Siapa “Menjarah” Harta Bung Karno?

Tiba-tiba amarah ini kembali membuncah. Saya katakan “kembali”, karena murka ini memang pernah ada. Persisnya sekitar tahun 2001, sedang ramai-ramainya masyarakat Indonesia memperingati seabad Bung Karno –tak terkecuali saya– seorang triple agent (CIA-KGB-Indonesia), Anton Ngenget datang ke kantor membawa seberkas fotokopian daftar barang-barang milik Bung Karno yang raib entah kemana.

Sebelum lanjut, sedikit bisa saya deskripsikan tentang Anton…. Lelaki sepuh berjenggot putih berdarah Kawanua ini, cukup intensif menjalin komunikasi. Hampir seminggu sekali ia datang ke kantor. Bertutur pengalamannya terlibat dalam PRRI. Karena itu pula ia sempat direkrut CIA. Lika-liku hidupnya juga mempertemukan dia dengan seorang wanita Rusia yang berkedok sebagai guru bahasa di Jakarta, dan di kemudian hari dia ketahui sebagai agen KGB. Anton pun sempat dipakai jasanya untuk kepentingan KGB. Lalu, kesadarannya berbangsa-bernegara, akhirnya meluruskan kiprah pengabdiannya bagi kepentingan intelijen Tanah Air. Karena itulah saya menjulukinya “triple agent”.

Nah, kembali ke saat ia datang membawa seberkas data barang-barang Bung Karno yang ditinggalkan begitu saja di Istana Merdeka, saat ia “diusir” oleh Soeharto. Bisa dibilang, Bung Karno benar-benar tidak membawa apa pun kecuali pakaian yang melekat di badan. Tidak harta berupa simpanan uang, logam mulia, ribuan judul buku, ratusan koleksi lukisan, patung, pakaian, arloji, dan berbagai tanda jasa dan kenang-kenangan dari seluruh dunia. Semua ditinggal begitu saja. Dan anehnya, semua barang itu raib entah kemana.

Bisa dikatakan raib, karena memang “menguap”. Sebegitu banyak barang milik Sukarno, tidak satu pun yang terlacak. Bayangkan saja. Satu rumah besar sekalipun, jika dihuni lebih dua dasawarsa, niscaya akan penuh dengan berbagai barang, termasuk yang sangat bernilai. Tak terkecuali Bung Karno. Sejak menjabat hingga dilengserkan, ia berdiam di Istana. Semua barang, baik yang dia beli maupun pemberian dari rekan-rekan kepala negara di seluruh dunia, hampir semuanya ia simpan di Istana. Kumpulan barang selama lebih 20 tahun!

Demi mengetahui hal itu, saya dan Anton, begitu bernafsu untuk melacak kemana larinya harta pusaka milik bapak bangsa. Betapa tidak, dari daftar tadi, begitu banyak benda berharga yang seharusnya menjadi warisan bangsa, kalau toh pemerintah Orde Baru tidak memberikannya kepada para ahli waris. Semua harta peninggalan Bung Karno, bisa menjadi peninggalan bernilai sejarah tinggi. Nyatanya, tidak satu pun yang terlacak. Bahkan saya pernah mendengar, putra-putri Bung Karno sempat ada yang menyoal masalah ini, tetapi tak bergaung. Mungkin terbentur karang. Salah satu istrinya, Ratna Sari Dewi pun pernah menyoal, tetapi juga kebentur arogansi penguasa ketika itu.

Berdasar dokumen barang-barang Bung Karno, saya sempat melihat ada secercah harapan untuk menelusurinya. Yaitu melalui nama-nama yang tertera sebagai petugas pencatat ketika itu. Dokumen itu menyebutkan, pemberi perintah pendataan barang-barang milik Bung Karno adalah Kolonel Subono Mantovani SH pada tanggal 11 Juli 1968. Kemudian perintah itu diberikan kepada 9 (sembilan) orang, terdiri atas 6 prajurit TNI-AD, dan 3 (tiga) orang sipil pegawai Istana.

Mereka adalah: 1). Letkol (Inf) Po Lamiran, Karo Rum Ga Kepres; 2). Letda (CPM) Waspodo, Perwira Operasi Den Man Sus Satgas Pomad; 3). Peltu (CPM) Kusumadi Brata, Bati R I, Satgas Pomad; 4). Peltu (CPM) Endro Soetomo, Bati Si II Den Man Sus Satgas Pomad; 5). Serma Soekiman, Ba. Den Man Sus Satgas Pomad; 6). Serma Soeprapto, Bu Den Man Sus Satgas Pomad; 7). Soebandiman, Ka. Perlengkapan Rum Ga Kepres; 8). A.J. Djuwardi, Bagian Perlengkapan Rum Ga Kepres; dan 9). Soediro Iljas, Staf Pengawas Khusus Sek.Neg.

Nah… merekalah petugas terdaftar yang melakukan pencatatan mulai tanggal 11 Juli 1968 hingga tanggal 26 Juli 1968. Dan dokumen tersebut menyebutkan, tanggal 26 Juli 1968 itu pula tim ini menyerahkan laporannya kepada pemberi instruksi. Dari keterangan lain disebutkan, begitu panjang daftar barang yang dicatat dan dilaporkan, sejatinya belum seberapa. Sebab, masih banyak barang yang tidak masuk dalam pencatatan.

Jika dibukukan, daftar barang-barang Bung Karno yang ditinggalkan dan “dijarah” oknum itu niscaya menjadi hal yang menarik. Setidaknya begini nalarnya. Lupakan barang-barang yang sengaja tidak didaftar (yang tentu saja dengan maksud untuk dicuri), setidaknya dokumen yang ada telah mencatat begitu panjang daftar harta milik Bung Karno lainnya. Berangkat dari sanalah saya sempat menelusuri kesembilan pencatat yang namanya tertera di atas.

Sulitnya bukan main! Dari mulut ke mulut, tersebutlah satu di antara sembilan nama itu yang konon masih hidup dan tinggal di Bekasi. Saya mencoba memburu ke alamat yang ada, nihil. Seorang tua dengan ingatan yang parah, benar-benar diragukan kalau dia adalah satu di antara sembilan nama di atas. Setidaknya setelah saya telisik asal-usul dan latar belakang pekerjaannya.

Hari ini, seperti biasa, sebelum memposting sesuatu tentang Bung Karno, saya tidak pernah merencanakan. Di antara deretan buku Bung Karno di rak, atau tumpukan buku Bung Karno di atas meja kerja, saya ambil saja secara acak. Pagi ini, saya menarik buku H. Maulwi Saelan, Kesaksian Wakil Komandan Tjakrabirawa, Dari Revolusi 45 sampai Kudeta 66. Secara acak pula saya membuka buku itu, terbukalah bentangan buku halaman 282-283. Tentang apa? Lampiran 11 tentang Daftar Harga Milik Bung Karno yang Ditinggalkan di Istana!

Inilah yang membangkitkan rasa murka, yang sempat lama terpendam. Bukan amarah yang tertuju kepada si penjarah, tetapi lebih besar dari itu. Amarah terhadap mentalitas sebagian bangsa kita yang tidak menghormati sejarah.

Apalagi, demi mengingat kembali, begitu panjang (banyak) deretan peninggalan Bung Karno, maka lazim jika kemudian muncul pertanyaan, “Ke mana barang-barang itu sekarang?” Sejauh referensi yang saya miliki, sepanjang nguping-dengar dari berbagai kalangan, sepanjang bertanya-jawab yang saya lakukan, hampir dapat dipastikan, pemerintahan Soeharto-lah yang bertanggung jawab atas semua harta peninggalan Sukarno. Bukan saja karena sejak itu Soeharto berkantor di Istana, lebih dari itu, hanya orang-orang dekat Soeharto saja yang diberi akses masuk-keluar Istana.

Sejarah sudah mencatat, betapa Soeharto menenggelamkan nama besar Sukarno hingga ke lembah terbawah. Ia meringkus semua pengikut Sukarno… ia melarang rakyatnya mengenang (apalagi mempelajari ajaran) Sukarno.

Di sin, Soeharto adalah simbol penguasa baru pengganti Sukarno. Ihwal si penjarah, tentu saja… bisa saja orang-orang yang ada di sekitar Soeharto… bisa saja anak-buah Soeharto… bisa saja kerabat Soeharto… dan (sebagai sebuah kemungkinan), bisa saja dia sendiri. Terlebih jika kita lihat, betapa bernilai tinggi semua harta Bung Karno. Bukan saja yang memang nyata-nyata berbentuk emas batangan, mata uang berbagai negara, traveler cheque, tetapi juga ratusan bahkan mungkin lebih dari seribu lukisan dan karya seni lain yang sangat tinggi nilainya.

Kita tau, selain dibeli dengan uangnya sendiri, Bung Karno juga banyak mengoleksi lukisan para pelukis ternama dunia. Ya, pelukis ternama dunia! Di samping, tentu saja karya pelukis ternama Indonesia. Sebagian koleksinya yang lain, merupakan pemberian dari para pelukisnya sendiri. Dan… jangan lupa, tidak sedikit karya lukis buah goresan tangan Bung Karno sendiri. Koleksi lainnya lagi, ia terima dari para kepala negara sahabat. Kesemua benda seni itu, nilainya benar-benar “tak terhingga”, apalagi kalau dilihat dalam konteks hari ini. Nilai seni adalah subjektif, maka nilai karya seni peninggalan Bung Karno, jika toh harus dinominalkan, bisa saja berbilang triliun… bahkan ratusan triliun….

Sekalipun tidak ikut memiliki, tetapi dada siapa tidak sesak demi mendengar, bahwa tidak semua karya seni itu tercatat di dalam laporan kesembilan petugas pencatat tadi. Itu artinya, yang tercatat saja kini raib entah kemana… apalagi yang tidak tercatat.

Baiklah… posting berikut, saya akan kutip nama-nama barang atau harta peninggalan Bung Karno yang “dijarah” rezim penggantinya itu. Cukup menarik. Selain ada batangan-batangan emas murni, ribuan judul buku yang sangat menarik, juga ada bra dan celana dalam perempuan….. (roso daras)

About these ads

The URI to TrackBack this entry is: http://rosodaras.wordpress.com/2011/06/26/siapa-menjarah-harta-bung-karno/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini.

19 KomentarTinggalkan komentar

  1. Sudah bisa diperkirakan siapa yg “menguasai” sekian harta tsb. Tidak semua oknum disekitar Suharto berani lancang menguasai krn mereka tahu bagaimana telengasnya beliau.

  2. pedih melihat ada KUNYUK yang nyengir di foto kanan atas sambil menurunkan foto BUNG KARNO….benar2x bangsa yg tidak tau berterima kasih terhadap bapak bangsa khususnya dan para pejuang 45 umumnya :( tidak heran bangsa ini selalu terhinggapi AMNESIA sejarah, penyakit lupa ingatan kolektif yang sistemik….comrades NEVER FORGET and NEVER FORGIVE !

    • ASSALAMUALAIKUM WR WB,

      ALLAH SWT MENAWARKAN AMANAH INI KEPADA SEMUA MAKHLUKNYA DIALAM SEMESTA INI NAMUN TIDAK ADA YG SANGGUP KECUALI MANUSIA ( NABI ADAM )
      AMANAH INI DI WARISKAN OLEH NABI ADAM KEPADA PARA NABI & PARA SAHABAT NABI: 1. NABI MUSA, 2. NABI DAUD, 3. NABI ISA, 4. NABI MUHAMMAD DAN PARA NABI SEBELUM NABI MUHAMMAD YANG DISEBUT ZAMAN NABI.

      SETELAH ZAMAN NABI DI WARISAN AMANAH INI KE ZAMAN WALI ALLAH SPT WALI KUTUB /WALI TUNGGAL, WALI SEMBILAN DAN PARA WALI ALLAH YG TIDAK KUSEBUTKAN NAMANYA TAPI TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT KAMI, YANG DISEBUT ZAMAN WALI.

      SETELAH ZAMAN WALI ALLAH DI WARISAN AMANAH INI KEPADA PARA LELUHUR KITA SAMPAI KE DIRI KITA SEKARANG INI, AMANAH INI HARUS DITEGAKKAN DIBUMI PERTIWI NUSANTARA INI YANG DINAMAI ZAMAN UMAT,BILA TIDAK ADA LAGI YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI DUNIA AKAN HANCUR ( KIAMAT) ALHAMDULILLAH KARENA MASIH ADA ORANG YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI KEHANCURAN BELUM TERJADI, WALAUPUN SUDAH ADA TANDA TANDA BANYAK MUSIBAH KECIL TERJADI DI INDONESIA KHUSUSNYA, UMUMNYA DUNIA.

      ALLAH MELAHIRKAN KE DUNIA INI MELALUI KEDUA ORANGTUA KITA UNTUK BERSUJUD / BERBAKTI KEPADA ALLAH SWT, UNTUK BERBAKTI KEPADA ALLAH, MANUSIA HARUSLAH TERLEBIH DAHULU MENGENAL ALLAH KARENA TANPA MENGENAL ALLAH, MANUSIA TIDAK DAPAT MEMAHAMI AGAMA ALLAH DAN TANPA MEMAHAMI AGAMA ALLAH MAKA MANUSIA TIDAK DAPAT MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA SEBAGAIMANA YG DIKEHENDAKI OLEH ALLAH. KEGAGALAN MANUSIA MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA ALLAH SESUAI DENGAN KEINGINAN ALLAH DAN TUJUAN AGAMA ALLAH DITURUNKAN KEPADA MANUSIA, MAKA AGAMA ALLAH TIDAK DAPAT DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT MANUSIA. APABILA AGAMA ALLAH TIDAK DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM MASYARAKAT MANUSIA MAKA AKAN MENGAKIBATKAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN SENGSARA DAN MENDERITA, DIMANA KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN MELIPUTI SEMUA LAPISAN MANUSIA. HAL INILAH YANG SEDANG DIRASAKAN DAN DI ALAMI OLEH MAYORITAS UMAT MANUSIA DISELURUH DUNIA. DEMIKIANLAH MAYORITAS UMAT MANUSIA DI DUNIA HARI INI HIDUP DALAM KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN DISEBABKAN KEGAGALAN MEREKA MEMBANGUNKAN AGAMA ALLAH DIDALAM MASYARAKAT MEREKA.
      ORANG KAYA HIDUP MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEKAYAAN MEREKA, SEDANG ORANG MISKIN MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEMISKINAN MEREKA HINGGA MASYARAKAT MANUSIA TIDAK LAGI SEJAHTERA, SEDANGKAN AGAMA ALLAH BERTUJUAN UNTUK MENSEJAHTERAKAN KEHIDUPAN MANUSIA.

      UNTUK MELAKSANAKAN AMANAH ALLAH INI, ALLAH TELAH MEMBERIKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA KEPADA NABI ADAM KE WALI ALLAH SAMPAI KELELUHUR KITA YG SERING SEBUT HARTA AMANAH, HARTA PARA RAJA/ SULTAN SAMPAI KE BUNG KARNO YG SERING RAKYAT INDONESIA DISEBUT HARTA BUNG KARNO, SEDANGKAN BELIAU SENDIRI BUNG KARNO TIDAK MENGAKUI HARTA PRIBADI / KLUARGA,BELIAU MENYEBUTNYA HARTA RAKYAT INDONESIA YG SUDAH DISIMPAN SECARA RAPI BANK TO BANK OLEH PARA PEGAWAI ALLAH,HARTA RAKYAT INDONESIA ITU BISA CAIR OLEH ORANG YG MENAROH YG PASTI ORANG YG MEMPUNYAI NO REK DI BANK TO BANK ( PIN ATM ) BUKAN DGN SURAT KUASA, BUKAN TANDATANGAN JEMPOL CAP DARAH DLL KARENA BUNG KARNO JASADNYA SUDAH MATI.(harta ini milik allah, bukan milik siapa siapa BUKAN MILIK BUNG KARNO, BUKAN MILIK RAJA RAJA, BUKAN MILIK EYANG)

      INSYA ALLAH TEAM KAMI AKAN MELAKSANAKAN AMANAH INI UNTUK TEGAKNYA KALIMAH LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMMADARROSULULLAH DI BUMI PERTIWI NUSANTARA INI DI MULAI DENGAN MENSEJAHTERKAN RAKYAT INDONESIA MELALUI KOPERASI ” KENARI” SEMUA ANGGOTA YG MEMILIKI KTP AKAN DISEJAHTERAKAN TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN DAN ANGGOTA DI YG BELUM MEMILIKI KTP ( PELAJAR) AKAN MENDAPATKAN BIAYA PENDIDIKAN + LAPTOP ( SUBHANALLAH LAPTOP INI SUDAH ADA DALAM PIKIRAN PARA WALI ALLAH SEBELUM DICIPTAKAN MANUSIA).
      SEMUA SISTEM KOPERASI SUDAH DI NOKTARISKAN DAN DANA OPERASIONAL KOPERASI UNTUK SUDAH DISIAPKAN OLEH ALLAH UNTUK RAKYAT INDONESIA, TEAM KAMI TINGGAL MENCARI ORANG ORANG YG MENGENAL DIRI ( BERHATI EMAS ) YANG AKAN DI PILIH ALLAH DIDALAM MBB YANG AKAN BERTUGAS MEMIMPIN JABATAN DARI 33 PROPINSI HINGGA TINGKAT RT.IBARAT TEAM KAMI SEDANG MEMBUAT PARTAI ALLAH, DENGAN NAMA PARTAI LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH, MAKA TEAM KAMI SEDANG MENCARI CALEG UNTUK DUDUK DI KOMISI KOPERASI KENARI UNTUK MENGURUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, DI KOMISI BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA UNTUK MENGURUS PENCAIRAN HARTA AMANAH YANG DI PEGANG PARA WALI AMANAH, PARA SESEPUH / EYANG,YANG AKAN CAIR CUKUP DI INDONESIA TIDAK PERLU KE SWISS.

      SETELAH RAKYAT INDONESIA SEJAHTERA DAN TIDAK MENDERITA LAGI BARU TEAM KAMI AKAN MENDORONG UMAT MANUSIA UNTUK MENGENAL ALLAH SESUAI AGAMA KENYAKINANNYA MASING MASING, BAGI UMAT ISLAM AKAN KITA DORONG KE MAJELIS ILMU YG AKAN DI PIMPINAN OLEH PEMUKA AGAMA YG SUDAH MENGENAL DIRI SENDIRI, AGAMA KRISTEN DGN PENDETA, HINDU DENGAN PEMUKA AGAMANYA, BUDHA DENGAN PEMUKA AGAMANYA JUGA DLL

      silahkan saudara -saudaraku baik islam maupun non islam yang ingin berjuang bersama kami untuk mengujudkan MBB ini, yang ingin menjadi PEJUANG TUHAN YME,ketemu langsung dgn pak sudarsono 081280311051 / 087782696267 ( NON SMS )karena acara ini acara kita semua, BAGI saudara – saudaraku yg hanya ingin sebagai TAMU TUHAN YME, kirimkan data pribadi ( nama lengkap, alamat tinggal sekarang / kontrakan. no hp ) kirimkan ke inbox fb : pasukan gajah kencana (pasukangajahkencana@yahoo.com), seluruh biaya transportasi bus / tiket pesawat ( luar pulau jawa ) dan hotel dll ditanggung kami

      wassalamualaikum wr wb
      hormat kami
      DEWAN AMANAH RAJA RAJA NUSANTARA

      dgn kode team amanah : LM ( LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH )

  3. Saya tertarik membaca artikel Anda ini. Yang terlintas dlm pikiran saya adalah apakah sebaiknya melacak kehidupan awal Bpk Soeharto, bagaimana kondisi beliau saat sedang mengkudeta Bpk Soekarno (secara finansial tentunya). Mgkn ada keterkaitan dng yg Anda cari. Sekali saya minta maaf jika lancang tp itu yg terlintas. Terima kasih.

  4. sudah saatnya. mari kita mulai.

    • ASSALAMUALAIKUM WR WB,

      ALLAH SWT MENAWARKAN AMANAH INI KEPADA SEMUA MAKHLUKNYA DIALAM SEMESTA INI NAMUN TIDAK ADA YG SANGGUP KECUALI MANUSIA ( NABI ADAM )
      AMANAH INI DI WARISKAN OLEH NABI ADAM KEPADA PARA NABI & PARA SAHABAT NABI: 1. NABI MUSA, 2. NABI DAUD, 3. NABI ISA, 4. NABI MUHAMMAD DAN PARA NABI SEBELUM NABI MUHAMMAD YANG DISEBUT ZAMAN NABI.

      SETELAH ZAMAN NABI DI WARISAN AMANAH INI KE ZAMAN WALI ALLAH SPT WALI KUTUB /WALI TUNGGAL, WALI SEMBILAN DAN PARA WALI ALLAH YG TIDAK KUSEBUTKAN NAMANYA TAPI TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT KAMI, YANG DISEBUT ZAMAN WALI.

      SETELAH ZAMAN WALI ALLAH DI WARISAN AMANAH INI KEPADA PARA LELUHUR KITA SAMPAI KE DIRI KITA SEKARANG INI, AMANAH INI HARUS DITEGAKKAN DIBUMI PERTIWI NUSANTARA INI YANG DINAMAI ZAMAN UMAT,BILA TIDAK ADA LAGI YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI DUNIA AKAN HANCUR ( KIAMAT) ALHAMDULILLAH KARENA MASIH ADA ORANG YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI KEHANCURAN BELUM TERJADI, WALAUPUN SUDAH ADA TANDA TANDA BANYAK MUSIBAH KECIL TERJADI DI INDONESIA KHUSUSNYA, UMUMNYA DUNIA.

      ALLAH MELAHIRKAN KE DUNIA INI MELALUI KEDUA ORANGTUA KITA UNTUK BERSUJUD / BERBAKTI KEPADA ALLAH SWT, UNTUK BERBAKTI KEPADA ALLAH, MANUSIA HARUSLAH TERLEBIH DAHULU MENGENAL ALLAH KARENA TANPA MENGENAL ALLAH, MANUSIA TIDAK DAPAT MEMAHAMI AGAMA ALLAH DAN TANPA MEMAHAMI AGAMA ALLAH MAKA MANUSIA TIDAK DAPAT MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA SEBAGAIMANA YG DIKEHENDAKI OLEH ALLAH. KEGAGALAN MANUSIA MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA ALLAH SESUAI DENGAN KEINGINAN ALLAH DAN TUJUAN AGAMA ALLAH DITURUNKAN KEPADA MANUSIA, MAKA AGAMA ALLAH TIDAK DAPAT DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT MANUSIA. APABILA AGAMA ALLAH TIDAK DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM MASYARAKAT MANUSIA MAKA AKAN MENGAKIBATKAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN SENGSARA DAN MENDERITA, DIMANA KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN MELIPUTI SEMUA LAPISAN MANUSIA. HAL INILAH YANG SEDANG DIRASAKAN DAN DI ALAMI OLEH MAYORITAS UMAT MANUSIA DISELURUH DUNIA. DEMIKIANLAH MAYORITAS UMAT MANUSIA DI DUNIA HARI INI HIDUP DALAM KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN DISEBABKAN KEGAGALAN MEREKA MEMBANGUNKAN AGAMA ALLAH DIDALAM MASYARAKAT MEREKA.
      ORANG KAYA HIDUP MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEKAYAAN MEREKA, SEDANG ORANG MISKIN MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEMISKINAN MEREKA HINGGA MASYARAKAT MANUSIA TIDAK LAGI SEJAHTERA, SEDANGKAN AGAMA ALLAH BERTUJUAN UNTUK MENSEJAHTERAKAN KEHIDUPAN MANUSIA.

      UNTUK MELAKSANAKAN AMANAH ALLAH INI, ALLAH TELAH MEMBERIKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA KEPADA NABI ADAM KE WALI ALLAH SAMPAI KELELUHUR KITA YG SERING SEBUT HARTA AMANAH, HARTA PARA RAJA/ SULTAN SAMPAI KE BUNG KARNO YG SERING RAKYAT INDONESIA DISEBUT HARTA BUNG KARNO, SEDANGKAN BELIAU SENDIRI BUNG KARNO TIDAK MENGAKUI HARTA PRIBADI / KLUARGA,BELIAU MENYEBUTNYA HARTA RAKYAT INDONESIA YG SUDAH DISIMPAN SECARA RAPI BANK TO BANK OLEH PARA PEGAWAI ALLAH,HARTA RAKYAT INDONESIA ITU BISA CAIR OLEH ORANG YG MENAROH YG PASTI ORANG YG MEMPUNYAI NO REK DI BANK TO BANK ( PIN ATM ) BUKAN DGN SURAT KUASA, BUKAN TANDATANGAN JEMPOL CAP DARAH DLL KARENA BUNG KARNO JASADNYA SUDAH MATI.(harta ini milik allah, bukan milik siapa siapa BUKAN MILIK BUNG KARNO, BUKAN MILIK RAJA RAJA, BUKAN MILIK EYANG)

      INSYA ALLAH TEAM KAMI AKAN MELAKSANAKAN AMANAH INI UNTUK TEGAKNYA KALIMAH LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMMADARROSULULLAH DI BUMI PERTIWI NUSANTARA INI DI MULAI DENGAN MENSEJAHTERKAN RAKYAT INDONESIA MELALUI KOPERASI ” KENARI” SEMUA ANGGOTA YG MEMILIKI KTP AKAN DISEJAHTERAKAN TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN DAN ANGGOTA DI YG BELUM MEMILIKI KTP ( PELAJAR) AKAN MENDAPATKAN BIAYA PENDIDIKAN + LAPTOP ( SUBHANALLAH LAPTOP INI SUDAH ADA DALAM PIKIRAN PARA WALI ALLAH SEBELUM DICIPTAKAN MANUSIA).
      SEMUA SISTEM KOPERASI SUDAH DI NOKTARISKAN DAN DANA OPERASIONAL KOPERASI UNTUK SUDAH DISIAPKAN OLEH ALLAH UNTUK RAKYAT INDONESIA, TEAM KAMI TINGGAL MENCARI ORANG ORANG YG MENGENAL DIRI ( BERHATI EMAS ) YANG AKAN DI PILIH ALLAH DIDALAM MBB YANG AKAN BERTUGAS MEMIMPIN JABATAN DARI 33 PROPINSI HINGGA TINGKAT RT.IBARAT TEAM KAMI SEDANG MEMBUAT PARTAI ALLAH, DENGAN NAMA PARTAI LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH, MAKA TEAM KAMI SEDANG MENCARI CALEG UNTUK DUDUK DI KOMISI KOPERASI KENARI UNTUK MENGURUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, DI KOMISI BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA UNTUK MENGURUS PENCAIRAN HARTA AMANAH YANG DI PEGANG PARA WALI AMANAH, PARA SESEPUH / EYANG,YANG AKAN CAIR CUKUP DI INDONESIA TIDAK PERLU KE SWISS.

      SETELAH RAKYAT INDONESIA SEJAHTERA DAN TIDAK MENDERITA LAGI BARU TEAM KAMI AKAN MENDORONG UMAT MANUSIA UNTUK MENGENAL ALLAH SESUAI AGAMA KENYAKINANNYA MASING MASING, BAGI UMAT ISLAM AKAN KITA DORONG KE MAJELIS ILMU YG AKAN DI PIMPINAN OLEH PEMUKA AGAMA YG SUDAH MENGENAL DIRI SENDIRI, AGAMA KRISTEN DGN PENDETA, HINDU DENGAN PEMUKA AGAMANYA, BUDHA DENGAN PEMUKA AGAMANYA JUGA DLL

      silahkan saudara -saudaraku baik islam maupun non islam yang ingin berjuang bersama kami untuk mengujudkan MBB ini, yang ingin menjadi PEJUANG TUHAN YME,ketemu langsung dgn pak sudarsono 081280311051 / 087782696267 ( NON SMS )karena acara ini acara kita semua, BAGI saudara – saudaraku yg hanya ingin sebagai TAMU TUHAN YME, kirimkan data pribadi ( nama lengkap, alamat tinggal sekarang / kontrakan. no hp ) kirimkan ke inbox fb : pasukan gajah kencana (pasukangajahkencana@yahoo.com), seluruh biaya transportasi bus / tiket pesawat ( luar pulau jawa ) dan hotel dll ditanggung kami

      wassalamualaikum wr wb
      hormat kami
      DEWAN AMANAH RAJA RAJA NUSANTARA

      dgn kode team amanah : LM ( LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH )

  5. Ini sebuah pekerjaan besar, tapi sebuah harga yang pantas untuk menghormati jasa Bapak Proklamasi. Pasti ada jalan pemecahannya, pertama-tama mari bentuk koordinator untuk misi ini dan galang dukungan sebanyak-banyaknya. Kita harus yakin karena diluar sana masih ada jutaan jiwa cinta tanah air

  6. Mungkinkah itu dana cadangan yang dipersiapkan Bung Karno, untuk revolusi Indonesia, demi Indonesia jadi mercusuar dunia?

  7. bagaimanapun juga bung karno adalah bapak pendiri bangsa ini, terlepas diri beliau sebagai manusia biasa yng penuh dengan keterbatasan .. untuk itu harta peninggalan beliau harus dilacak keberadaannya sebagai barang sejarah yang akan kita wariskan pada anak cucu kita…

  8. aslm..sungguh apa yg anda jabarkan adalah hal benar,harta paduka bung karno memang benar2 banyak dan tak terhitung jumlahnya,sya dan beberapa teman sya telah menyaksikan sbagian harta peninggalan ‘beliau ‘dan sampai hari ini kami sedang berusaha untuk bisa membuktikan pada dunia bahwa indonesia negara tercinta kami adalah negara yang akan menjadi mercusuar dunia..dan tidak lupa kami memeohan doa dari semuanya agar apa yg kami cita2 kan dapat terwujud secepat mungkin..waslm..

  9. bung karno adalh orang pilihan, beliau bs ada di alam nyata maupn abstrak. jd harta karun bung karno memang ada dan seyogyanya diperuntukkan bwt sebesar2nya kemakmuran rakyat. bangsa indonesia adlh bangsa besar.. sudah saatnya kita bangkit….menjadi kekuatan yg diperhitungkn di dunia….!!!

    • ASSALAMUALAIKUM WR WB,

      ALLAH SWT MENAWARKAN AMANAH INI KEPADA SEMUA MAKHLUKNYA DIALAM SEMESTA INI NAMUN TIDAK ADA YG SANGGUP KECUALI MANUSIA ( NABI ADAM )
      AMANAH INI DI WARISKAN OLEH NABI ADAM KEPADA PARA NABI & PARA SAHABAT NABI: 1. NABI MUSA, 2. NABI DAUD, 3. NABI ISA, 4. NABI MUHAMMAD DAN PARA NABI SEBELUM NABI MUHAMMAD YANG DISEBUT ZAMAN NABI.

      SETELAH ZAMAN NABI DI WARISAN AMANAH INI KE ZAMAN WALI ALLAH SPT WALI KUTUB /WALI TUNGGAL, WALI SEMBILAN DAN PARA WALI ALLAH YG TIDAK KUSEBUTKAN NAMANYA TAPI TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT KAMI, YANG DISEBUT ZAMAN WALI.

      SETELAH ZAMAN WALI ALLAH DI WARISAN AMANAH INI KEPADA PARA LELUHUR KITA SAMPAI KE DIRI KITA SEKARANG INI, AMANAH INI HARUS DITEGAKKAN DIBUMI PERTIWI NUSANTARA INI YANG DINAMAI ZAMAN UMAT,BILA TIDAK ADA LAGI YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI DUNIA AKAN HANCUR ( KIAMAT) ALHAMDULILLAH KARENA MASIH ADA ORANG YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI KEHANCURAN BELUM TERJADI, WALAUPUN SUDAH ADA TANDA TANDA BANYAK MUSIBAH KECIL TERJADI DI INDONESIA KHUSUSNYA, UMUMNYA DUNIA.

      ALLAH MELAHIRKAN KE DUNIA INI MELALUI KEDUA ORANGTUA KITA UNTUK BERSUJUD / BERBAKTI KEPADA ALLAH SWT, UNTUK BERBAKTI KEPADA ALLAH, MANUSIA HARUSLAH TERLEBIH DAHULU MENGENAL ALLAH KARENA TANPA MENGENAL ALLAH, MANUSIA TIDAK DAPAT MEMAHAMI AGAMA ALLAH DAN TANPA MEMAHAMI AGAMA ALLAH MAKA MANUSIA TIDAK DAPAT MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA SEBAGAIMANA YG DIKEHENDAKI OLEH ALLAH. KEGAGALAN MANUSIA MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA ALLAH SESUAI DENGAN KEINGINAN ALLAH DAN TUJUAN AGAMA ALLAH DITURUNKAN KEPADA MANUSIA, MAKA AGAMA ALLAH TIDAK DAPAT DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT MANUSIA. APABILA AGAMA ALLAH TIDAK DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM MASYARAKAT MANUSIA MAKA AKAN MENGAKIBATKAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN SENGSARA DAN MENDERITA, DIMANA KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN MELIPUTI SEMUA LAPISAN MANUSIA. HAL INILAH YANG SEDANG DIRASAKAN DAN DI ALAMI OLEH MAYORITAS UMAT MANUSIA DISELURUH DUNIA. DEMIKIANLAH MAYORITAS UMAT MANUSIA DI DUNIA HARI INI HIDUP DALAM KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN DISEBABKAN KEGAGALAN MEREKA MEMBANGUNKAN AGAMA ALLAH DIDALAM MASYARAKAT MEREKA.
      ORANG KAYA HIDUP MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEKAYAAN MEREKA, SEDANG ORANG MISKIN MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEMISKINAN MEREKA HINGGA MASYARAKAT MANUSIA TIDAK LAGI SEJAHTERA, SEDANGKAN AGAMA ALLAH BERTUJUAN UNTUK MENSEJAHTERAKAN KEHIDUPAN MANUSIA.

      UNTUK MELAKSANAKAN AMANAH ALLAH INI, ALLAH TELAH MEMBERIKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA KEPADA NABI ADAM KE WALI ALLAH SAMPAI KELELUHUR KITA YG SERING SEBUT HARTA AMANAH, HARTA PARA RAJA/ SULTAN SAMPAI KE BUNG KARNO YG SERING RAKYAT INDONESIA DISEBUT HARTA BUNG KARNO, SEDANGKAN BELIAU SENDIRI BUNG KARNO TIDAK MENGAKUI HARTA PRIBADI / KLUARGA,BELIAU MENYEBUTNYA HARTA RAKYAT INDONESIA YG SUDAH DISIMPAN SECARA RAPI BANK TO BANK OLEH PARA PEGAWAI ALLAH,HARTA RAKYAT INDONESIA ITU BISA CAIR OLEH ORANG YG MENAROH YG PASTI ORANG YG MEMPUNYAI NO REK DI BANK TO BANK ( PIN ATM ) BUKAN DGN SURAT KUASA, BUKAN TANDATANGAN JEMPOL CAP DARAH DLL KARENA BUNG KARNO JASADNYA SUDAH MATI.(harta ini milik allah, bukan milik siapa siapa BUKAN MILIK BUNG KARNO, BUKAN MILIK RAJA RAJA, BUKAN MILIK EYANG)

      INSYA ALLAH TEAM KAMI AKAN MELAKSANAKAN AMANAH INI UNTUK TEGAKNYA KALIMAH LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMMADARROSULULLAH DI BUMI PERTIWI NUSANTARA INI DI MULAI DENGAN MENSEJAHTERKAN RAKYAT INDONESIA MELALUI KOPERASI ” KENARI” SEMUA ANGGOTA YG MEMILIKI KTP AKAN DISEJAHTERAKAN TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN DAN ANGGOTA DI YG BELUM MEMILIKI KTP ( PELAJAR) AKAN MENDAPATKAN BIAYA PENDIDIKAN + LAPTOP ( SUBHANALLAH LAPTOP INI SUDAH ADA DALAM PIKIRAN PARA WALI ALLAH SEBELUM DICIPTAKAN MANUSIA).
      SEMUA SISTEM KOPERASI SUDAH DI NOKTARISKAN DAN DANA OPERASIONAL KOPERASI UNTUK SUDAH DISIAPKAN OLEH ALLAH UNTUK RAKYAT INDONESIA, TEAM KAMI TINGGAL MENCARI ORANG ORANG YG MENGENAL DIRI ( BERHATI EMAS ) YANG AKAN DI PILIH ALLAH DIDALAM MBB YANG AKAN BERTUGAS MEMIMPIN JABATAN DARI 33 PROPINSI HINGGA TINGKAT RT.IBARAT TEAM KAMI SEDANG MEMBUAT PARTAI ALLAH, DENGAN NAMA PARTAI LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH, MAKA TEAM KAMI SEDANG MENCARI CALEG UNTUK DUDUK DI KOMISI KOPERASI KENARI UNTUK MENGURUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, DI KOMISI BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA UNTUK MENGURUS PENCAIRAN HARTA AMANAH YANG DI PEGANG PARA WALI AMANAH, PARA SESEPUH / EYANG,YANG AKAN CAIR CUKUP DI INDONESIA TIDAK PERLU KE SWISS.

      SETELAH RAKYAT INDONESIA SEJAHTERA DAN TIDAK MENDERITA LAGI BARU TEAM KAMI AKAN MENDORONG UMAT MANUSIA UNTUK MENGENAL ALLAH SESUAI AGAMA KENYAKINANNYA MASING MASING, BAGI UMAT ISLAM AKAN KITA DORONG KE MAJELIS ILMU YG AKAN DI PIMPINAN OLEH PEMUKA AGAMA YG SUDAH MENGENAL DIRI SENDIRI, AGAMA KRISTEN DGN PENDETA, HINDU DENGAN PEMUKA AGAMANYA, BUDHA DENGAN PEMUKA AGAMANYA JUGA DLL

      silahkan saudara -saudaraku baik islam maupun non islam yang ingin berjuang bersama kami untuk mengujudkan MBB ini, yang ingin menjadi PEJUANG TUHAN YME,ketemu langsung dgn pak sudarsono 081280311051 / 087782696267 ( NON SMS )karena acara ini acara kita semua, BAGI saudara – saudaraku yg hanya ingin sebagai TAMU TUHAN YME, kirimkan data pribadi ( nama lengkap, alamat tinggal sekarang / kontrakan. no hp ) kirimkan ke inbox fb : pasukan gajah kencana (pasukangajahkencana@yahoo.com), seluruh biaya transportasi bus / tiket pesawat ( luar pulau jawa ) dan hotel dll ditanggung kami

      wassalamualaikum wr wb
      hormat kami
      DEWAN AMANAH RAJA RAJA NUSANTARA

      dgn kode team amanah : LM ( LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH )

  10. saya dari manado… tongkat yg biasa di bawa Bung Karno di buang di Tondano, dan Bung Karno menguasai ilmu 7 sukma,,,,yg sudah di gunakan 3 sukma…..jadi menurut saya sebagian besar peninggalan Bung Karno di ambil oleh suharto dan kroni2nya….mudahan yg paling berharga masih di bawa oleh Bung Karno….

  11. mari kita mencari barang Bpk yang sangat cinta dengan Tanah Air kita ini.. dialah Bung Karno yang sangat gigih memperjuangkan Negara kita agar bisa lebih maju di thn2nya,, sungguh tak bertanggung jawab mereka yang menenggelamkan Bpk kita Soekarno,,

    • ASSALAMUALAIKUM WR WB,

      ALLAH SWT MENAWARKAN AMANAH INI KEPADA SEMUA MAKHLUKNYA DIALAM SEMESTA INI NAMUN TIDAK ADA YG SANGGUP KECUALI MANUSIA ( NABI ADAM )
      AMANAH INI DI WARISKAN OLEH NABI ADAM KEPADA PARA NABI & PARA SAHABAT NABI: 1. NABI MUSA, 2. NABI DAUD, 3. NABI ISA, 4. NABI MUHAMMAD DAN PARA NABI SEBELUM NABI MUHAMMAD YANG DISEBUT ZAMAN NABI.

      SETELAH ZAMAN NABI DI WARISAN AMANAH INI KE ZAMAN WALI ALLAH SPT WALI KUTUB /WALI TUNGGAL, WALI SEMBILAN DAN PARA WALI ALLAH YG TIDAK KUSEBUTKAN NAMANYA TAPI TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT KAMI, YANG DISEBUT ZAMAN WALI.

      SETELAH ZAMAN WALI ALLAH DI WARISAN AMANAH INI KEPADA PARA LELUHUR KITA SAMPAI KE DIRI KITA SEKARANG INI, AMANAH INI HARUS DITEGAKKAN DIBUMI PERTIWI NUSANTARA INI YANG DINAMAI ZAMAN UMAT,BILA TIDAK ADA LAGI YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI DUNIA AKAN HANCUR ( KIAMAT) ALHAMDULILLAH KARENA MASIH ADA ORANG YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI KEHANCURAN BELUM TERJADI, WALAUPUN SUDAH ADA TANDA TANDA BANYAK MUSIBAH KECIL TERJADI DI INDONESIA KHUSUSNYA, UMUMNYA DUNIA.

      ALLAH MELAHIRKAN KE DUNIA INI MELALUI KEDUA ORANGTUA KITA UNTUK BERSUJUD / BERBAKTI KEPADA ALLAH SWT, UNTUK BERBAKTI KEPADA ALLAH, MANUSIA HARUSLAH TERLEBIH DAHULU MENGENAL ALLAH KARENA TANPA MENGENAL ALLAH, MANUSIA TIDAK DAPAT MEMAHAMI AGAMA ALLAH DAN TANPA MEMAHAMI AGAMA ALLAH MAKA MANUSIA TIDAK DAPAT MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA SEBAGAIMANA YG DIKEHENDAKI OLEH ALLAH. KEGAGALAN MANUSIA MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA ALLAH SESUAI DENGAN KEINGINAN ALLAH DAN TUJUAN AGAMA ALLAH DITURUNKAN KEPADA MANUSIA, MAKA AGAMA ALLAH TIDAK DAPAT DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT MANUSIA. APABILA AGAMA ALLAH TIDAK DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM MASYARAKAT MANUSIA MAKA AKAN MENGAKIBATKAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN SENGSARA DAN MENDERITA, DIMANA KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN MELIPUTI SEMUA LAPISAN MANUSIA. HAL INILAH YANG SEDANG DIRASAKAN DAN DI ALAMI OLEH MAYORITAS UMAT MANUSIA DISELURUH DUNIA. DEMIKIANLAH MAYORITAS UMAT MANUSIA DI DUNIA HARI INI HIDUP DALAM KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN DISEBABKAN KEGAGALAN MEREKA MEMBANGUNKAN AGAMA ALLAH DIDALAM MASYARAKAT MEREKA.
      ORANG KAYA HIDUP MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEKAYAAN MEREKA, SEDANG ORANG MISKIN MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEMISKINAN MEREKA HINGGA MASYARAKAT MANUSIA TIDAK LAGI SEJAHTERA, SEDANGKAN AGAMA ALLAH BERTUJUAN UNTUK MENSEJAHTERAKAN KEHIDUPAN MANUSIA.

      UNTUK MELAKSANAKAN AMANAH ALLAH INI, ALLAH TELAH MEMBERIKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA KEPADA NABI ADAM KE WALI ALLAH SAMPAI KELELUHUR KITA YG SERING SEBUT HARTA AMANAH, HARTA PARA RAJA/ SULTAN SAMPAI KE BUNG KARNO YG SERING RAKYAT INDONESIA DISEBUT HARTA BUNG KARNO, SEDANGKAN BELIAU SENDIRI BUNG KARNO TIDAK MENGAKUI HARTA PRIBADI / KLUARGA,BELIAU MENYEBUTNYA HARTA RAKYAT INDONESIA YG SUDAH DISIMPAN SECARA RAPI BANK TO BANK OLEH PARA PEGAWAI ALLAH,HARTA RAKYAT INDONESIA ITU BISA CAIR OLEH ORANG YG MENAROH YG PASTI ORANG YG MEMPUNYAI NO REK DI BANK TO BANK ( PIN ATM ) BUKAN DGN SURAT KUASA, BUKAN TANDATANGAN JEMPOL CAP DARAH DLL KARENA BUNG KARNO JASADNYA SUDAH MATI.(harta ini milik allah, bukan milik siapa siapa BUKAN MILIK BUNG KARNO, BUKAN MILIK RAJA RAJA, BUKAN MILIK EYANG)

      INSYA ALLAH TEAM KAMI AKAN MELAKSANAKAN AMANAH INI UNTUK TEGAKNYA KALIMAH LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMMADARROSULULLAH DI BUMI PERTIWI NUSANTARA INI DI MULAI DENGAN MENSEJAHTERKAN RAKYAT INDONESIA MELALUI KOPERASI ” KENARI” SEMUA ANGGOTA YG MEMILIKI KTP AKAN DISEJAHTERAKAN TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN DAN ANGGOTA DI YG BELUM MEMILIKI KTP ( PELAJAR) AKAN MENDAPATKAN BIAYA PENDIDIKAN + LAPTOP ( SUBHANALLAH LAPTOP INI SUDAH ADA DALAM PIKIRAN PARA WALI ALLAH SEBELUM DICIPTAKAN MANUSIA).
      SEMUA SISTEM KOPERASI SUDAH DI NOKTARISKAN DAN DANA OPERASIONAL KOPERASI UNTUK SUDAH DISIAPKAN OLEH ALLAH UNTUK RAKYAT INDONESIA, TEAM KAMI TINGGAL MENCARI ORANG ORANG YG MENGENAL DIRI ( BERHATI EMAS ) YANG AKAN DI PILIH ALLAH DIDALAM MBB YANG AKAN BERTUGAS MEMIMPIN JABATAN DARI 33 PROPINSI HINGGA TINGKAT RT.IBARAT TEAM KAMI SEDANG MEMBUAT PARTAI ALLAH, DENGAN NAMA PARTAI LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH, MAKA TEAM KAMI SEDANG MENCARI CALEG UNTUK DUDUK DI KOMISI KOPERASI KENARI UNTUK MENGURUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, DI KOMISI BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA UNTUK MENGURUS PENCAIRAN HARTA AMANAH YANG DI PEGANG PARA WALI AMANAH, PARA SESEPUH / EYANG,YANG AKAN CAIR CUKUP DI INDONESIA TIDAK PERLU KE SWISS.

      SETELAH RAKYAT INDONESIA SEJAHTERA DAN TIDAK MENDERITA LAGI BARU TEAM KAMI AKAN MENDORONG UMAT MANUSIA UNTUK MENGENAL ALLAH SESUAI AGAMA KENYAKINANNYA MASING MASING, BAGI UMAT ISLAM AKAN KITA DORONG KE MAJELIS ILMU YG AKAN DI PIMPINAN OLEH PEMUKA AGAMA YG SUDAH MENGENAL DIRI SENDIRI, AGAMA KRISTEN DGN PENDETA, HINDU DENGAN PEMUKA AGAMANYA, BUDHA DENGAN PEMUKA AGAMANYA JUGA DLL

      silahkan saudara -saudaraku baik islam maupun non islam yang ingin berjuang bersama kami untuk mengujudkan MBB ini, yang ingin menjadi PEJUANG TUHAN YME,ketemu langsung dgn pak sudarsono 081280311051 / 087782696267 ( NON SMS )karena acara ini acara kita semua, BAGI saudara – saudaraku yg hanya ingin sebagai TAMU TUHAN YME, kirimkan data pribadi ( nama lengkap, alamat tinggal sekarang / kontrakan. no hp ) kirimkan ke inbox fb : pasukan gajah kencana (pasukangajahkencana@yahoo.com), seluruh biaya transportasi bus / tiket pesawat ( luar pulau jawa ) dan hotel dll ditanggung kami

      wassalamualaikum wr wb
      hormat kami
      DEWAN AMANAH RAJA RAJA NUSANTARA

      dgn kode team amanah : LM ( LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH )

  12. Assalamualaikum wr wb, Kepada YTH SESEPUH PARA RAJA / SULTAN , SESEPUH AHLI WARIS AMANAH / WALI AMANAH beserta anggota yang tahu tentang perjuangan AMPERA ( HARTA AMANAH / HARTA BUNG KARNO ) dan juga mengundang seluruh rakyat Indonesia untuk hadir dalam acara MBB, yang akan dipilih oleh ALLAH SWT, orang – orang yang hadir dalam acara MBB tersebut untuk memimpin KENARI, sesuai petunjuk BUNG KARNO yang akan dipilih oleh ALLAH SWT yaitu ORANG YANG MENGENAL DIRINYA SENDIRI ( BERHATI EMAS ), begitu pentingnya acara ini dan rakyat semakin menjerit, mengharapkan menghubungin kami segera dikarena kami ingin mengadakan :
    1. MBB ( MAJELIS BUKA – BUKAAN ) majelis ini di adakan dalam upaya untuk menyatukan team amanah dalam negeri dalam sessi dialog dan diskusi untuk menyamakan persepsi dalam pengertian dan tujuan sebenarnya AMPERA (sudah waktunya dan sesuai tujuan buka – bukaan sehingga tidak ada lagi rahasia – rahasia tentang harta amanah / harta bung karno ) sehingga Indonesia menjadi MERCUSUAR DUNIA atau Negara teladan untuk di contoh oleh semua Negara di dunia dalam semua urusan hidup manusia bermasyarakat dan bernegara

    2. MENDIRIKAN BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA ( semua sertifikat dll cair di Indonesia team kami ), dengan pertama tama membedah siasat BUKU UBCN ( UNITED BANKING CORPORATION ON NUSANTARA ) atau di kenal sebagai buku perjanjian antara para wali amanah dan ahli waris. BUKU UBCN ini merupakan satu garis panduan dalam usaha mendirikan BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA untuk menampung, mengurus, dan mendistribusikan DANA AMANAH atau surat – surat berharga atau asset atau urusan dan perkara yang melibatkan transaksi keuangan didalam dan luar negeri yang terkait langsung dengan urusan AMPERA.

    3. Merekrut mereka yang hadir dalam acara MBB untuk menganggotai sebuah JAWATAN KUASA PEMANDU ( DRIVING COMMITTEE ) ke arah pembentukan TEAM PELAKSANA yang melibatkan secara langsung untuk merealisasikan MOU yang telah ditanda tangani dgn pemerintah Indonesia lewat KEMENTRIAN PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL ( KPDT ) melibatkan investasi sebesar US$ 1,5 trilyun untuk membangun daerah – daerah yang tertinggal dengan daerah- daerah yang lain.

    4. Merekrut mereka yang hadir dalam acara MBB untuk duduk sebagai PIMPINAN KENARI ( KOPERASI NASIONAL RAKYAT INDONESIA ) yang akan didirikan secara serentak di 3 wilayah, 33 propinsi, 432 kabupaten, dengan dana pra operasional sebesar US$ 350 000 000.

    5. Kami mohon buku GP2 MB2 yang kami kirim baik secara langsung maupun internet sebanyak 13 lembar yang di cap noktaris untuk dibaca berulang – ulang sampai paham tentang buku GP2MB2 ini yang di dalam buku tersebut terkandung bahasa yang dalam sehingga secara lahir dan bathin akan terpanggil dalam acara MBB ini.semua akan dilaksanakan / terwujud segera setelah merespon buku GP2MB2, wasalam PAK SUDARSONO 0812 8031 1051 / 0877 8269 6267

    BUKU GP2MB2 (isi 13 lembar yg di cap noktaris )adalah sebagai pemberitahuan / undangan sementara utk mngumpulkan seluruh rakyat indonesia ,orang orang amanah ( wali amanah ) & ahli waris DARI KETUA DEWAN WALI AMANAH sudah waktunya utk mnuntaskan masalah rakyat dan negara ini mnuju indonesia mercusuar dunia,hanya SEBAB kebetulan wali amanah team kami yg pertama mngerakan acara MBB ini sesuai instruksi wasiat bung karno yang akan dibuka di MBB sehingga timbul AKIBAT para ahli waris & Para wali amanah utk brsatu trwujud MBB ini,wslm pak sudarsono Silahkan ajukan permintaan buku GP2MB2 ke alamat email kami: riyadibigfamily@gmail.com atau inboxkan disini alamat email anda krn buku ini syarat ketemu /bicara dgn pak sudarsono & juga sbg syarat ikut MBB Untuk menyelesaikan masalah RAKYAT & NEGARA yaitu Dengan cara diadakan MBB itulah salah satu isi dari “WASIAT BUNG KARNO” merealisasikan buku GP2MB2 sedang akan kita LAKSANAKAN BERSAMA,merdeka merdeka merdeka Satria Alam Jagat 13:34 Satria Alam Jagat

    1. bagi kami team amanah ANDA pakai KODE APA / GUDANG APA silahkan? yang penting hilangkan rasa AKU, timbulkan rasa KAMI & yang penting lagi bagi kami, TEAM AMANAH ANDA bisa membuktikan harta amanah yang anda pegang : NYATA sehingga rakyat bisa sejahtera, kami angkat 2 jempol bisa buktikan itu seperti team kami siap akhir 2013 ini terlaksana.

    2. bagi rekan rekan di fb yg sudah ketemu pak sudarsono silahkan menjelaskan ke mereka bahwa TEAM AMANAH & KOPERASI ( KENARI ) yang akan dilaksanakan dithn 2013 BERBEDA dgn team amanah yang lain yang sudah beredar lama di FB tapi sampai detik ini lom terbukti.

    3. bagi KAMI utk menyelesaikan masalah RAKYAT & NEGARA yaitu dgn merealisasikan salah satu isi dari ” WASIAT BUNG KARNO ” : di adakan MBB

    4. bagi kami telah menyebarkan buku GPPMBB sebagai PEMBERITAHUAN & UNDANGAN SEMENTARA kepada TEAM AMANAH ANDA, jangan salahkan TEAM AMANAH KAMI bila kelak kami telah berlayar / berjuang,

    5. MBB hanya utk manusia – manusia yang mau mrndengar SERUAN ini, kalau semuanya mau akan sulit juga bgi kami memberikan posisi buat mereka, justru itulah kita buat saringan utk kami tau mana TEAM AMANAH yg ber HAK & mana TEAM AMANAH yang TIDAK BER HAK, itulah pilihan ALLAH SWT bila mau mendengar seruan ini

    6. silahkan CEK KE ASLIANNYA buku GPPMBB 13 lembar yg di cap noktaris dengan 3 D = 1. Di baca berulang ulang hingga paham, 2. Di raba setiap lembar ada getaran bagi orang yg asli manah, 3. Di Terawang krn dalam buku itu ada sandi, silahkan hub pimpinan kami pak sudarsono 081280311051 / 0877 8269 6267 7. silahkan ajukan permintaan buku GPPMBB ke alamat email : riyadibigfamily@gmail.com

    acara mbb ini akan bikin geger dunia, team kami siap ketemu SBY sebagai bukti kami nyata

  13. ASSALAMUALAIKUM WR WB,

    ALLAH SWT MENAWARKAN AMANAH INI KEPADA SEMUA MAKHLUKNYA DIALAM SEMESTA INI NAMUN TIDAK ADA YG SANGGUP KECUALI MANUSIA ( NABI ADAM )
    AMANAH INI DI WARISKAN OLEH NABI ADAM KEPADA PARA NABI & PARA SAHABAT NABI: 1. NABI MUSA, 2. NABI DAUD, 3. NABI ISA, 4. NABI MUHAMMAD DAN PARA NABI SEBELUM NABI MUHAMMAD YANG DISEBUT ZAMAN NABI.

    SETELAH ZAMAN NABI DI WARISAN AMANAH INI KE ZAMAN WALI ALLAH SPT WALI KUTUB /WALI TUNGGAL, WALI SEMBILAN DAN PARA WALI ALLAH YG TIDAK KUSEBUTKAN NAMANYA TAPI TIDAK MENGURANGI RASA HORMAT KAMI, YANG DISEBUT ZAMAN WALI.

    SETELAH ZAMAN WALI ALLAH DI WARISAN AMANAH INI KEPADA PARA LELUHUR KITA SAMPAI KE DIRI KITA SEKARANG INI, AMANAH INI HARUS DITEGAKKAN DIBUMI PERTIWI NUSANTARA INI YANG DINAMAI ZAMAN UMAT,BILA TIDAK ADA LAGI YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI DUNIA AKAN HANCUR ( KIAMAT) ALHAMDULILLAH KARENA MASIH ADA ORANG YG MEMPELAJARI ILMU KETAUHIDAN INI KEHANCURAN BELUM TERJADI, WALAUPUN SUDAH ADA TANDA TANDA BANYAK MUSIBAH KECIL TERJADI DI INDONESIA KHUSUSNYA, UMUMNYA DUNIA.

    ALLAH MELAHIRKAN KE DUNIA INI MELALUI KEDUA ORANGTUA KITA UNTUK BERSUJUD / BERBAKTI KEPADA ALLAH SWT, UNTUK BERBAKTI KEPADA ALLAH, MANUSIA HARUSLAH TERLEBIH DAHULU MENGENAL ALLAH KARENA TANPA MENGENAL ALLAH, MANUSIA TIDAK DAPAT MEMAHAMI AGAMA ALLAH DAN TANPA MEMAHAMI AGAMA ALLAH MAKA MANUSIA TIDAK DAPAT MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA SEBAGAIMANA YG DIKEHENDAKI OLEH ALLAH. KEGAGALAN MANUSIA MELAKSANAKAN TUNTUNAN AGAMA ALLAH SESUAI DENGAN KEINGINAN ALLAH DAN TUJUAN AGAMA ALLAH DITURUNKAN KEPADA MANUSIA, MAKA AGAMA ALLAH TIDAK DAPAT DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT MANUSIA. APABILA AGAMA ALLAH TIDAK DIBANGUNKAN DENGAN SEMPURNA DALAM MASYARAKAT MANUSIA MAKA AKAN MENGAKIBATKAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN SENGSARA DAN MENDERITA, DIMANA KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN KEHIDUPAN MANUSIA AKAN MELIPUTI SEMUA LAPISAN MANUSIA. HAL INILAH YANG SEDANG DIRASAKAN DAN DI ALAMI OLEH MAYORITAS UMAT MANUSIA DISELURUH DUNIA. DEMIKIANLAH MAYORITAS UMAT MANUSIA DI DUNIA HARI INI HIDUP DALAM KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN DISEBABKAN KEGAGALAN MEREKA MEMBANGUNKAN AGAMA ALLAH DIDALAM MASYARAKAT MEREKA.
    ORANG KAYA HIDUP MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEKAYAAN MEREKA, SEDANG ORANG MISKIN MENDERITA DAN SENGSARA MENURUT KEADAAN KEMISKINAN MEREKA HINGGA MASYARAKAT MANUSIA TIDAK LAGI SEJAHTERA, SEDANGKAN AGAMA ALLAH BERTUJUAN UNTUK MENSEJAHTERAKAN KEHIDUPAN MANUSIA.

    UNTUK MELAKSANAKAN AMANAH ALLAH INI, ALLAH TELAH MEMBERIKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA KEPADA NABI ADAM KE WALI ALLAH SAMPAI KELELUHUR KITA YG SERING SEBUT HARTA AMANAH, HARTA PARA RAJA/ SULTAN SAMPAI KE BUNG KARNO YG SERING RAKYAT INDONESIA DISEBUT HARTA BUNG KARNO, SEDANGKAN BELIAU SENDIRI BUNG KARNO TIDAK MENGAKUI HARTA PRIBADI / KLUARGA,BELIAU MENYEBUTNYA HARTA RAKYAT INDONESIA YG SUDAH DISIMPAN SECARA RAPI BANK TO BANK OLEH PARA PEGAWAI ALLAH,HARTA RAKYAT INDONESIA ITU BISA CAIR OLEH ORANG YG MENAROH YG PASTI ORANG YG MEMPUNYAI NO REK DI BANK TO BANK ( PIN ATM ) BUKAN DGN SURAT KUASA, BUKAN TANDATANGAN JEMPOL CAP DARAH DLL KARENA BUNG KARNO JASADNYA SUDAH MATI.(harta ini milik allah, bukan milik siapa siapa BUKAN MILIK BUNG KARNO, BUKAN MILIK RAJA RAJA, BUKAN MILIK EYANG)

    INSYA ALLAH TEAM KAMI AKAN MELAKSANAKAN AMANAH INI UNTUK TEGAKNYA KALIMAH LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMMADARROSULULLAH DI BUMI PERTIWI NUSANTARA INI DI MULAI DENGAN MENSEJAHTERKAN RAKYAT INDONESIA MELALUI KOPERASI ” KENARI” SEMUA ANGGOTA YG MEMILIKI KTP AKAN DISEJAHTERAKAN TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN DAN ANGGOTA DI YG BELUM MEMILIKI KTP ( PELAJAR) AKAN MENDAPATKAN BIAYA PENDIDIKAN + LAPTOP ( SUBHANALLAH LAPTOP INI SUDAH ADA DALAM PIKIRAN PARA WALI ALLAH SEBELUM DICIPTAKAN MANUSIA).
    SEMUA SISTEM KOPERASI SUDAH DI NOKTARISKAN DAN DANA OPERASIONAL KOPERASI UNTUK SUDAH DISIAPKAN OLEH ALLAH UNTUK RAKYAT INDONESIA, TEAM KAMI TINGGAL MENCARI ORANG ORANG YG MENGENAL DIRI ( BERHATI EMAS ) YANG AKAN DI PILIH ALLAH DIDALAM MBB YANG AKAN BERTUGAS MEMIMPIN JABATAN DARI 33 PROPINSI HINGGA TINGKAT RT.IBARAT TEAM KAMI SEDANG MEMBUAT PARTAI ALLAH, DENGAN NAMA PARTAI LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH, MAKA TEAM KAMI SEDANG MENCARI CALEG UNTUK DUDUK DI KOMISI KOPERASI KENARI UNTUK MENGURUS KESEJAHTERAAN RAKYAT, DI KOMISI BANK AMANAH RAKYAT INDONESIA UNTUK MENGURUS PENCAIRAN HARTA AMANAH YANG DI PEGANG PARA WALI AMANAH, PARA SESEPUH / EYANG,YANG AKAN CAIR CUKUP DI INDONESIA TIDAK PERLU KE SWISS.

    SETELAH RAKYAT INDONESIA SEJAHTERA DAN TIDAK MENDERITA LAGI BARU TEAM KAMI AKAN MENDORONG UMAT MANUSIA UNTUK MENGENAL ALLAH SESUAI AGAMA KENYAKINANNYA MASING MASING, BAGI UMAT ISLAM AKAN KITA DORONG KE MAJELIS ILMU YG AKAN DI PIMPINAN OLEH PEMUKA AGAMA YG SUDAH MENGENAL DIRI SENDIRI, AGAMA KRISTEN DGN PENDETA, HINDU DENGAN PEMUKA AGAMANYA, BUDHA DENGAN PEMUKA AGAMANYA JUGA DLL

    silahkan saudara -saudaraku baik islam maupun non islam yang ingin berjuang bersama kami untuk mengujudkan MBB ini, yang ingin menjadi PEJUANG TUHAN YME,ketemu langsung dgn pak sudarsono 081280311051 / 087782696267 ( NON SMS )karena acara ini acara kita semua, BAGI saudara – saudaraku yg hanya ingin sebagai TAMU TUHAN YME, kirimkan data pribadi ( nama lengkap, alamat tinggal sekarang / kontrakan. no hp ) kirimkan ke inbox fb : pasukan gajah kencana (pasukangajahkencana@yahoo.com), seluruh biaya transportasi bus / tiket pesawat ( luar pulau jawa ) dan hotel dll ditanggung kami

    wassalamualaikum wr wb
    hormat kami
    DEWAN AMANAH RAJA RAJA NUSANTARA

    dgn kode team amanah : LM ( LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMADARROSULULLAH )

  14. silahkan hub no hp di atas

  15. RENUNGAN
    Panggilan untuk orang orang beriman

    Mengapa manusia BERIMAN dihubungkan oleh ALLAH SWT dengan RASA IMAN ini ?? supaya dengan rasa itulah mereka bisa saling mengenal yaitu mengenal lewat RASA bukan lewat MATA karena MATA selalu berbohong hanya mereka yang memiliki RASA itu akan bisa mengenal YAHUDI dan SETAN walaupun YAHUDI dan SETAN itu bersembunyi di balik GAMIS, JUBAH, JILBAB, Maupun BERJENGGOT, BERSORBAN dan BERJIDAT HITAM.
    Justru orang – orang yang memiliki RASA IMAN di panggil ORANG BERIMAN sama seperti orang – orang yang mempunyai telinga dikatakan BERTELINGA, yang mempunyai mata dikatakan BERMATA, demikianlah orang –orang BERIMAN artinya orang –orang yang telah memperoleh JANJI – JANJI ALLAH karena JANJI ALLAH kepada mereka akan membuat mereka mampu MERASA akan kEBENARAN JANJI – JANJI ITU apabila waktu yang ditetapkan untuk janji – janji itu ditunaikan datang mendekati MEREKA – MEREKA YANG BERIMAN atau dalam bahasa yang lebih gampang ialah ORANG – ORANG BERIMAN adalah orang – orang yang akan MERASA ketika ALLAH HADIR UNTUK MENYEMPURNAKAN JANJI- NYA kepada mereka.
    Demikianlah BERKOMUNIKASI atau BERHUBUNGAN amatlah penting seperti SHOLAT kepada semua orang yang mengimani JANJI – JANJI ALLAH tentang AKHERAT dan WAWASAN ALLAH, justru dengan hubungan RASA inilah orang – orang beriman dapat mengenali satu sama lain dan lewat RASA ini jiwa mereka TERPANGGIL , justru orang –orang beriman tidak lagi bisa tertipu oleh NAMA dan RUPA yang bisa saja berubah dan bertukar hingga nama dan rupa bisa digunakan oleh musuh mereka untuk MENYAMAR sebagai orang yang BERIMAN.
    WALHAL IMAN adalah suatu wujud nyata yang tak akan mampu disamarkan dengan pengakuan yang di ada – adakan saja karena IMAN adalah RASA dan RASA IMAN tidak bisa tersalur lewat pengakuan atau kata kata rekayasa sebaliknya NYATANYA IMAN adalah di hati manusia sedangkan ISI HATI MANUSIA hanya bisa diketahui oleh ALLAH lalu ALLAH kabarkan ISI HATI MANUSIA kepada SESIAPA YANG DI KEHENDAKI- NYA hingga manusia yang menerima perkabaran ALLAH pun MENGETAHUI dan MENGENAL SERUAN / TULISAN ini lewat RASA sedangkan RASA merupakan ILMU yang sukar disampaikan hanya dengan ucapan kata – kata namun lewat KATA dan UCAPAN bisa mencetus RASA di hati
    Demikiankah RASA MARAH dan RASA BENCI maupun RASA CINTA dan RASA RINDU bisa dirasakan secara yang berbeda beda oleh manusiayang berbeda beda pula walaupun yabg didengar mereka merupakan KATA atau UCAPAN yang sama seumpama KALIMAT YAA ALLAH atau YAA HUWA
    RASA IMAN ini akan menyatukan sekalian manusia yang beriman karena mereka akan mampu MERASA SERUAN ALLAH dan SERUAN IMAN yang sampai kepada mereka lewat KATA – kATA dan UCAPAN yang mencetuskan RASA DI HATI, lalu RASA itu merasuk di JIWA dan dimengertikan AKAL. Demikianlah perantaraan BAHASA ALLAH akan memberikan pengertian yang berbeda kepada ORANG – ORANG YANG TIDAK BERIMAN ( ORANG – ORANG YANG BERCOMMENT DI STATUS INI MERASA TEAM AKULAH YANG BENAR ) walaupun mereka SAMA – SAMA MEMBACA KITAB YANG SAMA.
    Jusrtu hanya kepada orang – orang yang MERASA lalu tersentuh HATI mereka dengan BAHASA BAHASA di dalam RISALAH / TULISAN INI, lalu AKAL mereka MEMBENARKAN seruan ini dengan ILMU YAQIN berdasarkan cerita dan wasiat orang – orang dahulu ( LELUHUR ) yang mereka percaya menurut ILMU KITAB yang terisi di AKAL.
    Kombinasi pengakuan HATI dan AKAL ini akan memberikan pula penglihatan tentang : SUATU KEBENARAN YANG SEOLAH – OLAHNYA TELAH LAMA DIKENAL, DI HARAP dan DI RINDUKAN dan demikian itu penglihatan dengan MATA IMAN.
    Demikianlah KEBENARAN itu tidak ada di SERUAN dan tidak pula di RISALAH / TULISAN ini, melainkan : DI HATI YANG BISA MELIHAT SUATU KEBENARAN LEWAT CETUSAN RASA HATI YANG DI BENARKAN AKAL DAN HANYA ORANG – ORANG YANG MAMPU MELIHAT KEBENARAN INI DI JEMPUT UNTUK SAMA – SAMA MEREALISASIKAN TAHAP AWAL RENCANA AMPERA YAITU MENYATUKAN ORANG – ORANG BERIMAN DALAM SATU USAHA MEMBINA DAN MENGWUJUDKAN KEBENARAN ALLAH SESUAI RENCANA YANG DI ATUR DALAM PERJANJIAN PARA WALI AMANAH DALAM RANGKA MEMPERSATUKAN SELURUH UMAT MUHAMMAD DI DUNIA KHUSUSNYA DI REPUBLIK INDONESIA.
    Bagi yang sudah mengirimkan nama sesuai KTP, NO HP, alamat tinggal sekarang untuk selalu menjaga ROHANI nya dengan berpuasa, berzikir ( istigfar dan surat ALI IMRAN ayat 150 ) sebanyak – banyaknya selesai sholat fardhu

    SATU UNTUK SEMUA
    SEMUA UNTUK SATU
    LAA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADAR ROSULULLAH

    wassalamualaikum wr wb
    MEWAKILI DEWAN AMANAH RAJA RAJA NUSANTARA ( DANARASA )

    H. YUNADHA NGABEHI
    0812 7974 9999
    ajukan permintaan buku GPPMBB ke alamat email ini :riyadibigfamily@gmail.com


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 372 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: