Dicari, 10 Pemuda yang Siap Mengguncang Dunia

Saya benar-benar surprise manakala blog ini berhasil –tanpa direncanakan– menggalang para Sukarnois, temasuk generasi mudanya. Lebih-lebih ketika satu di antara mereka kemudian dengan sangat antusias mengusulkan agar saya mengadakan pertemuan para Sukarnois se-Indonesia….

Saya pikir itu ide gila. Pengertian “gila” di sini ada dua. Pertama, hebat. Kedua, nyaris “impossible” karena saya merasa tidak punya kapasitas untuk mewujudkan ide itu. Tapi ketika dia berkata, “Mulailah dengan 10 pemuda!” saya berpikir, “Yang ini sangat mungkin. Mengapa tidak?”

Kemudian, ingatlah kita semua akan ucapan Bung Karno, “Beri aku seribu orang, dan dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru. Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air, dan aku akan mengguncang dunia”.

Nah, dalam rangka “Mengguncang Dunia” itulah, saya berkeinginan untuk mengumpulkan 10 pemuda yang cintanya membara kepada Tanah Air, seperti dikatakan Bung Karno. Jika Anda orangnya, dari lubuk hati terdalam, mohon kiranya berkenan bergabung.

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkirim biodata via alamat email: mengguncangdunia@yahoo.com sesegera mungkin. Meski bukan syarat mutlak, tapi saya sangat senang jika Anda:

1. Berkenan membuat paper ringkas tentang Aktualisasi Ajaran Bung Karno

2. Bukan orang partai politik mana pun

3. (Maaf) Usia 20 – 30 tahun.

Nah, tunggu apa lagi?! Mari kita guncang dunia. Kembalikan harkat dan harga diri kita sebagai bangsa. Kembalikan kejayaan dan kehormatan kita sebagai negara.

ttd

Roso Daras

Published in: on 25 Oktober 2009 at 15:18  Comments (56)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2009/10/25/dicari-10-pemuda-yang-siap-mengguncang-dunia/trackback/

RSS feed for comments on this post.

56 KomentarTinggalkan komentar

  1. Seandainya Bung Roso Daras bisa menyebarkan isi pidato Bung Karno yang tentu akan lebih menggerakkan Bangsa ini dan memberikan kesadaran bernegara,karena inti Ajaran Bung Karno adalah untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya,mencintai tanah air,bangsa dan negaranya mempersatukan Bngsa ini dalam satu negara Republik Indonesia yang maju,berdaulat adil dan makmur.Bukan Sukarnois yang ditimbulkan tapi nasionalisme berdasarkan Pancasila.

    • Matur nuwun mas Sudarjanto… sarannya baik sekali… tetap mohon doa restu dan dukungan selalu.

      • Ajaran Bung Karno sangat penting disebarluaskan mengingat mahasiswa sekarang banyak yang mendukung ideologi anti demokrasi yang salah kaprah,menganggap nasionalisme sebagai sekulerisme mereka mereka ngotot ingin tetap mendirikan NII dinegara Republik Indonesia ini,marilah kita mencintai negeri ini sebagaimana Bung Karno

  2. Salam Kebangsaan!!

    Sudah lama saya mengikuti blog Roso Daras ini, meski secara pasif hingga saya bookmark di browser. Benar-benar menggugah hati. Sayangnya hanya sebatas usia 20-30 yang boleh bergabung. Just fine. Akan saya bantu dengan doa.

    Jayalah Indonesia!

    • Salam Kebangsaan!!!
      Terima kasih Romo Farano… Ada saatnya di mana ke-10 pemuda itu akan memohon doa restu dan dukungan dari seluruh Sukarnois di persada Indonesia Raya. Setidaknya saya sudah mencatat, Romo Farano concern dengan niat ini. Semoga kita segera bertemu….
      Indonesia Jaya!!!

    • Bantu cariin calon pemudanya dong romo..

  3. wah jadi kecewa nih ceritanya. Soalnya saya termasuk very very cinta soekarno. tapi sayang usia sudah kepala empat.

    • Mas Tony!!! Jadi guilty feeling neh… hehehehe… Tp moralnya begini mas… Anda dan saya (dan Sukarnois di atas 30-an th lainnya), tetap harus mendukung dan mengambil peran aktif. Kapan kita bisa ketemu nih…
      Merdeka!!!

  4. saya sadar bahwa sukarno takan pernah ada lagi dan takan pernah kembali lagi.. namun saya yakin bila Sukarno hidup kembali pada hari ini, detik ini maka beliau akan berharap bahwa penerus bangsa ini haruslah lebih dari beliau! das solen dan das sein beliau, ideologi beliau, prilaku dan tindakan beliau bukan lah firman Tuhan/ayat suci yg tidak bisa dirubah atau dikembangkan. 10 pemuda inilah yg diharapkan sebagai progresitas/pengembang/peng-upgrade dari tiap pemikiran dan ideologi beliau yang ditancapkan pada Pancasila dan nasionalis. jika Sukarno pada kepemimpinannya hanya mampu membangun satu Monas dijakarta, maka kelak akan ada seorang dari 10 pemuda yang akan membangun 100 Monas pada tiap titik nusantara ini sehingga tiap rakyat di bumi pertiwi ini dr sabang sampai merauke dapat melihat Monas di seluruh wilayah negeri ini. sehingga nasionalis memiliki pancang monumen tidak hanya di satu pulau saja.

    maaf bila saya terlalu optimis..

  5. wah., menarik sekali..
    saya sangat mengagumi Sukarno.. dan pastinya jutaan pemuda/pemudi di luar sana..
    sayangnya saya hanya tau cerita luar beliau tanpa tau detail ideologi beliau..
    Satu yang saya tau pasti., beliau tanpa pamrih selalu menginginkan yang terbaik untuk negeri ini.. Hal yang selalu dilupakan pemimpin negeri ini [kepentingan pribadi dan kepentingan kelompok mengalahkan kepentingan umum], dan selalu menjadi impian saya juga..

    Maju terus bang!! Jangankan sepuluh, ratusan pemuda pasti akan anda temukan!!

  6. kehormatan besar bagi saya kalau diberi waktu bertemu “Penyambung Lidah Soekarno” ( baca: Roso daras)

    Salam Revolusi

  7. saya pengen ngikut, tapi saya ga tau lebih dalam mengenai paham soekarnois.. hmm.. pas meeting nasionalnya aja kali ya..

    hidup SEPULUH PEMUDA YANG MENGGUNCANGKAN DUNIA!!

    • Mari bergabung bung!! buktikan kita bukan generasi yang lebih buruk dari generasi sebelumnya.. kita harus menjadi generasi yang berdiri dipundak raksasa generasi sebelum kita.. generasi 45, generasi 60, generasi 98, merekalah generasi raksasa yg harus kita berdiri dipundaknya..

  8. Salam kenal
    Lanjutkan Perjuanganmu…
    kita satukan tekad bersama membangun negri yang adil dalam kemakmran dan makmur dalam keadilan.

    • Mari bergabung… takan bisa hanya lewat untaian kata.. kita harus bertemu bung..

      • Tetap yang utama an terutama yg disatukan tekad dan semangat untk berjuang. masalah bertemu fisik adalah berikutnya….
        maaf jika lancang…

  9. Hai Pemuda-pemudi Pancasila katakan lah jika pembangun podasi rumahmu ini yang aku katakan rumah Indonesia raya ialah seorang yang berkata dengan tegas “JASMERAH!!” yang artinya JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH.. maka ketahuilah pemuda-pemudi Pancasila saat ini haruslah bangkit lebih semangat untuk lebih dari berkata JASMERAH..
    Kataku sebagai pemuda Pancasila berkatalah “JASMERAH CELANA PANJANG SEPATU KULIT!!” yang artinya JAngan Sekali-kali MElupakan sejaraRAH CErmati perjaLANAn Penuh tANtangan dan JANGan SEmbunyikan haraPAn dan TUjuan KUatkan agar Lepas dari kesulITan.. mari kita bangkit!!

    • bapak keren sekali…!!!
      *nangis haru*
      sayang.. saya masih kepala satu.. Jadi belum cukup umur untuk ikut situs itu.. hiks,
      Saya sangat trenyuh dengan tulisan bapak..
      Makasih ya pak, sekarang saya bisa sadar..

      • maaf.. ini Bapak ditujukan kepada siapa yah? maksdnya Bapak Roso Daras atau saya..? klo saya Multatuli masih berusia kepala 2, dan 2 tahun lg kepala 3 tuh.. saya masih sekali masih muda.. jadi jangan panggil Bapak. klo ke Om daras pantas tuh Bapak karna Om daras dah punya cucu 🙂

        salam revolusi dari saya Multatuli2009..

  10. sukses terus ya om roso !

  11. Saya diantara 20-30, saya merupakan pengagum Bung Karno walau tidak seluruh ajarannya saya pahami dan jadikan pedoman. Saya sdh berkeluarga, dg satu org anak. Apakah saya msh masuk kriteria 10 org pemuda itu mas Roso?

  12. Salam kenal mas Roso
    pas ngebantuin anak nyari-nyari artikel tentang kehiduoan hewan kok nyangkut di blog ini. jadi penasaran pengin buka.
    Eh isinya tentang semangat cinta tanah air dari bapak pendiri bangsa “Soekarno”.
    Lepas dari kelemahannya, saya sangat setuju sekali dengan ide mas Roso. Saya yang sudah berkepala empat support secara moril.
    I lop yu pull Indonesia.
    salam, Aji

  13. saya manusia pribumi akan perkorban untuk bangsa dan rakyat kecil yang di ditindas oleh kapitalisme…!jika ada situasi tidak keadilan dalam legitimasi saya sebagai manusia pribumi akan bertindak segala pun cara untuk merevisi bangsa ini…..!

  14. PUNYA SEMANGAT…
    BELUM KENAL BELIAU BARU SEBATAS TAHU…

    BAGAIMANA SUKARNO ITU???
    BOLEH AKU SAYA IKUT MAJU???

  15. Saya Dodi dari Bandung.
    Salam Indonesia!

  16. Lanjutkan Perjuangan Sukarno.

  17. Saya tahu Soekarno, hanya melalui guru saya yang sudah wafat. Beliau menceritakan Soekarno lewat serat yg ditulis Raden Sosro Kartono, yang berbunyi “Pangeran Perang sing wis adus wirang ning kondang”. Begitulah salah satu yang pernah disampaikan kepada saya. Selanjutnya utk mencari pemimpin indonesia ke depan Guru saya menyampaikan ciri-cirinya, juga melalui serat Raden Sosrokartono. Salah satu yang disampaikan kepada saya adalah : “Putro kinasih almarhum sunan lawu, yo brojomusthi, yo kresno, yo arimurti. Nugel tanah jowo kaping pindho”. Itu salah satu ciri yg pernah disampaikan kpd saya dari enam belas yang sudah terceritakan. Saya pikir, Soekarno sdh tidak ada lagi, ttp kita harus mulai mencari pengganti Soekarno. Siapa ? Saya yakin seratus persen bukan Megawati atau anak biologisnya yang lain. Guru saya menyebutnya “anak prinsip”. Dialah Pemimpinnya. Maaf saya sudah 36 tahun.

  18. keren aku sengan ada yang inisiatip .. ayu tumbuhkan jiwa2 kesatria, yang akhirnya terpuruknya negeri ini, aku banyak menjadi saksi sejarah mengapa jiwa2 kesatria hilang, aku seorang komisaris polisi , teraniaya oleh permainan politik, aku sungguh seorang yang mencintai semangat sukarno

  19. Semua bisa saja terjadi, 10 pemuda cinta tanah air. Negara kita memiliki banyak pemuda gagah berilmu tinggi, ada juga ribuan pemuda tangguh pantang menyerah dengan keadaan, ada juga berjibun pemuda polos tetapi jujur, dan ada juga rombongan pemuda dengan pemikiran – pemikiran sulit. Kriteria apa yg akan di ajukan ? Pancasila, Nasionalis, Komunis, Nasakom ataukah yang lain ? Dunia ini di pengaruhi politik yg kita semua tahu bahwa politik itu benar** kotor. Banyak wajah sekarang bertopeng, Awalnya lurus, ujung**nya ngangkangi kekuasaan. Aku sekarang 33 th, Aku mendukung, dan aku masih memimpikan itu semua bisa terjadi, Saluuut untuk mas yg menggagas hal ini. Do’aku semoga tidak ada aral melintang, sehingga rakyat Indonesia bisa tersenyum lebar dan tidak lagi tersenyum kecut. Bravo…. MERDEKA !!!!! Salam.

  20. wah hebat banget, tapi dengan 10 pemuda aja, rasanya akan banyak yang nunggu 10 berikutnya dan berikutnya. kalo boleh saya tahu apa udah ada rencana pertemuan, boleh dong ikutan walo umur kita udah 48, tapi jiwa ini tetap muda kalo unt bicara perjuangan

    • @ Ibu Sutarmini, Bung Wahyu, dan Bung Ketut…
      Terima kasih atensinya…. Data email Anda kami rekam. Insya Allah kami akan mengundang dalam pertemuan tersebut. Sekali lagi, pembatasan usia mohon diartikan sebagai suatu “spirit baru”, “gelora juang”, bukan bilangan berapa nyala lilin yang pernah kita tiup….

  21. saya suka dengan blog ini meski baru melihatnya.sangat mantap dan mengena.saya hanya ingin menyampaikan kepada orang2 yg mengunjungi blog ini.mari kita jadikan agama sebagai sumsum tulang kita,lalu kita jadikan nasionalisme sebagai darah kita,jadikan soekarnoisme sebagai daging dan kulit kita
    JAYA INDONESIA KU

  22. saya suka blog ini.saya mampir sembari untuk menyampaikan beberapa kalimat:

    Jadikan agama sebagai susmsum tulang kita
    Jadikan nasionalisme dan humanisme sebagai darah kita
    Jadikan pancasila sebagai jantung kita
    dan jadikan soekarnoisme sebagai daging dan kulit kita

  23. mas roso daras… saya sangat berminat ikut, tapi apa terlambat ya?? baru lihat nih….

    Sukarno, banyak yang ingin saya tulis tentang Beliau, tapi terlalu banyak sampai bingung…saya suka sekali ide pemuda bung karno ini….

    banyak pasti yang berfikir… “akhirnya ada juga,.. saya tidak sendiri”

    • Tidak ada kata terlambat untuk Indonesia yang lebih baik. Layangkan CV dan tulisan singkat Anda tentang Bung Karno ke alamat mengguncangdunia@yahoo.com
      Saya tunggu.
      Merdeka!!!

  24. Masa seh yang boleh jadi member cuma yang berusia 20-30
    Emank yang diatas 30 gak bisa disebut pemuda lagi…
    Saya diatas 30… dissapoint banget gak bisa gabung

  25. Bung Roso apa cuma yang usia 20-30 aja yang bisa gabung ?
    Saya 30 tahun lebih…jadi gak bisa ikutan..dissapoint banget…

    • Ervin… baca komen terdahulu… banyak kok simpatisan dan peserta yang di atas 30… Angka 20 hanya angka sugestif… tp terbuka bagi siapa saja. So, jangan kecewa dulu…. segera gabung…. kirim CV dan tulisan ringkas tentang BK ke email mengguncangdunia@yahoo.com
      MERDEKA

  26. “MARHAEN” demikian bung karno mengistilahkan mayoritas anak bangsa.kaum petani yang sederhana dan mendedikasikan hidupnya demi bumi pertiwi.
    “MARHAENISME” merupakan idioogi asli indonesia buah pikiran seorang putra terbaik bangsa tanpa menduplikasi dari bahasa maupun pemikiran dari bangsa manapun juga.
    sejatinya Marhaen bukan lah sebuah partai, tetapi menjadi idiologi dan jati diri bangsa indonesia yang tidak mengenal kapitalisme dan liberalisme yang menjadi idiologi para penguasa di negeri ini.
    HIDUP BUNG KARNO
    MERDEKA

  27. MERDESA!!!!!!!

  28. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  29. saya akan menjadi salahsatu yang akan mengguncang dunia.jika Tuhan menghendaki. tapi kira-kira apa langkah kongkrit yang akan dilakukan Bung Roso setelah menemukan ke 10 Pemuda tsb?? di ajak makan2 kah? atau Audisi seperti di cikeas atau di TPI Dangdut salam

    • Sukarno mengguncang dunia sediri aja berani & bisa ! Bagi para muda & yg berjiwa muda asal tulus cinta tanah air & bangsa juga tulus berdoa untuk kebesaran negri ini,TUHAN akan memberi kesempatan untuk ikut MENGGONCANG DUNIA dq caranya yang ajaib

  30. slam merdeka, saya ingin menanyakan apakah masih bisa bergabung dengan 10pemuda mengguncang dunia untuk saat ini.

  31. Salam kenal..Smoga bisa gabung…
    Merdeka….
    http://dirmania-centre.blogspot.com

  32. Bagus dan mantap ada blog ini, semoga ide anda terwujud, memang sudah saat para Nasionalis tidak berdiam diri lagi saat ini, bangsa dan negara butuh pemikiran yang lebih banyal lagi dari para nasionalis soekarno, semoga ide ini terwujud demi bangsa dan negara yang kita cintai ini. M E R D E K A

  33. Berbuat lebih utama

    Katakan putih itu putih
    Katakan hitam itu hitam
    tdk pandang bulu sia, dia…!!!!!!!!!!

    ini bukti kejujuran.

    Tegakkan “KEBENARAN” dan “KRJUJRAN”.

    ttd

    SAHRUDIN
    081386480007
    sahrudin.cipayung@gmail.com

  34. Selamat malam,

    Bung Roso, kabar 10 pemuda mengguncang dunia bagaimana?
    Mohon infonya. Terima kasih.

    Salam,
    Hariyadi

  35. Selamat malam,

    Bung Roso, bagaimana kabar 10 pemuda mengguncang dunia?
    Mohon infonya. Terima kasih.

    • Halo Bung Hariyadi… maaf, lama gak nengok email…. BTW, semua data sudah saya himpun, ada yang lengkap ada yang hanya alamat email… BUng Hariyadi sudah memasukkan data ke email mengguncangdunia@yahoo.com ??

  36. Selamat sore Bung Roso,
    Maaf Bung saya memang belum memasukkan datanya, kebetulan saya baru mendalami Bung Karno ini lewat tulisan Bung Roso. Saya akan mencoba menuliskan sebisa saya nanti. Susah juga he..he.., Oya Bung barusan hari ini saya mendapati tulisan dari website kampus saya dulu, bahwa Sukarno adalah seorang diktator yang antara lain memenjarakan para pengritiknya dan mengangkat dirinya presiden seumur hidup. Bung Hatta pun sempat mengkritik sahabatnya ini. Apakah ada sudut pandang sejarah lain disini Bung, untuk membuktikan bahwa pilihan atau keputusan tersebut tidak asal ambil oleh Bung Karno?
    Terima kasih sebelumnya.
    Salam,

    • Selamat sore Bung Hariyadi…
      Mhon masukkan data anda. Kalaupun blm bisa “copy darat” dalam waktu dekat, atlease saya sudah memiliki data-data itu, yang niscaya akan bermanfaat kelak.
      Bung Karno diktator? Itu adalah salah satu sudut pandang yang berkembang di tengah masyarakat kita, bahkan mungkin masyarakat dunia. Pelajarilah terus sosk Bung Karno, tentu Anda akan menemukan jawabnya. Benarkan Bung Karno seorang diktator?
      Ihwal presiden seumur hidup, setahu saya itu maunya MPR. Setahu saya juga, Bung Karno tidak menolak.
      Ada banyak sudutpandang mengenai hal-hal yang Anda maksud. Mari kita sama-sama memasuki “belantara” Sukarno. Ambil sari pati yang bermanfaat, dan buang hal-hal yang buruk.

  37. MANTAB…….

  38. pak lek, apa masih dibuka pendaftaran ini..??


Tinggalkan Balasan

