..itu mungkin karena antusiasme yg spontan saja karena sudah lama gak ada klub bali yg berkiprah dikancah nasional…maju terus Pak Roso..semoga bisa membawa Bali Devata menjadi klub sepakbola yg professional dan berprestasi…Salam Puputan..!!!

    • Terima kasih Guztra…. Inisiatif positif, harus saya dukung. Semoga Bali Devata bisa memenuhi harapan ANda, dan harapan masyarakat Bali pada umumnya. Mohon dukungan dan doanya.
      Salam!

      • mantap kita menang pak..walau masih banyak kekurangan..tapi yg penting menang dulu lah..dan yg penting semangat. oya akun resmi FB bapak apa ya?

  9. Hanya berharap Bali Devata membawa kesegaran bagi masyarakat Bali pecinta sepak bola, saya senang dengan kehadiran Bali Devata…
    Semoga menjadi kebanggaan…

    • Terima kasih…. Semoga memenuhi harapan Bung, dan harapan masyarakat Bali pada umumnya.

  10. waaah jun mu dunk pak roso ke bali..🙂

    • Awal Februari berangkat Jun!!!

  11. Waduh ternyata selain kaskus dan lainnya ternyata disini udah mulai rame juga hehe..
    Pak Roso kepastian stadion untuk home dimana? Koq denger2 masih bingung yah antara Dipta dan Ngurah Rai..? Kalo boleh usul sih selalu pake Kapten Dipta mengingat disana bisa menampung lebih banyak orang dan dari segi penonton disana juga lebih rame selain itu juga untuk jaga gengsi LPI hehe..

    Nah ada yang lebih buat saya bingung nih…
    Kostum suporter nantinya warna apa dan seperti apa modelnya..?
    Terus kordinasinya nanti gimana? Akankah dibikin pos2 untuk suporter mengingat Gibol di bali kan lumayan banyak..

    Bravo Bali DeVata – Bravo LPI for better football.

    • Hali Dewa Indra…
      Semakin rame semakin ok kan?
      Kepastian stadion untuk home adalah Kapten Dipta Gianyar. Yg membingungkan barangkali karena situasinya memang begitu. Di satu sisi, Ngurah Rai memerlukan waktu dan biaya untuk perbaikan. Di sisi lain, Dipta cukup siap, meski bagi sebagian gibol Bali kejauhan.
      Dengan kondisi aktual tersebut, Stadion Dipta adalah yang paling representatif. Untuk selamanya? Belum bisa saya pastikan, karena masih menunggu audiensi saya dengan Bupati Gianyar, Cok Ace serta segenap stakeholder sepakbola Gianyar. So… tunggu saja perkembangannya.
      Kostum?
      Untuk Bali Devata, kostum home Putih-Hitam, sedangkan untuk away Merah-Hitam. Saya kira suporter bisa menyesuaikan. Selain itu, replika kostum Bali Devata, saya harap bisa siap dalam waktu dekat di konter merchandise Bali Dewata di lantai I, kantor Griya Alamanda Blok 2, Jl Cok Agung Tresna, Renon.
      Saat ini, posko-posko gibol sudah dirintis di beberapa daerah, ada yang berbasis desa adat, ada yang berbasis komunitas.
      Sabar ya bli…. segala sesuatu masih dalam tahap pengerjaan. Tidak bisa cepat, karena jalannya berbarangan dengan hal-hal lain yang juga harus dijalankan secara serentak.
      Thanks ya!!! Mohon support-nya!!!

      • Om saya boleh minta daftar pemain lengkap dengan no punggungnya gak..? Kalo bisa ama foto’y hehe.. Saya mau updated berita untuk teman2 di kaskus..

      • oya kalo bisa dikirim via email aja dewa@d-baliholiday.com
        maaf kalo merepotkan.

        SATU HATI SATU JIWA SUPORTER INDONESIA DUKUNG PERUBAHAN
        LET’S CHANGE THE GAME

  12. selamat ya Bali de vata menang 1-0 dari Real Mataram…
    kiper’a sangat mengesankan

    • Ngurah AP (goalkeeper) is best player of the match… SETUJU!!!

  13. Selamat Bung Roso Daras atas kemenangan Bali De Vata vs Real Mataram (1-0) Minggu 16 Januari 2011.

    Lihat artikel saya: http://www.allvoices.com/contributed-news/7904622-lpi-indonesian-premier-league-bali-de-vata-vs-real-mataram-10

    • Thanks Bung HEndra Rayana…..

  14. wah! hebat!
    sukses ya bung!

  15. Yth. Bapak Roso Daras

    Saya I Kadek Edi Putrana, asal Bukit Pecatu .. seorang sepakbola mania, Setelah sekian lama masyarakat Bali ditinggal oleh Gelora Dewata akhirnya sekarang Bali mempunyai team sepakbola lg yaitu Bali Devata F.C, Semoga Bali Devata F.C bisa membuat Bangga Masyarakat Bali.

    Saya ingin menanyakan apa saya diperbolehkan membuat web utk para supporter Bali Devata F.C yg nantinya akan saya akan sumbangkan dan dikelola oleh para fans2 Bali Devata F.C ? Sementara untuk di Facebook saya juga membuat Account Bali Devata Fans

    Selain itu juga saya ingin bekerjasama untuk pembuatan clothing n merchandise yang nantinya bisa di jual di kantor Bali Devata F.C di Renon

    Terimakasih

    Bravo Bali Devata F.C

    • Thanks bli Edi,
      Silakan datng ke kantor Bali Devata, di Griya Alamanda Blok 2, Jl Cok Agung Tresna, Renon. Kita diskusikan bersama.

  16. Mas Roso Daras,

    wah selamat untuk medan perjuangan barunya!
    selalu mendukung “perlawanan” positif — perlawanan/protes/ketidaksetujuan — apapun– yang disampaikan dengan memberikan alternatif yang lebih baik…

    salam,

    • Terima kasih mas Danu!!! Mohon doa restunya.

  17. selamat bli Roso menjadi CEO Bali Devata
    saya termasuk yang sangat antusias mengikuti perkembangan Bali De vata dan pasti mendukung langsung ke stadion, sebelumnya saya pendukung perseden dan aktif jadi pengurus LCM suporter perseden.
    sedikit pesan saya harap hati-hati dengan pengelolaan keuangan sebab ada beberapa orang pengurus anda mantan pengurus perseden kategori minus menurut saya, dengan bkn bermaksud menuduh melainkan kecintaan terhadap LPI

    • Terima kasih Tirta….. Let change the game!!!

  18. Bung, saya ingin menanyakan, apakah bali devata, sudah menjual aksesoris spti syal, baju dll, kalo udah ada, dimana saya bisa membeli… suksma 🙂

    • Hingga saat ini, belum. Segala sesuatu terkait aksesoris klub, masih dalam tahap rancangan dan pembuatan.

      • dimana saya bsa mencari kostum,syal
        seperti yang saya lihat wktu menonton mlawan persebaya di stadion dipta?

  19. Terima Kasih sudah berusaha menghidupkan persepakbolaan bali yang sudah lama mati suri..

    saya tertarik dengan konsep pengelolaan merchendise dan suporter sebagai suatu fasilitas yang dapat menunjang keuangan klub. Saya bersedia membantu pengelolaan merchendise dari tim apabila dibutuhkan. Kebetulan saya sangat senang mengkoleksi berbagai merchendise klub luar negeri, namun tidak lengkap rasanya bila tidak memiliki kaus / jersey kebanggaan masyarakat Bali.
    Apabila diperbolehkan saya bersedia membantu mengelola merchendise terutama kaus tim original Bali De Vata agar bisa membantu keuangan klub. Kebetulan saya salah anggota forum jersey di indonesia. Banyak teman2 menanyakan tentang kaus tim Bali DeVata. saya merasa ini merupakan suatu sisi yang dapat amat sangat membantu keuangan klub. apabila diperbolehkan, mungkin kita bisa bicara, diskusi ataupun berdialog mengenai masalah ini sewaktu Bali De Vata menjamu Manado United di Stadion Dipta. Saya mengusahakan datang dari Denpasar untuk menonton tim yang akan jadi kebanggaan masyarakat Bali..untuk kontak, sementara bisa melalui email saya di rian_mu@yahoo.com.

    Sebagai referensi saya bisa dilihat berbagai koleksi jersey tim luar negeri:
    http://www.facebook.com/album.php?id=1506963229&aid=2013325

    Suksma..

    • Datanglah ke kantor, ngobrol-ngobrol….
      Suksema.

      • kantor di sini ya bro ?
        Kantor Bali Devata di Ruko Griya Alamanda Blok 2, Jl. Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar.
        jam berapa bisa ngobrol2?

        suksma..

  20. Saya bekerja di dewata TV, kami tertarik untuk bekerjasama dengan pihak BD dalam hal promosi.

    • Dewata TV, Bali TV, semua saja, terbuka untuk sebuah kerja sama mutual.

  21. Selamat Pak menang lagi…tadi juga bajunya laris manis…bapak yg pake baju hitam itu ya..?oya pak tadi banyak yg mengeluh kurangnya sosialisasi dan promosi seperti poster,Baliho, umbul2 dan lainnya di sekitar stadion..sehingga banyak masyarakat yg tidak tahu ada pertandingan bola..semoga ke depan hal ini dapat diperbaiki sehingga stadion bisa terisi penuh..oya pak semoga stadion Dipta bisa terus dipakai sebagai Home Base. Ini Fanspage yg kami buat pak.. http://www.facebook.com/pages/Semeton-Bali-Devata-FC-Laskar-Dewata-/180812225274644

    Sekali lagi selamat atas kemenangan Bali Devata. Salam puputan

    • Saya pake kaos putih bli…. heheehe… sukses yaaaa…..

  22. Kipernya top: Komang AP!!!! tapi ‘passing’ dan kerja sama belum kelihatan padu. mungkin karena baru ya boss? btw: selamat Bali devata!!! dengan kejujuran dan profesionalisme, pasti akan dicintai masyarakat Bali. CHANGE THE GAME!!

    • Analisis yang tajam! Layak jadi komentator bli agung! hehehehe….

  23. slam knal, saya latip diamerta dari tabanan,.saat ini umur saya 20th,.. Dan saya brminat bergabung dengan bali de vata yunior ( U/21),.bgaimna cra’a??? Tlong.

    • Caranya? Hubungi manajer tim I Made Raymond atau asisten pelatih Sonny Kawiarda. Mereka biasa latihan di lapangan Legian atau di lapangan Korem. Cek jadwal saja….

  24. semoga persepakbolaan BALI semakin maju… ^^b

    • Terima kasih Damar…. Semoga!

  25. “Om Swastyastu”

    Bravo Sepak Bola Bali !!!

    Maju Terus Bung Pantang Mundur,
    Siaran Langsung dong Bung di Local TV.. Jadi Saudara kita yang di berbagai kabupaten bisa ikut memberikan semangat, dan perpecahan sesama Orang Bali bisa dilupakan menjadi sebuah kesatuan dengan Sepakbola. Astungkara sesuai nama “Bali Dewata United”

    “Om Canthi, Canthi, Canthi Om”

    • Masukan bagus Bung Adi…. Saat ini kamu tengah membahas kemungkinan siaran langsung di salah satu stasion televisi lokal, untuk tanggal 6 Februari mendatang. Mohon doa restunya…. Salam!

  26. mantabbb bung roso daras …

    saya fans Bali devata dari kab. Jembrana sekaligus penggemar tulisan2 anda…waktu main didipta saya sempat nonton dan kebagian tiket VIP ( VVIP sudah habiss …luarrr biasa , bukti animo penggemar bola di Bali belum habisss)..cuma mungkin sedikit masukan untuk promo pertandingan yang masih kurang sehingga banyak penonton yang terlambat dan justru membludak ditengah2 babak.
    tapi btw, maju terus buat bung roso dan sukses buat bali devata …

    • Hallo Abhijana, serasa bertemu saudara lama… hehehehe….. Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang…. tetap dukung yaaa!!!

  27. Kami akan menindak tegas setiap pemain dan klub yang terlibat di LPI kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Kantor PSSI Senin 25 10 . Dia menjelaskan sesuai AD ART PSSI Pasal 15 ayat 1 setiap anggota PSSI wajib mematuhi intruksi PSSI AFC ASEAN dan FIFA untuk ikut serta dalam kompetisi di bawah naungan PSSI tidak menjalin hubungan olahraga dengan pihak yang tidak dikenal telah diskorsing atau dikeluarkan dari keanggotaan PSSI.

    • beri kami waktu untuk mengubah pandangan anda!!
      2 tahun saja cukup bagi kami untuk jadi lebih baik dari yang anda duga (bahkan seorang sukarno pun pernah mendapat cibiran tentang gagasannya “walaupun yang mencibir belum tentu paham masalah sebenarnya”)

      saya tahu maksud anda(bahkan lebih paham)!!

      ingat!!
      sekali layar terkembang,,pantang surut kebelakang

      mengubah ambisi menjadi prestasi!!

      hehe,,,

      wong dalem

      • maju terus!!! bung !!!!,,,,nurdin dan besoes gak ada apanya!!!!!

  28. SELAMAT atas KEMENANGAN BALI DEVATA!!!
    KANDANG-TANDANG sama-sama dapat di ANDALKAN! BALI DEVATA layak JUARA!

    • Juara adalah cita-cita…. Bung Karno selalu bilang, “Gantungkan cita-citamu setinggi langit”…. Dan di sanalah cita-cita Bali Devata sudah saya gantungkan. Mari kira raih bersama… Bersama klub, bersama manajemen, berapa suporter, bersama seluruh stakeholder sepakbola di Pulau Dewata!

  29. Kalau ingin ke kantor BaliDeVata sebaiknya jam berapa ya? Supaya tidak mengganggu pekerjaan Bung Roso Daras..Ada beberapa hal yang ingin saya bicarakan mengenai merchendise klub.. terima kasih..

    • Halo Made Rian, sebaiknya hubungi sekretaris saya dulu, Dayu Indrie, 082145322499 utk mengethui keberadan saya…heehehe…. Karena saya masih relatif sering ke Jakarta.

      • bung gima sekarang keadaan pemainya apa semuanya pit

  30. Halo Bung Roso Daras
    saya fans Bali De Vata kalo bisa Bali De Vata Di bikin Seperti Barcelona FC
    yang mengandalkan sepak bola cantik dan menyerang serta menghibur masyarakat Bali.

    BRAVO BALI DE VATA

  31. Yth. Bapak Roso Daras,

    salam kenal dari saya firman ( http://www.facebook.com/home.php#!/firmansyah86 )dari denpasar.
    saya kelahiran denpasar,10-02-1986 status sudah menikah punya anak satu,pekerjaan saya wiraswasta di bidang clothing🙂
    saya bahagia sekali karena bali punya tim sepak bola yang berlaga di kancah nasional,dari kecil saya sudah mendukung tim dari bali mulai dari Gelora Dewata dan Perseden
    kebetulan saya adalah pengurus atau perwakilan dari Milanisti Indonesia Sezione Bali (wadah resmi untuk fans AC Milan di bali).
    saya mau bertanya pak,untuk Bali Devata sudah ada fans resminya belum,untuk di wilayah kota Denpasar? karena beberapa teman ada yang menanyakannya. kalau sudah,gimana cara bergabungnya? jika belum bisakah saya dan teman-teman yang lain membentuk fans club untuk Bali Devata? kebetulan juga saya kenal dengan beberapa teman dari fans club lain seperti United Indonesia Chapter bali,Juventini Indonesia Chapter Bali,Romanisti Indonesia Regional Bali dan beberapa yang lain.
    mohan tanggapannya dari bapak,jika bapak ada waktu saya ingin bertemu untuk membahasnya,kemana saya bisa menghubungi bapak?
    saya ingin supaya kita semua masyarakat bali pencinta sepak bola kompak dalam mendukung Bali Devata

    terima kasih saya ucapkan

    Forza Bali Devata

    • saya setuju sekali pendapat sodara dari Milanisti Bali..

      –UI Chapter Bali– hehehe..

  32. Yth. Bapak Roso Daras

    Saya firman ( http://www.facebook.com/firmansyah86 ), kelahiran Denpasar,10-02-1986 pekerjaan wiraswasta di bidang clothing .. kebetulan saya pengurus/perwakilan dari Milanisti Indonesia Sezione Bali (wadah resmi untuk fans AC Milan di Bali).
    saya mau bertanya,sudah adakah wadah resmi untuk fans club Bali Devata di kota Denpasar? jika sudah gimana cara untuk bergabungnya? jika belum apakah saya bisa membentuknya dengan teman-teman yang lain untuk wilayah kota denpasar?? kebetulan juga saya kenal beberapa teman dari fans club lain,seperti United Indonesia chapter Bali,Juventini Indonesia chapter Bali,Romanisti Indonesia regional Bali dll..
    saya ingin sekali dapat ketemu dengan bapak untuk membicarakannya,bagaimana cara saya untuk bisa bertemu dengan bapak?
    mohon tanggapannya dari bapak..

    maju terus Bali Devata

    Terima Kasih

  33. BTUL,BTUL,BTUL. . .
    HDUP TRUS BALI DEVATA

  34. Salut…
    maju terus Bali Devata FC
    Bali, Tunjukan potensimu,
    bukan basa-basi tapi prestasi
    Bravo Bali Devata FC

  35. Kepada Yth.

    CEO PT. Bali Dewata United
    Roso Daras

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

    Nama : Yohanes Wisnu Winata Manubawa
    TTL : Gumbrih, 23 Desember 1986 (Negara – Bali)
    Pendidikan terakhir : D4 – Sarjana Penyiaran Terapan Sekolah Tinggi MMTC – Yogyakarta(Konsentrasi bidang managemen teknik studio broadcasting).
    IPK : 3.30
    Alamat : Jln. Buluh indah 4 No.IV Denpasar Bali
    HP : 081934367436
    Email : yohaneswinata.wisnu@gmail.com
    Status : Belum menikah

    Berkeinginan mengajukan lamaran pekerjaan di PT. Bali Dewata United. Konsentrasi bidang saya adalah divisi teknik seperti camera person, editor video maupun editor photo. Saya memiliki kemampuan di bidang IT termasuk pula maintenance komputer perangkat lunak maupun keras. Saya juga menguasai software microsoft office untuk pekerjaan dalam bidang administrasi.
    Saya sangat menyukai olahraga khususnya bidang sepak bola. Sebagai putra daerah, saya berharap dapat bergabung dan bekerja di perusahaan ini sekaligus memberikan kontribusi yang berguna dalam mendukung kemajuan sepak bola di Bali.

    Semoga Bapak berkenan mempertimbangkan permohonan saya ini. Atas Perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.
    Hormat saya, Yohanes Wisnu

    NB: Saya telah mengirimkan lamaran dan CV ke email:
    info@balidevatafc.com

  36. alo bung,
    saya penggemar berat Bali Devata…
    saya mau beli baju suporter tp ga tau dimana belinya?
    kalo boleh tau,dmn ya nyari?

    thanks.

  37. Selamat dan Sukses untuk

    Bali Devata yang telah Kandaskan Medan Chiefs Deli Serdang dengan Skor 2 – 0

  38. pendek baget ulasanya,.. suporter jadi tidak bergairah,.. hm,.. mana mancendrais nya nyarinya susah,, kejam tp salut deh uat devata tpi artinya nga ditulis wah nama bisa membawa berkah loh,. artinya apa

  39. Maju Terus Salam puputan!!!Tabanan mendukung……!!

  40. maju terus Bali Devata, kami serdadu Buruan akan selalu mendukungmu,,,,,

  41. sALAM OLAH Raga Bung, minta info seleksi tim U21 …kapan ya….saya punya adik umur 18….kapan dan di mana seleksinya ?

    thanks for infos

  42. @ yohanes kristianto
    Sya jg ingin mngikuti seleksi bali devata junior (U21)…
    Klo da info, tlong di info k sya ya.!
    Thank’s

  43. bali devata mantap..

  44. Om Swastiastu..
    Bung roso tetap semangat!
    semoga bung roso dapat memasyarakatkan bali devata dan membali devatakan masyarakat.
    mohon,market share & promotionnya digencarkan,sehingga animo masyrakat semakin tinggi dan tidak stagnan sampai sini saja.
    kami tunggu tulisan dan info dari anda,
    Om Shanti,Shanti,Shanti om

  45. trima kasih LPI….Trima kasih Bung Roso Daras….karna anda bali punya klub bola profesional…BALI DEVATA….klo boleh usul tolong dong di bagikan line up pemain2 yang akan di turunkan biar fans lebih mengenal siapa2 yg akan turun dan mengenalkan para pemain pada fansnya… sering saya dengar penonton pada nanya “no 8 tu siapa”..pembagiannya bisa melalui loket2… trima kasih…. TETAP SEMANGAT….

  46. maju terus bali devata

  47. saya dari malang , , , ,perkenalkan nama saya setyawan umur 23 th . .saya ingin mengikuti seleksi sepak bola devata bali . . . pengalaman saya dari akademi arema. . . . apa bila saya mengikuti seleksi apakah ada. . . .apabila memang ada saya harap managemen bali devata membalas permohonan saya, , trimakasih . . .salam satu jiwa arema dewata . . .

  48. Saya punya pemain asing dari saudi arabia nama fahad khalid aldossary,dia pernah bermain di team madura dan persiram raja ampat,bisa kah pemain asing saya ni denga posisi striker bergabung dengan bali devata fc,saya tggu balasannya tks


Tinggalkan Balasan

