Kemampuan Paranormal Bung Karno

Bung Karno Jenguk Rakyat Sakit“Paranormal” adalah sebuah kisah yang terselip di antara perjalanan panjang sejarah Sukarno. Karenanya, sepenggal kisah menarik itu, layak diungkap, sekalipun Sukarno sendiri hanya menuturkannya sedikit dalam biografinya.

Dituturkan, saat usianya sekitar empat-lima tahun neneknya (dari pihak ayah) mengambil dan membawanya ke Tulungagung, tak jauh dari tempat tinggal Bung Karno ketika itu di Mojokerto. “Berikanlah anak itu kepadaku untuk sementara,” kata nenek kepada bapak, “aku akan menjaganya.”

Singkat kalimat, Bung Karno kecil dibawa kakek-neneknya ke Tulungagung. Keluarga kakek-neneknya tidaklah terbilang kaya. Ya… mana ada orang pribumi jelata yang kaya waktu itu? Namun, dari berdagang batik, setidaknya lebih mampu memberi Sukarno makan yang cukup, dibanding kedua orangtuanya.

Saat-saat tinggal bersama kakek-neneknya itulah ia sering mendengar kata-kata “kekuatan-kekuatan gaib”. Sesuatu yang jamak dibicarakan orang zaman dulu (bahkan sampai sekarang). Kakek dan neneknya meyakini betul bahwa Sukarno memiliki “kekuatan gaib” yang sekarang kita kenal sebagai kemampuan paranormal.

Dalam disiplin ilmu parapsikologi, kekuatan gaib pada seorang anak, bukanlah hal aneh. Umumnya, ada dua jenis kekuatan gaib yang melekat sejak si jabang bayi lahir. Kekuatan pertama, dapat memberi daya penyembuhan. Kedua, dapat melihat segala sesuatu yang akan terjadi. Mengetahui segala sesuatu yang akan terjadi.

Terhadap diri Sukarno, ia diyakini kakek-neneknya memiliki kekuatan gaib keduanya. Artinya, ia punya kemampuan paranormal di bidang penyembuhan berbagai penyakit, sekaligus melekat kemampuan gaib bisa mengetahui segala hal yang akan terjadi dalam dimensi waktu yang akan datang.

Sukarno masih ingat, betapa kakek-neneknya sering mengisahkan kehebatan cucunya.  Jamak kakek-nenek membangga-banggakan cucunya. Tapi akibatnya, Sukarno-lah yang harus kerepotan dimintai tolong para tetangga, yang memerlukan “kekuatan gaib” miliknya. Tetangga sakit, Sukarno. Tetangga perlu teropong nasib, Sukarno. Jadilah Sukarno laiknya “dukun”.

Gaya pengobatan ala paranormal Sukarno cilik, umumnya dengan menjilat di area pasien yang sakit. Setelah dijilat Sukarno, aneh bin ajaib, tak lama kemudian sembuh. Demikian pula dalam hal teropong. Ia nyeplos saja menjawab pertanyaan orang-orang yang ingin memanfaatkan kekuatan gaibnya. Aneh, lagi-lagi aneh, tak jarang ceplosan Sukarno benar-benar terjadi.

Keanehan lain menimpa pula terhadap keajaiban yang dimilikinya. Seperti yang dituturkannya kepada Cindy Adams, kemampuan penglihatan gaib lambat laut menghilang, bersamaan datangnya kegaiban Bung Karno merangkai kata, menyihir massa melalui pidato-pidatonya yang membahana. (roso daras)

Iklan
Published in: on 19 Juli 2009 at 19:08  Comments (15)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2009/07/19/kemampuan-paranormal-bung-karno/trackback/

RSS feed for comments on this post.

15 KomentarTinggalkan komentar

  1. Mungkin benar juga kalo ada yang bilang kalo Bung Karno menyimpan harta di alam Ghaib…

  2. lebih layak rasanya disebut sebagai kemampuan spiritual ketimbang disebut kemampuan paranormal…

    @kyuutaro
    saya bisa pastikan itu tidak benar…
    karena ghaib yang dimaksud itu sesungguhnya tidak ghaib…
    alam semesta memiliki banyak dimensi…
    perbedaan dimensi tidak lantas bisa dikatakan ghaib…

  3. Gak akan ada yang menandingi Soekarno lah, pemimpin kita tak level sama dia, dalam hal apapun.

  4. Jika ada soekarno, secara imanjiner akan berkata apa terhadap pemboman jw marriot dan ritz ya?

  5. Jika jaman dulu sudah banyak TV, pasti bung Karno kecil nasibnya akan seperti Ponari ya mas… Tapi lepas dari itu, sepanjang pengetahuan saya, kemampuan Paranormal sesungguhnya dimiliki oleh semua manusia, tinggal kesadaran dan kepekaan kitalah yang memutuskan apakah kemampuan itu kita tingkatkan atau hanya dibiarkan begitu saja. Salam cinta. Lagu kita masih sama : “Indonesia Raya” FREE DOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI (+ VIDEO)

  6. Bos, tukeran link ya…blog ini sudah aku link…aku tunggu link balik….trims
    http://sudutp4nd4ng.wordpress.com

  7. terlepas dari memang punya keahlian di dunia gaib atau ga, yang pasti dia emang bisa menyihir massa supaya tetep jadi pendukung setianya..

  8. wuih gitu toh

    http://johanfirdaus.zo-ka01.com/

  9. waaaaah apik banget blog ini, siiiiiip gitu looh.

  10. Assalamualaikum Wr.Wb pak saya copy gambarnya thanks

  11. mmank bnr soekarno mmiliki kkuatn gaib, nmn krg yg di bngungkan knp soekarno itu sring mncul, dan kbrx jg soekarno jg pux ilmu keabadian.

  12. klo zaman skrng yg dimiliki seorng pemimpin adalah ilmu kudu

  13. pemimpin sekarang mah ga punya ilmu gain tapi pake paranorma soalnya mereka memang ga punya ilmu kebatinan kecuali ilmu muka tembok(korupsi)

  14. wah mantap sekali,pemimpin seperti ini yang sy percaya,luar biasa juga,kita jg bisa seperti Bapak pRESIDEN Bung Karno.

  15. Pemimpin sekarangkan jadi bos,menimbun uang korup.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: