Kalau Hartini Cemburu

Sukarno sebagai seorang suami… luar biasa. Itu kesan khusus Hartini, wanita cantik yang dinikahi Bung Karno sebagai istri ke-4 (setelah Utari, Inggit Garnasih, dan Fatmawati). Salah satu hal luar biasa yang dikemukakan Hartini adalah, “Bapak memperhatikan betul semua keperluan istri-istrinya.”

Sekalipun begitu, Hartini pun tak memungkiri, bahwa sebagai manusia, Bung Karno tentu tak luput dari sudut lemah. “Tidak ada manusia sempurna, demikian pula Bapak. Salah satu ketidaksempurnaan Bapak di mata saya adalah dalam hal wanita cantik,” tutur Hartini.

Nah, sebagai seorang wanita yang berstatus istri, tentu saja tidak nyaman jika ada wanita cantik yang mendekati suaminya, baik terang-terangan ataupun sembunyi-sembunyi. Sebagai seorang presiden, sebagai tokoh bangsa terbesar pada zamannya, sebagai lelaki tampan dan simpatik, jamak kiranya jika banyak wanita cantik menggandrunginya. Apa pun dalih dan latar belakangnya.

“Pertengkaran dalam rumah tangga adalah jamak. Dan hal yang selalu saya ributkan dengan Bapak selalu saja soal wanita,” ujar Hartini. Akan tetapi, tidak ada pertengkaran yang tidak berakhir baik. “Bapak begitu mengerti perasaan wanita. Saya hormat sekaligus kagum pada beliau,” tambahnya.

Sekalipun begitu, api cemburu pada dasarnya tidak pernah padam sepenuhnya di dasar lubuk hati Hartini, demi melihat suaminya didekati atau mendekati wanita cantik lain. Hartini, dalam suatu kesempatan, menemukan ide cemerlang untuk “membalas” rasa cemburunya kepada Bung Karno. Caranya? Tunggu saat Bung Karno mengadakan acara dan dilanjutkan dengan menari lenso kegemarannya.

Hartini pasang strategi, menggandeng tamu pria yang lebih muda, serta tampan parasnya. Ia ajak menari lenso bersama-sama para tamu lain, termasuk Bung Karno yang sedang asyik melenso bersama wanita lain, yang tak lain adalah bagian dari tetamu acara itu.

Sembari menari lenso, Hartini menuntun pasangan menarinya berada pada posisi yang terlihat oleh Bung Karno. Tidak berhenti sampai di situ, Hartini biasanya melakukan obrolan akrab bahkan diseling tawa kecil yang terkesan mesra. Itu semua Hartini lakukan dengan sangat sadar untuk membakar bara cemburu di hati suaminya.

Berhasil!!! Bung Karno sejenak berhenti menari lenso, dan berjalan ke arah Hartini yang sedang melenso dengan pria yang lebih muda. Ditariknya tangan Hartini lepas dari si pria tadi.

Tunggu dulu!!! Apakah kemudian Hartini diajak menari lenso oleh Bung Karno? Ada kalanya iya, adakalanya tidak. Nah, jika tidak, maka Bung Karno akan membimbing Hartini dan memasangkannya dengan pria yang jauh lebih tua. Bung Karno? Ia kembali melenso dengan wanita mana saja yang dikehendakinya…. (roso daras)

About these ads
Published in: on 12 Maret 2010 at 08:37  Komentar (13)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: http://rosodaras.wordpress.com/2010/03/12/kalau-hartini-cemburu/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini.

13 KomentarTinggalkan komentar

  1. hehe,… baru tahu :-)
    nice posting…

  2. boleh pasang link ke sini?

    • Thanks… boleh donk….

  3. Salam kenal…
    Kisah-kisah pejuang kita yang menarik untuk di simak..
    Thanks Brother

  4. Walah…kirain kalo Bu hartini gak bisa cemburu…ternyata bisa juga yha…

  5. ah sukarno emang bisa..!! hehe.. Mas, Yasinto ngajak ketemuan katanya..Saya seh siap aja.

    NK

    • Hai NK!!! Thanks dah mampir… YS? Ayo, atur aja… waktunya setelah pertengahan April yaaa…

  6. sy tertarik mencermati istri2 bung karno.Bisa diambil hikmah d pelajaran, bgm wanita jawa bersikap terhadap suaminya, terutama bila suaminya seorang pemimpin besar. Oh y salam kenal pak.. boleh share artikelnya ya u file sndiri.. thkz.

  7. Lenso itu apa yaa??

  8. Hahaha… Soekarno memang sosok lelaki tulen. Mau menangnya sendiri dlm hubungannya dengan wanita. Kalau baca tulisan apapun tentang dirinya, ia memang pede habis. Termasuk pede terhadap ketampanannya.

  9. Bang …

    Tolong di sampaikan kisah istri – istri bung karno secara urut. Makasih

  10. saya baru baca kisah istri bung karno : utari, Inggit, Fatmawati, Hartini.. yang kisah dengan Harjatie dan lainnya di tampilkan dong


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 327 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: