Cara Bung Karno Memilih BH

BK dan Bra kcl

Suatu hari di tahun 1956, untuk pertama kalinya Presiden Sukarno berkunjung ke Amerika Serikat. Pada kunjungan pertamanya, ia merasa mendapat sambutan yang begitu hangat dari rakyat Amerika. Di antara sela-sela kunjungannya, Bung Karno menyempatkan diri untuk berjalan-jalan, menikmati kota California.

Sesaat, ia teringat pesan istrinya yang minta dibelikan kutang, alias BH, atau bra. Ia pun segera menuju gerai pakaian dalam diantar Ny. Johnston, janda raja film Amerika. Di sudut pakaian dalam wanita, Bung Karno masih kebingungan bagaimana memilih kalimat yang pas untuk tujuannya mencarikan BH titipan istrinya. Sementara, para penjaga toko sudah gelisah menunggu “titah” Bung Karno. Segera Bung Karno nyeletuk, “Bolehkah saya lihat salah-satu songkok daging yang terbuat dari satin hitam itu?”

Gadis penjaga konter BH pun mengambilkan beberapa buah. Entah berpura-pura lupa, atau ada unsur iseng, yang pasti Bung Karno menunjukkan lagak kebingungan untuk menentukan ukuran. Hingga akhirnya ia berbisik kepada Ny. Jonston, “Apakah bisa dikumpulkan ke sini semua gadis penjual, supaya saya bisa menentukan ukurannya?

Maka… berpawailah gadis-gadis di hadapan Bung Karno. Tak dijelaskan, apakah dalam berparade mereka juga diharuskan membusungkan dadanya? Tapi dengan nada sopan, Bung Karno memandangi satu per satu dada para gadis penjual di toko itu. Komentarnya, “Tidak, engkau terlalu kecil… O, engkau kebesaran….” sampai akhirnya Bung Karno menunjuk seorang wanita dan berkata, “Yaa… engkau cocok sekali. Saya akan mengambil ukuranmu, please….”

Ternyata, Bung Karno tepat memilih ukuran BH untuk istrinya. (roso daras)

Iklan

The URI to TrackBack this entry is: https://rosodaras.wordpress.com/2009/05/12/cara-bung-karno-memilih-bh/trackback/

RSS feed for comments on this post.

56 KomentarTinggalkan komentar

  1. uhuiiii pilihan pic-nya pas bro, bung karno lg manyun liat deretan bh include uhunya

  2. he he kayak ngeliatin menteri-menterinya yang pada nakal yah… salam kenal

  3. Mana kesopananmu BK?! Sebagai wakil Orang timur, itu tidak pantas dilakukan… Cara/Ide yg Memalukan ! Itu kan aurat wanita… Sbg orang Islam mestinya BK tahu apa itu Aurat kan?!
    Semoga kehidupan BK di alam sana tidak senista didunia sini..

    • serius amat …. ini kan cuma joke toh mas …

  4. LuCu______^

  5. Ah yang bener siah!
    Masak kaya begitu si presiden?
    Apa katanya..
    Songkok daging?
    Wkwk,
    nice

  6. sehebat apa c yang nulis ini???
    mpe berani masukin founding father buat bahan gda mutu kaya gini,.
    mending lu cari nama lain bro,.

    kalo para founding father tu masih idup, ga kebayang mereka bakal ngomong apa ngliat kelakuan anak bangsa yang gtau terimakasih!!!
    ati2 bro,.

    • gak usah emosi bro… Itu fakta sejarah…. Silakan buka buku biografi BUNG KANRO PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT INDONESIA tulisan Cindy Adams, halaman 419 – 420… biar bro tau bahwa itu bukan mengada-ada…. OK? Sayangi proklamatormu dengan mengenal segala kebaikan dan ketidakbaikannya….. MERDEKA!!!!

      • betul skalii bung rony..so..BK jg manusia biasa spt kita..

  7. hahahaha. ada ada saja ni org… tp nice post bro πŸ˜€

  8. sayapun menggemari pemikiran Bung karno. bagaimana dirinya menghargai wanita. tali kadang bingung juga sebenarnya wanita dimata bung karno itu seperti apa, karna yang saya tau isteri bung karno itu tidak hanya satu.

  9. He he nice bh eh post

  10. Wuih cerita dari mana neh gan dapet nya, lucu juga

    heheheh

  11. kok bisa sech….ukuran istri sndiri tidak tau???? mesti di pas kan sama pramuniaga nya???
    berarti bung karno bukan tipe suami yg memperhatikan istri nya…

  12. HUahaha…

    kirain BH tuh Bung Hatta, gak taunya BH beneran…

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  13. wah suami yang perhatian,tp pr penjaga toko nya g` malu yach….he..he…

  14. Kirain BH (Bung Hatta) Kan Lagi Trend-nya SBY Budiono..
    http://syair79.wordpress.com/2009/05/14/jalan-terjal-sby-budiono/

  15. huahuahahahaha….ada2 ajah…

  16. Pilihin buat saya dong Bung….:)

    Emma BLACK BRA

  17. wah kalo dipraktekkan sekarang..cilaka dua belas, lagian kasian salesgirlnya..hidup bung Karno !

  18. haha… menarik sekali. salam kenal: http://mishbahulmunir.wordpress.com/

  19. Kalo mo beliin istri BH, harusnya suami hapal dong ukurannya, gak perlu cari perbandingan dulu dengan liat wanita2 lain disekitar situ πŸ™‚

    • kyk ga tau BK aja..wakakakkakk..dia pura2 aja gak tau ukuran BH istrinya..bokissss

  20. ha3x….dipilih……dipilih….

  21. ha ah ah aha ha ………..

    presiden masih sempet beli BH ya boss ???

  22. yang nulis pasti “orang Indonesia”. Walaupun terlihat “menarik”, tulisan anda tidak mencerminkan penghormatan kepada pendiri bangsa ini….

    Menyedihkan…

    • Anda benar, yang nulis memang orang Indonesia yang tau betul tentang Bung Karno, setidaknya lebih tau dari anda…. karena fakta sejarah itu memang tertuang dalam buku biografi BungKarno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia tulisan Cindy Adams halaman 419 – 420….

  23. Hmmm…ga nyangka Bung Karno Presiden aja ngga malu yah beliin BRA buat isterinya…..ngga sekalian CDnya juga,hihihi….

  24. hehe, bung karno iseng apa bener2 g tau ukurannya yahh ??

  25. Bung karno memang hebat πŸ™‚

  26. Ada ajah…

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com

  27. masa sih presiden pertama kita begitu? gak percaya ahh…

    salam kenal… salam ganteng dari diazhandsome

  28. wah gw kagak ikutan dah kalo kek gini
    itu foto diliadnya lagi bener-bener mikirin BH dah hakakakakaka…

  29. Menurut saya nih, postingan ini gak bersumber, jadi gak bisa diterima benar ataukah salahnya, karena kalau pemikiran sendiri, postingan ini tersebut pelecehan, tidak sopan.

    • Sumbernya jelas sekali, buku biografi BUNG KARNO PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT INDONESIA tulisan Cindy Adams halaman 419 – 420. Sekali lagi, kenali dan sayangi proklamatormu dengan mengenal segala kebaikan dan keburukannya…. Dia manusia hebat, tetapi dia juga manusia biasa…. MERDEKA!

  30. Penghinaan banget neh….
    padahal bung karno tokoh nomor 1 indonesia dalam kemerdekaan…
    dasar orang munafik kau!

    • Sama sekali bukan penghinaan dan bukan pula pelecehan bro… Buka buku Biografi Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia karya Cindy Adams halaman 419 – 420, biar kepala Anda lebih dingin….

  31. Untuk di ketahui saja, di Prov. Jambi banyak BH di jalan raya maupun di sudut-sudt jalan kecil, 24 jam jika anda turun ke jalan pasti ketemu BH

  32. bener gak tuh. jo ngapusi!

    • ora ngapusi… iku tenanan…. diambil dari buku biografi Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia tulisan Cindy Adams, halaman 419- 420.

  33. kirain BH = bung hatta..
    nyatanya..

    anyway,, cerita ini juga pernah saya denger dari seorang kenalan saya yang -ngakunya sih- masih keluarga bung karno. dan, memang begitulah adanya.. alias, itu nyata

  34. benar2 penyayang wanita tu…babeh…he..he…

  35. Itu bung karno lagi nyari bung kusan y.. Kenapa mesti bung karno bro, kenapa gak gus**r.. He..

  36. Hidup Bung Karno ! Sayangnya nggak disebutkan nomor BH yang jadi dibeli BK, kali aja nomornya 40, he….he….he….
    Salam dari tenggara kalimantan, http://www.imisuryaputera.co.cc

  37. Wah ini cerita bener neh mas…tp kita seharusnya lebih diskusi ajarannya dong, pemipin orba smp skr kan tidak ada yang punya pemikiran spt beliau…kl ak seh hal ini semua oran co ua patilah ga bung karno aj..bener ga..he…
    andrewiwanto.wordpress.com

  38. hehehe.. aya-aya wae..!! πŸ˜›

  39. […] Cara Bung Karno Memilih BH Suatu hari di tahun 1956, untuk pertama kalinya Presiden Sukarno berkunjung ke Amerika Serikat. Pada kunjungan […] […]

  40. Gak papa lh.. kan dilihat saja .
    gak disentuh …itu juga dalam keadaan darurat , maafkan saja ..:)

  41. wah wah,,
    aku mempelajari sejarah, tapi gak ada cerita kayak gitu
    hehehehehhe, kayak nya,

  42. Wkwkwkwkkwk…. beneran nih…?

  43. wkwkwk… beneran nih,,,,,

  44. emang bener cerita itu?

  45. Weleh.. ada2 saja..

  46. huh… presiden kita yang satu ini. nyentrik abis πŸ™‚

  47. waw gue suka banget tuh ama isi BH nya πŸ™‚

  48. bagian dari biografi sih, oke. bagian dari sejarah? hehehe…ndak boleh dibaca oleh anak2 SD nih…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: