Ciuman Pertama Bung Karno

bk mudaKapan pertama kali Anda merasakan getaran cinta? Atau dalam kalimat yang lebih sederhana, kapan Anda pertama kali merasakan tertarik kepada lawan jenis? Kalau pertanyaan itu dilontarkan kepada Bung Karno, ia akan menjawab, “Usia empat belas, saat masih duduk di kelas lima Indlandsce School atau Sekolah Dasar Bumiputera di Mojokerto, Jawa Timur.”

Benar. Umur 14 tahun untuk pertama kali Bung Karno merasakan getar-getar cinta. Siapa gadis yang telah menggetarkan hati Sukarno remaja? Dia adalah gadis bule bangsa Belanda bernama Rika Meelhuysen. Soal keberanian “nembak” gadis, Bung Karno memang sudah berbakat sejak muda. Daya tarik Bung Karno di mata lawan jenis, juga sudah tampak sejak muda. Karenanya, cinta pertama Bung Karno kepada Rika Meelhuysen bukanlah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Cinta Bung Karno adalah cinta yang berbalas.

Gaya “pe-de-ka-te” Bung Karno memang galant. Ia tak segan membawakan buku-buku Rika. Di tengah rutinitas bermain, Bung Karno acap menyempatkan diri melintas di depan rumah Rika, hanya dengan satu harapan, ia bisa memandang pujaan hati, meski sekilas….

Dan, Rika-lah gadis pertama yang mendapat ciuman Bung Karno. Ciuman penuh cinta. Menggambarkan peristiwa itu, Bung Karno dalam buku biografi yang ditulis Cindy Adams mengatakan, “Aku sangat gugup waktu itu.” Tapi dalam kalimat berikutnya, ia menceritakan bahwa pada ciuman-ciuman selanjutnya, ia menjadi lebih ahli…. (roso daras)

BK tempo doeloe

Iklan
Published in: on 7 Juni 2009 at 05:03  Comments (19)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2009/06/07/ciuman-pertama-bung-karno/trackback/

RSS feed for comments on this post.

19 KomentarTinggalkan komentar

  1. Bakat emang sulit dipungkiri, termasuk bakat Bung Karno dalam menghadapi para wanita….:)

  2. Saya jd teringat James Bond 007 kala bicara kepiawaian menggaet hati wanita…salam kenal

    NB: O, ya. Saya ada info tentang lomba photografi, siapa tahu Anda tertarik.

    • Salam kenal juga…. saya tertarik lomba fotografinya mas…. di mana saya dapat infonya?

  3. Hmmmm…seru juga nih baca artikelnya. tks 4 the sharing.

  4. Weellhh2…..
    Bung karno bisa ciuman juga ya?…
    Diluar nikah ato di dalam noh?.. πŸ˜†

    • diluar toh, baca dulu postingannya tuh πŸ˜†

  5. waduh….
    bisa minta diajarkan???

  6. Saya tertarik pribadi Boeng Karno karena nasionalismenya yang begitu tinggi saat memimpin bangsa ini. Soal ceweq mank jagonya. Seorang seniman tulen! Kayaknya bangsa ini mank harus dipimpin figur yg punya bobot kesenimanan deh. Halus perasaan, budi-pekerti, peka thd (penderitaan)orang lain, dan tidak semata-mata demi dirinya pribadi.

    Salam Kenal,mas.
    http://jeansboeloek.multiply.com
    http://carolusispryono.blogdetik.com

  7. diakhiri dengan nikah gak om.. ?? πŸ˜€

    • unfortunately… tidak dik… soalnya, lulus Inlandsche School (sekolah dasar) di Mojokerto, Bung Karno melanjutkan ke sekolah lanjutan (HBS) di surabaya…. Lagian… masih 14 tahun masak udah mikir nikah… he he he….

  8. Dari sononya memang keluarga soekarno lebih cinta produk luar ya πŸ˜€

  9. Bung karno memang hebat πŸ™‚

  10. Saya pernah berniat mendaratkan ciuman pada sang gadis pujaan secara diam-diam pada umur 12 tahun. Sayangnya bibir saya terbentur jidatnya dan gagalah semuanya. Beruntunglah bung Karnoku…

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  11. orangnya masih ada ga ya? at least, turunannya gimana tuh?

  12. Tapi ada satu wanita yang menolak diperistri Bung Karno.
    Namanya Gusti Nurul..
    Gak mau diperistri karena gak mau dipoligami..

  13. Berapa lama ya jadiannya?… Cinta pertamanya langsung sama bule euy… πŸ™‚ he… he…

    Salam kenal Mas Roro…

    • he he he… salam kenal juga mas Casrudi… Roso mas bukan Roro …

  14. Tulisan yang menarik…oya, ketika itu, Soekarno sajalah yang seorang Indonesia memiliki pacar bule…

  15. Waahhhhhh…………

    Keren Euy……..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: