Gallantery Bung Karno

Bung Karno menyanjung wanitaMasyarakat hanya tahu, Bung Karno menyukai wanita-wanita… dan… wanita-wanita juga menggilai Bung Karno. Berbicara mengenai Bung Karno and his women, orang-orang dekatnya menjulukinya “jagoan”. Tentu wajar kalau kita bertanya, “Mengapa Bung Karno menjadi idola para wanita?”

Adalah Bambang Widjanarko, ajudan yang selama delapan tahun setia mendampinginya, tahu banyak tentang Bung Karno dan wanita-wanita di sekelilingnya. Ihwal mengapa Bung Karno begitu mudah dicintai wanita, itu karena terhadap setiap wanita yang sedang dihadapinya, ia selalu dapat mencurahkan perhatiannya kepada wanita itu. Tentu saja, wanita itu akan merasa dia sajalah wanita yang paling dihargai dan paling dicintai oleh Bung Karno.

Hal lain yang secara alami melekat pada pesona Bung Karno adalah taraf intelektualitasnya yang tinggi, serta sikap gallant setiap menghadapi wanita, tak peduli tua atau muda. Gallantery Bung Karno inilah yang pertama-tama akan membuat wanita senang, merasa dihargai oleh BK. Seperti ditunjukkan dalam banyak peristiwa, tidak segan-segan Bung Karno mengambilkan sendiri minuman bagi seorang tamu wanita, atau membantu memegang tangan wanita itu sewaktu turun dari mobil.

BK - HollywoodTidak habis sampai di situ, pesona Bung Karno di mata wanita. Hal lain yang secara alamiah melekat pada dirinya adalah perhatian yang spontan terhadap hal-hal kecil yang barangkali luput dari perhatian pria lain, atau bahkan perhatian suaminya sendiri. Misal, terhadap istri-istri para menteri atau orang dekatnya, Bung Karno spontan akan mengomentari apa saja yang ia rasa kurang pas. Atau spontan meluncurkan pujian jika ia melihat adanya keserasian dan keindahan dalam diri wanita itu.

Beberapa komen Bung Karno misalnya, “Lipstick-mu tidak cocok dengan kebaya yang kau kenakan.” Atau, “Nyonya kelihatan jauh lebih muda dengan tatanan rambut yang baru.” Itu hanya beberapa komentar spontan Bung Karno terhadap wanita-wanita yang dijumpainya. Termasuk para istri duta besar yang dikenal baik.

Tak heran, jika sedang melawat ke luar negeri, di mana para wanitanya jauh lebih bebas dan terbuka mengemukakan pendapat, sangat sering terdengar komentar mereka yang mengatakan, “Your President is a real gentleman,” setelah bertemu Bung Karno. (roso daras)

Iklan
Published in: on 18 Juni 2009 at 03:46  Comments (18)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2009/06/18/gallantery-bung-karno/trackback/

RSS feed for comments on this post.

18 KomentarTinggalkan komentar

  1. wah perlu dipelajari neh ilmu BK cara menarik hati cwq..

  2. Emang mantab lah ilmunya bung Karno, tapi ayaknya gw udah dapet dikit ilmunya tinggal memperdalam aja nih wakkakakak

    Salam kenal bro jangan sungkan mampir2 ya 🙂

  3. Islam adalah agama akal
    Islam adalah agama amal
    Itu kata Bung Karno
    Cocok saya…..
    Orang kehilangan akal memang tidak wajib sholat
    Contohnya orang gila, orang mabuk, orang kerasukan setan dsb.
    Orang yang tidak pernah berbuat amal, hanya berbuat ritus saja…nah inipun tak pantas menyebut dirinya Islam…, selama kemampuan untuk beramal masih memungkinkan.
    Kalau tentang Bung Karno dan wanita….
    Itu adalah seni….masalah keindahan…dan begitulah seharusnya sikap seorang pria yang gentle terhadap wanita…
    Bukannya melecehkannya…

  4. Wduh2… dikit2 agama dikit2 agama jangalah terlalu fanatik akan hal itu kawan…
    kita ini semua sama..
    sama2 lahir dr seorang ibu, sama hidup dalam planet yang sama, karena semua agama mengajarkan hal yang baik.. tak ada ajaran agama yang mengharuskan umatnya untuk berbuat jahat…
    Alangkah indahnya jika semua agama di dunia ini menjadi satu.. satu tempat ibadah untuk semua agama, saling berdampingan, berdoa bersama untuk satu tujuan yang indah…. dan Soekarno adalah soekarno.. yang patut kita banggakan bersama

    • Perasaanmu aja kita semua sama
      walau ada kesamaan, yg pasti KITA BEDA !

      sm2 lhr dr seorang ibu, TAPI IBU KITA BEDA !
      hidup dlm planet yg sama, TAPI KEHIDUPAN KITA BEDA !

      semua agama mengajarkan hal yg baik? tak ada ajaran agama yang mengharuskan umatnya untuk berbuat jahat ? TAU DARI MANA ? APA KAMU UDAH PERNAH MENGANUT SEMUA AGAMA????

      Alangkah indahnya jika semua agama di dunia ini menjadi satu.. satu tempat ibadah untuk semua agama, saling berdampingan, berdoa bersama untuk satu tujuan yang indah…. KAMU MAU MASUK AGAMA SAYA????

      dan Soekarno adalah soekarno.. yang patut kita banggakan bersama.. BARU INI YANG SAMA !

  5. Kharisma BK berasal dari trah bangsawan Jawa dan Brahmana Bali..
    Makanya, beliau memiliki aura yang benar sulit ditandingi oleh pemimpin Indonesia penerusnya,

  6. memang benar indah klo semua agama bersatu,, tapi mana mungkin semua agama beribadah dalam 1 tempat (bangunan).
    jelas2 tiap agama memliki tempat ibadah masing2!

    klo masalah agama adalah masalah prinsip, tidak bisa di ganggu!

    untuk manusia pemeluk agama, bersihkanlah hati,, jaga jgn sampai kotor, jangan buruk sangka, berbohong, dan semua yang menyebabkan hati menjadi kotor.

    klo hati bersih, gampang melihat apa yang tak terlihat oleh orang lain!! seperti hal nya bung karno!!!

  7. wah kalo ingin jadi lelaki yang di senangi wanita mungkin harus mencontoh beliau ya, bukannya semena mena terhadap wanita

  8. bung karno emang hebat.

  9. Jabatannya President, punya kekuasaan, ibaratnya apa apa tinggal bilang semua disiapin negara, pasti lebih ganteng dari Idi Amien, ya udah pastilah cewek banyak yang mau. Ditambah lagi memang dasar gatelan. Wong Idi Amien aja yang jelek begitu bininya banyak. Intinya, siapapun bisa begitu kalau kondisinya seperti mereka. Persoalan nya apakah ketika kekuasaan ada ditangan mampukah iman mengendalikan irama hati ?

  10. memang bung Karno tiada duanya.

  11. mantab bener bung karno ini,
    jadi ini rahasianya…
    terima kasih artikelnya
    sangat bermanfaat bro

  12. ya namax orang besar adalah kharismatik yang tidak di miliki oleh orang lain yang dianugrahi Tuhan tapi apakah mereaka akan menggunakannya anugrah itu kejalan kebaikan…..

  13. copas triknya BK buat dipraktekin di dunia nyata 😎

  14. q pgen jd gantinya bung karno ah,,boleh donk mimpi..?he,,

  15. […] Adalah Bambang Widjanarko, ajudan yang selama 8 tahun setia mendampinginya, tahu banyak tentang Bung Karno dan wanita-wanita di sekelilingnya. Ihwal mengapa Bung Karno begitu mudah dicintaiwanita, itu karena terhadap setiap wanita yang sedang dihadapinya, ia selalu dapat mencurahkan perhatiannya kepada wanita itu. Tentu saja, wanita itu akan merasa dia sajalah wanita yang paling dihargai dan paling dicintai oleh Bung Karno. (Sumber: dicuplik dari  Rosodaras). […]

  16. Siapa yang mengerti adab terhadap seorang Ibunya, akan menghargai dan menghormati wanita..

    Dan pantas SUKARNO mendapat sebutan “Gentleman”

  17. pesona dan wibawa bung karno memang selalu ada dan memikat..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: