Segera Terbit

cover final

Penerbit Etera Imania bekerja sama dengan Media Mulia segera meluncurkan buku berjudul “Bung Karno, The Other Stories, Serpihan Sejarah yang Tercecer”. Buku itu adalah jawaban atas saran dan permintaan pengunjung blog yang budiman, yang menghendaki agar konten blog ini dibukukan.

Buku seri pertama itu, berisi sedikitnya 30 judul pilihan. Agar menjadi lebih “layak”, penulis menambahkan sejumlah data dan narasi pada keseluruhan materi buku. Selain itu, buku ini juga berisi kata pengantar dari Dr Cornelis Lay, akademisi UGM Yogyakarta, yang pernah tercatat sebagai penasihat Presiden Megawati Soekarnoputri.

Selain pengantar “Conny”, tiga tokoh nasionalis ikut meng-endorse buku ini. Mereka adalah Abdul Madjid (mantan Sekjen PNI), Moch. Achadi (mantan Mentranskop Kabinet Dwikora), dan H. Amin Aryoso, SH (tokoh nasionalis Indonesia).

Buku ini rencana terbit akhir Oktober 2009. Event launching direncanakan awal November 2009. Mohon doa restu dan sambutan hangat Anda semua. (roso daras)

Iklan
Published in: on 9 Oktober 2009 at 10:36  Comments (63)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2009/10/09/segera-terbit/trackback/

RSS feed for comments on this post.

63 KomentarTinggalkan komentar

  1. MAJU TERUS BUNG ROSO !
    jadikan buku ini sebagai media yg dapat menyambung “generasi” yg terputus antara indonesia dan BK d era modern ini .. saya berharap tdk hanya buku ini yg bung roso ciptakan untung mengenang,mengingat kembali BAPAK PROKLAMOTOR INDONESIA !!

    MERDEKAA .. !!

    • Terima kasih Bung Adi!!! Mohon doa restu Anda….
      Buku ini, yang notabene bersumber dari konten blog yang sudah direvisi, niscaya akan bersambung ke seri-seri berikutnya, karena satu buku hanya berisi sekitar 30 judul. Sementara, jumlah postingan di blog ini sudah lebih dari 160 judul….

      Materi lain, (antara lain profil menteri termuda di Kabinet Dwikora yang cukup dekat dengan Bung Karno, serta terkait DBR dan Nasakom), sedang dalam persiapan.

      Merdeka!!!

  2. Selamat ya mas, atas rencana diterbitkannya buku yang merupakan kumpulan tulisan mas Roso Daras tentang Bung Karno.

    Salam: Tony Mardianto

    • Matur nuwun mas Tony…. Mohon doa restunya….

  3. slmat ya pak. saya pesen buku ini, mohon diinformasikan kalau sdh terbit. tks

    • OK mas Banu… thanks!

  4. Semoga Bangsa Indonesia semakin menyadari bahwa Bung Karno bukan sekedar Proklamator (orang yang membacakan Proklamasi)tetapi beliau adalah Pemimpin Bangsa,Pahlawan Besar dalam Perjuangnnya untuk Bangsa Indonesia tanpa pamrih dalam seluruh hidupnya dipersembahkan bagi Republik Indonesia tercinta tanpa cela,walaupun pada akhirnya dikhianati oleh Bangsanya sendiri yang tidak mau mengerti pada cita cita besarnya.

  5. Asikk….InsyaAllah akan beli untuk sendiri dan ayah saya.mohon infonya ya mas……makasih…

    • Thanks Sasha…. salam buat ayahanda….

  6. semoga buku ini bisa membawa perubahan bangsa ini ke arah yg lebih baik……

  7. Bangsa ini harus banyak belajar dari sejarah,sehingga kita sebagai generasi penerus tidak lupa bahwa kita merdeka karena adanya mereka yang rela berkorban,sepert apa yang bung Karno pesankan “jangan sekali-kali melupakan sejarah”

  8. oiya bagus sekali, saya sangat ingin menkoleksinya.

  9. pengen beli…

  10. setidaknya akan menjadi penerus penyambung lidah rakjat…

  11. Bung Karno tokoh besar bangsa ini, salah satu pemersatu bangsa dan mampu membuat Indonesia cukup memliki nama besar waktu itu,
    mudah2an buku ini kembali me refresh kita akan perjuangan ke arah yg benar.
    mudah2an segera sadar para “tukang copet” dan “makelar nyleneh”, dan gak ada lagi saudara kita yg metamorfosis jadi cicak apalagi buaya…,
    mari kita buat sederhana saja :
    berbuat baik, jangan menyakiti hati orang tua, jangan membuat kerusakan dimuka bumi ini
    kembali ke fitrah.
    mudah2an nular ya…, semangat kebangsaan penulisnya ke saudara kita yg lagi lupa itu…

    semangat mas, tulis juga tokoh-tokoh yang lain ya…

    salam

  12. Saya Cuma Mau Bilang..

    “JASMERAH”

    Salam Hangat..

  13. cara pesannya bagai mana ???? susah carinya di Surabaya, tlg balas via yunuswidianto@yahoo.com, di tunggu konfirmnya… trim’s

  14. Saya Sangat2 bangga dengan anda juga sangat setuju dan mendukung 1000 % disebarkan dan dicetak ulang ajaran dan pikiran2 Bung karno,

  15. kalau udah terbit tolong diinformasikan , saya mau juga baca kisah bung karno

    • Mas Fattkhul… terima kasih… Bukunya sudah bisa Anda dapatkan di toko2 buku.

  16. belinya dimana ???????

    • Mas Megi… silakan beli rendang di restoran padang, beli buku di toko buku… jangan kebalik yaaa….

  17. Sangat tak dukung sekali, teruskan perjuanganmu,

    • Matus nuwun mas JOKO….
      Merdeka!!!

  18. udah terbit nih mas..??
    berapa harganya..??
    didaerah jakarta juga dijual kan..??
    boleh tau sekalian belinya dimana..??

    • Lah pripun to mas Ajad ini… Bukunya sudah beredar mas… Silakan mampir di Gramedia, Gunung Agung, dan di toko2 buku ternama lainnya… Harga? Kalau gak diskon, 37.000….

  19. BUNG KARNO PEMIMPIN YANG HEBAT BILA KONSEP TRI SAKTI; BERDAULAT DIBIDANG POLITIK, BERDIKARI DIBIDANG EKONOMI DAN BERKEPRIBADIAN DIBIDANG BUDAYA, DI PAKAI PENYELENGGARA NEGARA INI INSYA ALLAH KONDISI NEGARA TIDAK SEPERTI SEKARANG INI.

  20. Mudah-mudahan kita mendapatkan bukti sejarah yang murni dari buku ini, karena selama ini kita mendapat pelajaran sejarah yang sdh “dibelokkan” oleh penguasa yang dzolim. Viva Soekarno !!!

  21. Allahu Akbar 3x,….Merdeka 3x
    Selamat Bung Roso,…inilah bukti bahwa api semangat revolusi masih membara dan darah bangsa kita ini masih sanggup untuk mewarnai kain putih menjadi merah putih,……

  22. maju terus bung roso……..kalo perlu kita revolusi saja negara ini……………….sudah kacau balau……harus revolusi

  23. bung………tolong kalau buku ini udah terbit supaya diinformasikan. kami adalah penggemar tulen BUNGKARNO. Bahkan kalau ada buku lainnya tentang BUNG KARNO….tlong diinformasikan, kami mau beli untuk bahan bacaan

  24. salam buat bung karno, memang idola gue, bisa murahlah belinya

  25. gimana cananya saya mendapatkan?aku pengidola tulen tulen BUNGKARNO.

    • Cara mendapatkan? Pergi ke toko buku (gramedia, gunung agung, utama, dll), ambil bukunya, dan bayar di kasir… hehehe…

  26. maju trus bung karno………..
    i’m right behind you………… hahaha

  27. bukunya masih adakan ditoko buku?

    • Masiiiihh…. buruan, keburu abizzz….

  28. semoga terus jaya, buku-bukunya hebat smua pak

    bravo

  29. bgus nh

  30. Mas Roso hebat ya.. udah berapa judul buku sekarang? Aku kehilangan jejakmu lho.. minta nomer HPmu ke Mas Heri kok salah… Aku sekarang di Sindo Mas..

    • Halooo El… kehilangan jejak? Aya-aya wae…. Cek email yaaa… See you… Salam!

  31. matur nuwun sanget , apresiasi kami buat SAUDARAKU yang telah berkarya , selalu kunanti mas……

    • Matur nuwun sangat mas Eko….

  32. maaf pak,,
    kira-kira harganya berapa ya???

    • Kalau tidak salah dan kalau belumn naik, harganya Rp 37.000…. Segeralah ke toko buku terdekat….

  33. Kang, nara sumbernya dari siapa?!!, apakah soekarnois ? saya termasuk yang disebut “lost generation” … mungkin, mohon informasinya dan pencerahannya?

    • Dik Wawan… beli saja bukunya…. Kalau beruntung yg jilid pertama masih tersedia di toko-toko buku….

  34. Bung…!!!
    Perjuangan belum berakhir !!!

  35. Teruskan , sudah saatnya pembenaran sejarah , Paduka Yang Mulia . agar kita , cucu cucu dan generasinya tetap semangat akan restunya menuju Indonesia sebagai mercusuar dunia . Merdeka

  36. wuah..baru tau klo ada buku ini.
    mau baca biar tau crita na.
    jujur untuk bapa ploklamator ini gw kurang paham.

    MERDEKA INDONESIA

  37. Siapa saja yg menyebutkan Nama Bung Karno .itu berarti dia Mencinta Bangsa ini , karena dari dialah bangsa ini akan mulcul menjadi bangsa yg besar menhargai jasa-jasa perjuangan para seluruh pahlawan yg gugur di medan perang demi mempertahan bangsa yang kita cintai ini ……Tulis terus karena banyak pahlawan dari Saban dan Merauke…..

  38. bangsa yang maju adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan……

  39. sebelumnya saya minta maaf….
    ini menurutku
    sekarang ini,bukan hanya buku doang yang harus ada,tp jikalau ada seseorang yang bisa meyerupai bung karno…
    pasti bangsa ini bisa bangkit lagi !!!
    dan juga,pasti tidak akan ada korupsi,demo,bentrokan,serta kemiskinan…..

    trimakasih

  40. Kita, anak2 muda, perlu buku bung Karno yg lebih menonjolkan semangat SWADAYA pada SELURUH BIDANG. janganlah kita banyak tergantung pada Bangsa Lain, Berbangga pada Produk hasil kita sendiri…bukannya Merek2 terkenal baju Prancis atau alat Jerman. kalau bangsa CINA bisa berbuat hal yang sama, kita pun harus bisa. …Wajib belajar GRATIS 12Tahun YES !!! Hidup Merah Putih, Kobarkan semangat GARUDA di dada MU ! 1 Pahlawan bisa Merobah semuanya. Andalah tiap2 1 pahlawan tersebut !

  41. korupsi terjadi karena ketidak mampuan seseorang dalam berbuat, sehingga harus memanfaatkan orang lain, sumber daya orang lain.

    Seorang Pahlawan memiliki PECAHAN Bintang/Matahari di dadanya, yang terus bersinar tiada habisnya. seperti halnya PHOENIX yg selalu Bersinar meskipun harus jatuh bangun berulang kali. BANGKITLAH DARI TIDUR PANJANG MU !!! PATAHKAN SEMUA RANTAI2 SETAN, SONGSONG HARI ESOK DENGAN SEMANGAT BARU YG LEBIH BERKOBAR ! KITA BUAT SEMUA MENJADI BISA !!!!

  42. Pesan satu….

    • Thanks Damenta…. Langsung aja ke Gramedia…. Kalau buku yg ini, sudah terbit sejak akhir tahun lalu…. Naaah… buku jilid kedua yg insya Allah baru luncur akhir tahun ini…

  43. ITU TLADAN TUK ANAK MUDA

  44. dmna nih bisa mendapatkan bukunya?

    • Debi… ini mah buku setahun lalu…. Untung2an barangkali masih ada di toko2 buku spt Gramedia, Gunung Agung, Utama, dll…..

      Buku yang kedua (seri ke-2) insya Allah terbit Oktober – November 2010…

  45. wah ketinggalan nich jilid 1nya. untuk wilayah kaltim masih ada gak ya?

    smoga masih ada.

    terima kasih ya bung roso.

    Salam Merdeke …!!!

  46. KAMI BUTUH SUKARNO2 MUDA UNTUK MEROMBAK TATANAN NEGARA…

  47. Selamat malam Oom Roso, maaf jika saya terlambat mengetahuinya. Jika di ijinkan dapatkah saya dikirimkan buku ini edisi 1 dan ke 2 nya… Saya suka dengan isi blog ini, banyak pembelajaran yg bisa pelajari dari seorang “Soekarno”

    Salam
    Angeng…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: